Dewan Kota Jakarta Barat

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

78 Tahun Indonesia Merdeka

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merdeka...!

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 78

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Yang ke-78

GEMBI NEWS Portal dan Youtube Channel

Gembi News dan Dewan Kota Jak-Bar Mengucapkan

Dirgahayu Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78

Tuesday, November 30, 2021

Anggota LMK RW 07 Kebon Jeruk Terpilih Kembali, Dekot JakBar dan ASN berikan Ucapan 'Selamat dan Sukses'

 Jakarta, GembiNews | Panitia Pemilihan Bakal Calon (PPBC) LMK RW 07 Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, malam ini telah mengadakan penetapan Anggota LMK untuk masa periode 2021-2024, Senin (29/11) malam.

Kegiatan itu, dihadiri Dewan Kota, Haji Rasyid Ridho S.Ag., Camat Kebon Jeruk, Saumun, Lurah Kebon Jeruk, Achamd Mawardi, SH.,
LMK, FKDM, para Ketua RT se RW 07.

Camat Kebon Jeruk, Saumun dalam sambutannya camat mengucapkan," Selamat atas terpilihnya kembali Ustad Ahmad Fadhilah sebagai anggota LMK 07 Kelurahan Kebon Jeruk," ucapnya.

 Saumun melanjutkan," Tupoksi LMK berdasarkan Perda no 5 tahun 2010, anggota LMK sebagai menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta menginformasikan program-program pemerintah," lanjutnya.

Lurah Kebon Jeruk, Achmad Mawardi, SH., mengatakan dalam sambutannya," Selamat kepada Ustad Fadhilah atas terpilihnya kembali untuk yang kedua kalinya sebagai anggota LMK 07. Diharapkan peran sertanya yang sudah baik ini, karena lingkungan membutuhkan figur seperti Ustad Fadhilah ini," ujar Lurah.

Dilokasi yang sama, anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, Haji Rasyid Ridho S.Ag megungkapkan," Saya apresiasi sekali kepada LMK RW 07 terpilih kembali  hal ini membuktikan Fadhilah sukses mengemban amanah yang dipercayakan warga masyarakat, selain itu beliau adalah seorang tokoh yang mumpuni mengemban tugas ini dengan dedikasi yang tinggi serta amanah," tukas Rasyid Ridho kepada wartawan GembiNews.com.

Sambutan LMK terpilih Ahmad Fadhilah," Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan saya akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ucapnya disambut tepuk tanggan warga.

Peremajaan berjalan lancar, serta guyub diakhir kegiatan pembacaan do'a untuk kebaikan bersama.[APJ]


 

Share:

LMK RW 01 terpilih Secara Aklamasi, Rasyid Ridho:Jangan Terlena Buat Yang Sudah Baik Menjadi Lebih Baik Lagi

Jakarta, GembiNews | Warga di lingkungan RW 01 Duri Kepa, gelar pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK). Senin (29/11) malam.

Ketua Panita Pemilihan Bakal Calon (PPBC), Mashuri mengatakan dalam sambutan sekaligus laporan pemilihan.

"Saya selaku Ketua PPBC ini menyampaikan point - point, bahwa peremajaan malam ini sudah sesuai tahapan dan aturan, pembentukan rapat warga atau forum warga, pengumuman bakal calon baik tertulis maupun secara lisan sudah dilaksanakan. Dalam penjarigan bakal calon ini hanya satu nama saja yaitu Saudara Faelani," kata Ketua PPBC, sekaligus Ketua RW 01.

Selanjutnya, Ketua PPBC mengesahkan dihadapan masyarakat, Faelani menjabat LMK RW 01 masa bakti 2021-2024 mendatang.
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Pelaksana harian (plh) Lurah Duri Kepa, Abdul Rosid, S.STP, M.Si., Sekel Duri Kepa, Amrin Ismail, Kasipem, Dedi Junaidi, Kasi Perlenkapan, Dedi Sutedi, Anggota Satpol PP, Yanto, Ubaidillah, Deny, Ketua FKDM Kelurahan Duri Kepa, Aris PJ, dan anggota Robby Zulkarnai, Sudarno, Ariski, serta para Ketua RT 001 sampai dengan Ketua RT 009, Tokoh Agama, Kader PKK, Jumantik, Dawis.

Plh Lurah Duri Kepa, Abdul Rosid S.STP, M.Si dalam kesempatan sambutan mengatakan," Terima kasih kepada bapak/Ibu yang hadir, Ketua PPBC dan tim, para Ketua RT, FKDM, Satpol PP, Karang Taruna unit RW 01. Dalam hal ini saya selaku pemerintahan Duri Kepa mengapresiasi atas kinerja PPBC dan tim atas kerja keras dan kerja sama nya membuat pelaksanaan peremajaan ini berjalan lancar, aman dan sesuai tahapan, selamat kepada bapak Faelani yang terpilih secara aklamasi semoga bisa berkolaborasi dengan baik lagi, tugas seorang LMK adalah menjembatani warga, menyerap aspirasi, menampung permasalahan dan mencarikan solusi secara musyarawah dengan stakeholder yang ada," paparnya.

Abdul Rosid, menambahkan," Tetap jaga prokes, jaga kesehatan memasuki musim penghujan antisipasi bahaya DBD," 


Anggota LMK terpilih, Faelani dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya hingga terpilih secara aklamasi.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan nya selama ini, hingga malam ini saya terpilih kembali. Do'akan saya semoga mampu memberikan yang sudah baik menuju ke arah lebih baik lagi, semoga memberikan lebih banyak manfaat buat warga dimasa bhakti saya ini," ucap Faelani disambut tepuk tangan warga .

Dikonfirmasi terpisah, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kebon Jeruk, Haji Rasyid Ridho, S.Ag mengatakan dan mengucapkan," Selamat kepada bang Faelani atas terpilih kembali secara aklamasi sebagai anggota LMK RW 01 masa bhakti 2021-2024, teruslah bekerja buat warga masyarakat, layanilah warga dengan baik, tampung aspirasinya, tingkatkan apa yang sudah berjalan dengan baik menuju ke lebih baik lagi," tandas Rasyid Ridho saat dihubungi GembiNews.com [APJ]


 

Share:

Monday, November 29, 2021

Karang Taruna Duri Kepa Dapat Pelatihan LDK dan Sosialisasi Kelola Dana Hibah

Jakarta, GembiNews | Karang Taruna tingkat Kelurahan Duri Kepa mendapat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Sosilisasi Dana Hibah tahun 2021. Kegiatan itu bertempat di RPTRA DUPA WANGI, Jalan Mangga 14 Rt 7/3 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/11).

Dilokasi, tampak hadir, Ketua Katar Jakarta Barat, Arif Rachman, Sekretaris Kelurahan Duri Kepa, Amrin Ismail, Kasipem Kelurahan Duri Kepa, Dedi Junaidi, Kasi Ekbang, Maizar, Kasi Perlengkapan, Dedi Sutedi dan Staff , Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Duri Kepa, Margo Wibowo, Ketua Katar Duri Kepa, Sutono.

Pantuan GembiNews.com, hadir sejumlah narasumber yakni, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kewirausahaan, Zaky, Bidang Administrasi, Wahyu Nusantara, Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kebencanaan, Heriyadi.

Kewirausahaan Bir Pletok, Abdul Choir mengatakan saat sambutan peranan keusahaan di tingkat kepemudaan.

"Mudah-mudahan dengan berlangsung kegiatan LDK dan sosiliasi pelatihan serta pemahaman ini dapat tumbuh  pengusaha muda," ucap Abdul Choir.

Abdul Choir, melanjutkan," Mulai dari bahan dasar pembuatan Bir Pletok, proses pembuatan, mengemas ke dalam botol, cara pemasaranya Bir Pletok, kami juga Di berikan bekal dasar dasar Kepemimpinan Berorganisasi dengan ahli nya," lanjutnya.

Zaky, dalam sambutan sekaligus pemaparan mengatakan Latihan Dasar Kepemipinan (LDK) mempunyai peran penting menjadi dasar tangguh baik mental mampu berstrategi.

"Pemahaman dan motivasi serta pemantapan kepemimpinan ini khususnya dalam organisasi sangat perlu dan mendasar. Terlebih peranan pemuda mengerakan roda perekonomian diwilayah masing-masing. Dana Hibah tahun 2021 akan digulirkan manfatkan untuk membatu para usaha-usaha muda ditingkat unit RW," ujar Wakil Ketua Bidang organisasi.


Wakil Ketua Bidang Sosial dan tanggap bencana, Heriyadi mengatakan peranan pemuda sangat dibutuhkan dalam tanggap dan sigap terhadap penanganan bencana.

"Selain mantap berorganisasi, mantap juga dalam penanganan kebencanaan diwilayah masing-masing. Buka kita mengharapkan adanya suatu bencana namun kesiapsiagaan dalam antisipasi, maupun pertolongan terhadap korban bencana diharapkan para pemuda tampil," tandasnya [APJ] 




Share:

Sunday, November 28, 2021

Luar Biasa.! LMK RW 08 Duri Kepa Terpilih Aklamasi, Adakan Tasyukuran di Saung Rawa Lele, Dekot JakBar: Teruslah Berkolaborasi

 Jakarta, GembiNews | Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 08 Duri Kepa ditetapkan secara aklamasi, bertempat di Rumah Makan 'Saung Rawa Lele' Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (28/11).

Panitia lima menjaring hanya satu orang warga mendaftar yaitu Muhamad Sofyan Syauri. Ketua PPBC LMK RW 08, Sarjanah, SH, menjelaskan rangkaian maupun pemberkasan sudah sesuai tahapan.

"Sudah lengkap, hanya satu nama yang mencalonkan yaitu saudara Muhamad Sofyan Syauri. Sepanjang hari panita PPBC telah menunggu kiranya ada calon lainnya yang masuk mendaftar," jelasnya, saat dikonfirmasi tentang pengukuhan.

Dilokasi yang sama, H Sukirman, SH., menambahkan jalannya prosesi pengukuhan anggota LMK RW 08"Terima kasih kepada para undangan yang hadir baik dari Pemerintahan Kelurahan Duri Kepa, Para Ketua RT yang membawa perwakilan warga, Kader Dawis, Jumatik, PKK, FKDM, Karang Taruna. Untuk anggota LMK yang baru saja dikukuhkan ini mempunyai kinerja yang baik, mampu berkolaborasi dengan RT/RW serta penyampaian informasi yang handal, berkarakter yang kuat, supel ramah," ucapnya.

Pantauan GembiNews.com dilokasi turut hadir Dewan Kota Perwakilan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag, Plh Lurah Duri Kepa, Abdul Rosid S.STP, M.Si., Sekel Duri Kepa, Amrin Ismail, Kasipem Kelurahan Duri Kepa, Dedi Junaidi, Kasi Perlengkapan, Dedi Sutedi, Anggota Satpol PP, Deny, Ketua RW 08, Sarjanah SH,.Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk, Matropik beserta anggota.

Diketahui, peremajaan LMK di Kelurahan Duri Kepa sudah berjalan 90 persen, kesemuanya dijabat oleh petahana atau Incumbent.

Disinggung, peremajaan yang sudah berproses, Anggota Dewan Kota Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag menjelaskan peremajaan LMK kewilayahan Duri Kepa, "Anggota LMK yang sudah menjalankan sebanyak 8 RW dari 14 RW. Para anggota masih mayoritas wajah lama," imbuhnya.

Rasyid Ridho melanjutkan, "Mereka yang terpilih secara Aklamasi kinerja mereka itu baik, sehingga masyarakat memilih kembali untuk menjadi perwakilan di lingkungan RW, semoga bisa berkolaborasi dengan stakehorder khususnya pemerintahan Duri Kepa. Sekali lagi selamat kepa bang Muhamad Sofyan Syauri yang terpilih secara aklamasi, terus tingkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi," pungkasnya, saat didampingi oleh Ketua PPBC.


Plh Lurah Duri Kepa, Abdul Rosid S.STP, M.Si., mengatakan LMK bukan nya penyambung asprirasi warga, menginformasi kebijakan Kelurahan.

"Luar biasa terselengara dengan baik, fase atau tahapan sudah sesuai perda nomor 5 tahun 2010, semua Lurah juga berharap agar LMK terpilih dapat membagun wilayah dalam kolaborasi yang baik. Sosok bang Sofyan memang kesehariannya membatu  kewilayahan, membatu Kelurahan sangat luar biasa, masyarakat sangat sayang dengan beliau sehingga secara aklamasi," tutupnya.[APJ]


 

Share:

Saturday, November 27, 2021

Sanggar Teradahan Masuk 10 peserta Terbaik Komsos Lomba Video dan Lagu Kreatif 2021 Kodam Jaya, Dekot JakBar Menguatkan Serta Apresiasi

 Jakarta, GembiNews | Sanggar 'Teradahan' Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat masuk dalam nominasi 10 besar gelaran 'lomba Video dan Lagu Kreatif tahun 2021' 

Kegiatan tersebut, di Aula Lapangan Tembak Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No.5, Cilincing, Jakarta Timur. Rabu (24/11) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Uyat memberikan sambutannya bahwa dalam kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) Lomba Video dan Musik Kreatif tahun 2021 ini sangatlah bagus dan nanti dalam lomba jangan dilihat saya juara atau tidak semuanya terlatih, dan sangat terus kembangkan kreatif yang positif," ungkap Aster Kasdam Jaya.

10 besar penilaian dalam kategori 'Sanggar Teradahan yang banyak diisi dan melibatkan langsung pemuda-pemudi Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua'. Mengusung Tema video Penanganan COVID dan Kebangsaan.

Ketua Sanggar Teradahan, Sarif Hidayatulloh menjelaskan keikut sertaan sanggar dalam lomba Video dan Lagu Kreatif merupakan turut andilnya peran serta personil karang taruna, sekaligus memperkenalkan peran yang tertuang dalam durasi video 

"Alhamdulillah, dapat masuk 10 besar. Dalam video itu tema 'Penanganan COVID dan Kebangsaan' mempunyai peran andil dan layak mendapat apresiasi," ucap bangDay sapaan akrabnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dewan Kota Jakbar perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag menuturkan," Yang pasti saya bangga kepada teman-teman sanggar teradahan yang sudah berbuat maksimal dalam kegiatan lomba dan Al hamdulillah masuk ke dalam 10 besar,  saya tau bahwa persiapan mereka hanya dalam hitungan jam namun berhasil masuk ke 10 besar. Semoga ke depan sanggar teradahan bisa jadi yang terbaik di antara yang terbaik," harap Rasyid Ridho, saat dihubungi  GembiNews.com. [APJ].



Share:

Dekot JakBar Monitoring Langsung Peremajaan LMK RW 08 Kelapa Dua Secara Aklamasi, Rasyid Ridho: Tingkatkan Yang Sudah Berjalan Baik

Jakarta, GembiNews | Dewan Kota Jakarta Barat, perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag., Hadir memonitor kegiatan pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW  08, di Sekretariat RW 08, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. jumat (26/11) malam.

Dalam kegiatan itu, hadir Lurah Kelapa Dua, Saiful Tarma, Ketua RW 08, Bisri Ali, serta warga setempat.

Panitia lima PPBC menetapkan,  Syarif Hidayatullah terpilih kembali menjadi anggota LMK periode 2021 -2024

Rasyid Ridho menjelaskan terkait pelaksanaan itu, anggota LMK yang terpilih oleh warga masyarakat adalah petahana, warga sendiri dinilai terpuaskan kinerja LMK periode 2017-2020.

"Saya Dewan Kota Jakarta Barat, perwakilan kerja Kebon Jeruk, monitoring langsung, selain itu banyak juga adanya informasi masuk, hampir mengetahui kiprah dan kinerja para anggota LMK se Kecamatan Kebon Jeruk," ucap Rasyid Ridho saat dikonfirmasi wartawan.

Kendati demikian, peremajaan anggota LMK RW 08 berjalan secara aklamasi ini, warga masih menginginkan Bang Syarif Hidayatullah dapat terpih kembali.

"Terpilihnya kembali bang Syarif menunjukan bahwa warga masyarakat puas atas kinerja sebagai anggota LMK dalam mengawal dan menyalurkan aspirasi masyarakat di wilayah," Tandasnya.[APJ] 



Share:

Dekot JakBar, Apresiasi Pemilihan Anggota LMK RW 05 Kelapa Dua Hadir 3 Bakal Calon, Visi misi Balon Nomor Urut 1Dinilai Berkesan 'Motivasi Kaula Muda'

Jakarta, GembiNews | Pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 05 yang bertempat di Sekretariat 'AR-RAHMAN' Komplek Pertambangan I/38 Rt.001 Rw. 05, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jumat (26/11) malam tadi.

Pantuan GembiNews.com di lokasi kegiatan pemilihan itu menghadirkan 3 bakal calon (balon) yakni balon no 1, Jalaludin Adnan, balon no 2, Ahmad Mizan dan balon no 3, Abdul Rasyid.

Sekretaris Kelurahan (sekel) Kelapa Dua, Rohmah mengawali sambutan pertama mengatakan ucapan terima kasih pada panita dan para undangan.

 Assamualikum warahmatu'llahi wabara'katuh terima kasih kepada bapak/ibu, terima kasih kepada Panitia, terima kasih kepada Ketua RT/RW, para bakal calon. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan LMK yang terpilih nanti adalah sesuai harapan dari bapak dan ibu semua nya," kata Rohmah.

Sambung, Rohmah di Kelurahan Kelapa Dua ini, kegiatan peremajaan cukup serentak, "hari ini atau malam ini ada empat titik kegiatan. Saya mewakili bapak Lurah hadir disini," sambungnya.

Masih rangkaian kegiatan, Anggota LMK RW 05 priode 2017-2020, Abdul Rasyid melaporkan pertanggug jawaban selama menjabat. Dilanjutkan panitia membacakan tata tertib maupun tehnis pemungutan suara.

 
Yang menjadi perhatian para undangan yakni bakal calon nomor urut 1, Jalaludin Adnan, dengan segudang syarat pengalaman dan organisasi

Balon no 1, Jalaludin Adnan menjelaskan dalam sambutan visi misi, "Fungsi Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) adalah mitra kerja Lurah, penyampai aspirasi warga, mencarikan solusi yang terbaik dengan konsep musyarawah mufakat, membuat petemuan sebanyak dua minggu sekali dengan. Stakeholder yang ada," ucap Jalaludin Adnan,

Dibarengi riuh tepuk tangan para hadirin, Adnan menambahkan jika ia terpilih nanti akan totalitas. Kiiprahnya pernah di organisasi Forkabi, Karang Taruna, Bang Jafar,  dan berkecimpung di sanggar Teradahan.

 "Saya akan mendedikasikan diri secara all out, apabila saya tidak amanah siap mundur," ujar Adnan

Dilanjutkan, balon no 2, Ahmad Mizan mengatakan," Jika saya terpilih saya akan totalitas karena saya punya banyak waktu, menjaga keharmonisan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman untuk warga, mengali potensi,  memberikan informasi ke warga tentang program pemerintah. Dan jika saya terpilih nanti saya akan aktif dan bekerja," imbuhnya.

Mizan juga berujar, "Dan jika saya tidak aktif selama 6 bulan saya siap mundur sebagai konsekuensinya," ujarnya.

Balon nomor urut 3, Abdul Rasyid dalam kesempatannya menyampaikan visi misi, "Jika terpilih akan membuat aman dan nyaman, menjadikan lingkungan RW 05 mempunyai keamanan yang terstruktur, memasang CCTV, mensejahterahkan petugas keamanan, bersinergi dengan unsur Kepolisian. Membantu permodalan warga, bagi warga yang punya usaha dengan membuatkan legalitas seperti IUMK," terang Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid mengklaim, "Pada masa ia menjadi anggota LMK sebelumnya ia telah membuatkan dua titik portal keamanan. Jika saya terpilih, saya akan membuatkan baju untuk Kader PKK, Dawis dan Jumantik sebagai apresiasi kinerja," ujar balon no urut 3 sekaligus pertahana.

Dalam kegiatan itu, balon no 1 memperoleh suara sebanyak 18, sedangan balon no urut 2, mendapatkan 33 suara, dan balon no urut 3 mendapatkan 4 suara. Surat suara tidak sah 1. Dinyatakan dalam pemilihan LMK RW 05, Ahmad Mizan.

Hadir dalam kegiatan yang sama, Dewan Kota Jakarta Barat, H Rasyid Ridho S.Ag., Kasi Kesra, Widi Kasatpol Pol PP Kelapa Dua, H Isyaf Sarifudin, Ketua LMK Kelapa Dua H Taufik, Ketua FKDM Kelapa Dua, Suhendar, Ketua RW 05, Karang Taruna, Para Ketua RT 001 sampai dengan RT /008 Tokoh agama, Tokoh Masyarakat,

Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag.,menjelaskan dari ketiga bakal calon (balon) LMK RW 05, dalam menyampaikan visi misi semua bagus dan baik.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, tertib. Visi misi bagus-bagus. Selamat kepada anggota LMK RW 05 terpilih, diharapkan dapat bekerja sama mengimplementasikan visi misi nya untuk dan sebagai menjembatani program dan kebijakan pemerintah, mampu menampung aspirasi warga. Bagi yang belum terpilih tetap semangat, tetap berjuang dan bersinergi," pinta Rasyid Ridho saat di konfirmasi. [APJ]





Share:

Thursday, November 25, 2021

Abdul Kadir Terpilih Kembali Jabat Ketua RW 05 Duri Kepa Masa Bakti 2021-2024, Rasyid Ridho: Tetap Kompak dan Solid.

 Jakarta, GembiNews | Warga mengelar pemilihan Ketua RW 05, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,

Menghadirkan dua kandidat bakal calon (balon). Balon urut 1, Abdul Kadir, balon urut 2, Gunawan Wibiksana. Panitia lima dipimpin Sekertaris Kelurahan (Sekel) Duri Kepa, Amrin Ismail. Rangkaian kegitanan meliputi pembacaan tata tertib (Tatib) oleh anggota panitia, menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti para hadirin.

Peremajaan Ketua RW merujuk pergub 171 tahun 2016 dan SE Sekda nomor 43 tahun 2021 tentang tata cara peremajaan ditengah masa pandemi berzona hijau.

Diketahui, salah satu balon nomor urut 2 yaitu Gunawan Wibiksana merupakan Ketua RT yang baru baru terpilih secara aklamasi, pada waktu lalu. 

Kandidat nomor 1, Abdul Kadir mengatakan dalam sambutannya, "InshaAllah akan tepilih akan meningkatkan pelayanan yang baik menjadi lebih baik," ucapnya.


Kadir menambahkan," Jangan ada dusta diantara kita," sambungnya.

Gunawan Wibiksana," Jika terpilih  saya akan membangun kampung 'Bali' dengan maksimal bersama warga," ucapnya balon nomor urut 2.

Ketua panitia lima sekaligus Sekretaris Kelurahan (sekel), Amrin Ismail mengatakan disela-sela sambutan pembuka," Kegiatan pemilihan Ketua RW ini adalah hajat yang luar biasa untuk pelayanan masyarakat mencari pemimpin yang dikehendaki warga," ucap Amrin.

Amrin menambahkan," Pesta demokrasi ini khususnya di lingkungan RW 05. Syarat sudah memenuhi tahapan, harus sama-sama bekerjasama, kompak dalam mengangulangi kebersihan, penanganan banjir diwilayah yang padat penduduk," sambung Amrin Ismail.

Pantauan GembiNews.com di lokasi,  Abdul Kadir memperoleh 30 suara, nomor urut 2, Gunawan Wibiksana mendapatkan 24 suara pemilih. 

Pemberian kembali inventaris RW berupa stampel, satu bendhel dokumen ke Abdul Kadir, menjabat masa bakti 2021-2024.

RW terpilih dalam sambutan kemenangan menjelaskan seorang Ketua RW tanpa dukungan bukan apa-apa.

"Terima kasih kepada warga yang masih mempercayai saya, sehingga saya terpilih kembali, saya tidak akan ada artinya tanpa dukungan para bapak ibu sekalian, ingatkan saya, tegur saya apabila saya lalai," ucap Abdul Kadir disambut riuh tepuk tangan warga.

Terpisah, Dewan Kota perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag mengungkapkan pemilihan apabila ada dua kandidat calon, hal ini merupakan proses demokrasi.

"Selamat kepada Ketua RW 05 terpilih, pak Abdul Kadir, selamat menjalankan kembali fungsi tugas RW, tingkatkan yang sudah baik ke lebih baik lagi, terus sinergitas," ujar Rasyid Ridho saat dikonfirmasi. Rabu (24/11) malam.

Tampak hadir, Kasipem Kelurahan Duri Kepa, Dedi Junaidi, Kasi perlengkapan, Dedi Sutedi, Para Ketua RT setempat serta, Kader PKK, Dawis, Jumantik, LMK RW 05, FKDM, Karang Taruna serta Tiga Pilar Duri Kepa. [APJ].



Share:

Wednesday, November 24, 2021

Pemilihan Anggota LMK RW 03 Sukabumi Utara Secara Aklamasi, Dekot Jakbar Berikan Kesan dan Pesan

Jakarta, GembiNews | Pemilihan Anggota LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) RW 03 Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, berlangsung secara aklamasi.

Pemilihan Anggota LMK RW 03 ini merupakan pemilihan Anggota  LMK yang pertama di wilayah Kelurahan Sukabumi Utara dengan nuansa meriah mengunakan tenda pesta, puluhan karangan bunga menghiasi sudut lokasi.

Dihadiri oleh Dewan kota Jakarta Barat perwakilan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag., Sekretaris Kelurahan Sukabumi Utara, Noveri Tauhid, Ketua LMK, H Nurhadi dan anggota, Ketua RW 03, Suhanda, Ketua FKDM, Nurmayanti, Karang Taruna, Kader Dawis, Kader PKK dan Kader Jumantik.

Diketahui, panitia lima telah mengumumkan dan mensosialisasikan, tahapan, maupun ketentuan persyaratan menjadi anggota LMK.

Sekretaris panitia peremajaan LMK RW 03, Ahmad Taufik mengatakan," peremajaan ini sudah sesuai aturan dan hanya ada satu calon saja yakni Bapak Dedy Priono," tegasnya

Dewan Kota Jakarta Barat, perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag mengatakan tahapan serta persyaratan maupun aturan sangatlah baku dan mengikat.

"Merujuk pada peraturan daerah (perda) nomor 5 tahun 2010 tentang pemilihan dan tatacara maupun persyaratan, harus mengikuti, pemilihan LMK di RW 03 ini sudah sangat gamblang dan sesuai prosedur," terangnya saat dihubungi GembiNews.com, Selasa (23/11).

"Saya Dewan kota Jakarta Barat perwakilan kerja Kecamatan Kebon Jeruk, mengucapkan 'Selamat' kepada Dedi Priyono atas terpilih menjadi anggota LMK RW 03 masa bakti 2021-2024 mendatang. Tetap semangat menjembatani aspirasi warga, menjadi mitranya Lurah dan stakeholder yang ada," pintanya.

Ditempat yang sama, Lurah Sukabumi Utara melalui sekel, Noveri Tauhid mengatakan dalam kesempatan sambutannya," LMK terpilih bisa bsrsinergi dengan Kelurahan, salah satu kegiatan yang terbaru ini adalah cakupan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity," ucap sekel.

Diakhir kegiatan, terlihat karangan bunga yang cukup banyak. Kegiatan ditutup dengan pembacaan do'a dan ramah tamah serta sesi photo bersama.[APJ]


Share:

Tuesday, November 23, 2021

Pelaksanaan Peremajaan LMK RW 03 Kedoya Selatan Berjalan Tertib dan Lancar, Dewan Kota Jakbar Salut dengan Visi dan Misi

 Jakarta, GembiNews | Pemilihan anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) tingkat RW 03 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dilakukan pemilihan langsung mengunakan kertas surat suara. Bertempat di Jalan Setia Rt.001/03 Kedoya selatan. Senin (22/11).

Ketua panitia pemilihan bakal Calon (PPBC), Jayadih memberikan kesempatan kedua bakal calon. Bakal calon nomor urut pertama, Enggal Firmansyah menyampaikan Visi dan Misi, "Untuk Visi 'Menjadi LMK yang terbaik dan terdepan dalam pelayanan aspirasi, sosialisasi serta bekerjasama dengan stakeholder yang ada diwilayah," ucapnya.

Enggal, menambahkan juga Misi yang akan ia emban, "Menjadi mitra Lurah yang baik dalam hal kerjasama di wilayah, menyerap aspirasi dari tingkat warga, RT/RW serta organisasi masyarakat, mengali potensi agar peran serta masyarakat bersifat pro aktif dalam menjalankan program Pemprov DKI, selalu berkolaborasi dan konsultasi mengenai pembagunan program yang ada di wilayah," ujarnya.

Dilokasi, berjalannya penghitungan surat suara bakal calon (balon) nomor urut pertama, Enggal Firmansyah memperoleh suara sebanyak 41 suara. Sedangkan rivalnya mendapatkan suara sebanyak 15 suara.
Diakhir kegiatan, Enggal Firmansyah dinyatakan unggul dan akan mengemban tugas LMK RW 02 masa bakti 2021-2024 mendatang.

Turut hadir dalam peremajaan LMK RW 03, Lurah Kedoya Selatan, Marwan Sa'ari SH, Sekel Kedoya Selatan, Enjang Sulaiman, Kasipem, Achmad Razavi.


Terpisah, Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag mengatakan peremajaan LMK ini sudah berjalan dengan tertib dan lancar terlebih tahapan-tahapan sudah dilaksanakan dengan baik sesuai pergub dan perda.

"Terima kasih kepada PPBC yang telah melaksanakan kegiatan pemilihan dengan tertib, baik. Selamat kepada Bang Enggal Firmansyah atas terpilihnya dan dipilih oleh warga masyarakat, semoga amanah, menjalankan Visi dan Misi nya," tutup yang akrab disapa bang Haji Ridho, saat dihubungi GembiNews.com melalui alat komunikasi.[APJ]


 

Share:

Peremajaan LMK RW 02 Kelapa Dua berjalan Demokratis, Dewan Kota Jakbar Ucapkan Selamat " Ini Kemenangan Bersama "

 Jakarta, GembiNews | Peremajaan pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) tingkat RW 02, Kelurahan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peremajaan tersebut menghadirkan tiga calon kandidat yakni, calon nomor urut satu, Lina, calon nomor urut dua, Ali Hasbih, calon nomor urut tiga, Umi Tusilawati.

Peremajaan itu bertempat di Sekretariat RW 02. Pada Senin (22/11) malam tadi.Dalam pemilihan bakal calon mengunakan kertas suara dengan cara dicoblos.

Berlangsung penghitungan, bakal calon nomor urut satu, Lina memperoleh suara sebanyak 36 suara, nomor urut dua, Ali Hasbih memperoleh suara 18 suara, sedangkan bakal calon nomor urut ketiga, Umi Tusilawati memperoleh 9 suara.


Hasil kegiatan itu, Lina dinyatakan maju sebagai LMK masa bakti 2021-2024 mendatang.

Hadir dilokasi, Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag mengatakan LMK mempunyai perda yang baku sesuai juklak dan juknis peremajaan.

"  Regulasi pemilihan LMK dan tata cara,  tentang LMK masa bakti LMK selama 3 tahun," di atur dalam perda no 5 thn 2010 jelas Ridho, saat dikonfirmasi.
Kendati demikian, Ridho menambahkan," Selamat atas terpilihnya Ibu Lina, sebagai anggota LMK RW 02 masa bakti 2021-2024. Semoga dapat berkolaborasi dan bersinergitas dengan aparatur pemerintahan, RW/RT, FKDM, Karang Taruna, Kader PKK, Jumantik dan Dawis dilingkungan setempat," pinta Ridho.




"LMK itu adalah jembatan atau penghubung sekaligus penyampaian sosialisasi dan menampung dan menyalurkan aspirasi warga, jadikan kesempatan yang baik ini landasan bermasyarakat," imbuhnya.
Pengamatan, GembiNews.com, hadir pula Lurah Kelapa Dua, Sekel Kelapa Dua, Ketua LMK Kelurahan dan anggota, Ketua RW 02, anggota FKDM, Ketua Karang Taruna kelurahan dan anggota, Jumantik, PKK, Dasawisma.

Ambil yang baik, tingkatkan dan lanjutkan kearah yang lebih baik. [APJ].


 

Share:

Monday, November 22, 2021

BIN Gelar Vaksinasi Massal di Sukabumi Selatan Wujud Kolaborasi dengan Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk

 Jakarta, GembiNews | Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kelurahan Sukabumi Selatan dan sekitarnya, bertempat di Yayasan Al Falah, Jalan KH Thohir No. 43 Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Senin (22/11)

Camat Kebon Jeruk, Saumun S.Sos mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan kegiatan kolaborasi dan digagas  BIN, Tiga pilar, jajaran Puskesmas Kebon Jeruk.

"Alhamdulillah ada dua Rw yang digrebeg diantaranya Rw 01 dan Rw 03. Dalam rangka mempercepat tercapainya 80 persen. Masyarakat  yang tervaksin sehingga terbentuk Herd Immunity," ucapnya.

Saumun melanjutkan, kegiatan ini menargetkan sebanyak 500 warga perhari, dalam dua hari kegiatan ini  diharapkan mampu menargetkan sebanyak 1000 orang warga tervaksin

"Perhari ini, cukup antusias. Masih dibutuhkan 2 persen lagi menuju zona aman yakni 80 persen. BINDA menyediakan paket sembako bagi warga yang berhasil di vaksin," terangnya.

Dilokasi yang sama, Lurah Sukabumi Selatan, Abdul Rosid S.STP, M.Si mengatakan, dengan target 1000 per dua hari pengerahan massa nya dibagikan dua tahapan.


"Bekerja sama dengan BINDA dan Tiga Pilar, strategi pengerahan massa dibagi dua tahap, dosis satu 200 dosis dua 300 perhari, dengan mengundang langsung melalui RT/RW, Dasawisma, Jumantik kita sosialisasikan dan informasikan kepada warga, bahkan secara door to door kita upayakan," tutup Lurah.
Pantauan GembiNews.com, dilokasi tampak hadir juga, para Ketua RT/RW se wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, Ketua FKDM Sukabumi Selatan, LMK, Karang Taruna, jajaran Polsek Kebon Jeruk, Satpol PP Kelurahan Sukabumi Selatan dan Kecamatan Kebon Jeruk. [APJ]



 

Share:

Satu Unit Rumah Layak Huni di Kelapa Dua Hari ini Diresmikan, Halimah : Ucap Syukur

Jakarta, GembiNews | Satu unit rumah layak huni di resmikan secara simbolis, pada Senin (22/11) siang tadi.

Diketahui awal, bangunan semi permanen milik Halimah (56) tidak layak huni. Dengan luas tanah 2,5 meter memiliki panjang 9 meter, bersurat SHM.

Lurah Kelapa Dua, Saiful Tarma S.sos, M.Si mengatakan peresmian rumah layak huni milik Halimah yang berlokasi di Jalan Kiruntag Rt 002/01 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Baznaz menganggarkan sejumlah 50 juta rupiah. Melalui tahapan pengajuan dan proses persyaratan pemberkasan.

"Rumah dengan lebar 2,5 meter panjang 9 meter milik Ibu Halimah hari ini telah layak dan nyaman dihuni," ucap Saiful
Hadir prosesi penguntingan pita oleh Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Yudha Permana.
Dilokasi yang sama, Ketua RW 02 Syafrizal menjelaskan rumah dalam kondisi rusak dan bocor, dan ibu Halimah ini adalah termasuk disabilitas penglihatan.


"Latar belakang ibu Halimah tidak bekerja, beliau adalah Tuna netra dengan kondisi rumah memperihatinkan seperti kebocoran apabila hujan. Alhamdulillah dalam dua minggu rumah dikerjakan dengan anggaran dari Baznaz senilai 50 juta, dan hari ini diresmikan," paparnya.

Kendati demikian, masih ada usulan dari warga yang menginginkan rumah warga dingkungannya ingin dilakukan pembedahan.

Dirinya melanjutkan, "Harapan saya sebagai Ketua RW selain ibu Halimah ada juga warga yang ingin mengajukan bantuan dari Baznaz, semoga dengan peresmian rumah ibu Halimah ini, usulan warga yang lain dapat terealisasi," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dewan Kota Jakarta Barat melalui perwakilannya di Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag mengatakan kami pada sebelumnya sudah mendapatkan informasi dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Kelapa dua akan adanya peresmian rumah ibu Halimah.

"Kami di Dewan Kota, sudah menjalin komunikasi dengan pak Lurah yaitu bapak Saiful Tarma dan alhamdulillah beliau menjembatani dengan prangkat kerja Kelurahan," ucap Rasyid Ridho, saat dihubungi via telepon.[APJ]



Share:

Camat Kebon Jeruk Resmikan Rumah Layak Huni Program Bedah Rumah di Kelapa Dua, Dewan Kota Jakbar Turut Mendampingi

Jakarta, GembiNews | Camat Kebon Jeruk meresmikan 'Bedah Rumah' di Jalan Madrasah Rt 10/2 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Senin (22/11).

Bangunan dengan luas 35 meter persegi, bersertipikat hak milik (SHM). Saat ini bagunan layak huni itu milik Joyo (alm) dan saat ini ditempati Maimunah (60).

Lurah Kelapa Dua, Saiful Tarma, S.sos, M.Si dalam sambutannya mewakili keluarga Alm Joyo, pada awalnya sebelum dibedah rumah Alm Joyo, kumuh dan bocor di setiap sisi rumah.

"Terima kasih atas kehadiran Pak Camat, Baznas Baziz Jakarta Barat, pak Khairul Riza, Dawan Kota Jakarta Barat Perwakilan Kebon Jeruk, pak H Rasyid Ridho, Ibu Sekel Kelapa Dua, Ketua RW 02, bapak Satiri, para Ketua RT dilingkungan RW 02, FKDM dan Ketua LMK, bapak H Taufik, ketua Karang Taruna kelurahan Bang Day, Kader Jumantik, Kader Dawis, para warga dan tokoh agama," ucap Lurah.

Saiful menambahkan sekaligus menceritakan, rumah ini adalah rumah peninggalan Alm Joyo, sebelum dibedah kondisi tidak layak, Alm Joyo merupakan keamanan wilayah.

"Almarhum pak Joyo selama 20 tahun jadi hansip, sepeninggal almarhum rumah ditempati istri. Bedah rumah ini merupakan program Baznas Baziz Provinsi DKI Jakarta menganggarkan sebanyak 50 juta rupiah, selain itu juga mendapatkan bantuan juga dari urunan pengurus RT/RW senilai 3,5 juta," paparnya.

Camat Kebon Jeruk, Saumun S.Sos di sela sambutan mengatakan peresmian ini akhir kegiatan proses pengerjaan bedah rumah selama satu bulan. Baznaz bukan hanya program bedah rumah, tempat ibadah umat muslim, santunan yatim piatu, perhatian terhadap guru-guru pengajian.

"Ini adalah proses akhir, peresmian bedah rumah milik almarhum pak Joyo saat ini ditempati ibu Maimunah. Semoga dengan rumah yang layak huni ini ibu Maimunah dapat lebih tenang nyaman baik istirahat maupun beribadah," imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Ketua RW 02, Satiri, mengatakan meringankan dan bantu mewujudkan terlaksna bedah rumah.

"Rumahnya cukup besar juga, maka kami dari pengurus RT/RW mengumpulkan dana , untuk membantu, Alhamdulillah dapat 3,5  juta, semoga dapat meringakan bebannya," kata Satiri saat dikonfirmasi GembiNews.com.

Turut hadir, Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag. Rasyid Ridho, mengatakan Hal tersebut diharapkan bisa mewujudkan hunian layak, meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian, sekaligus menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Hunian layak sebagai wujud peningkatan kesejahteraan, kesehahatan terjaga terlebih kita masih memasuki pandemi," tandasnya.

Baznas/Bazis mengumpulkan uang dari masyarakat dan akan dimanfaatkan untuk masyarakat [APJ]


Share:

Sunday, November 21, 2021

Dewan Kota Tinjau Pelaksanaan Donor Darah di Kelurahan Duri Kepa

Jakarta, GembiNews | Upaya pemenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI)  Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, melalui 'unit kerja Karang Taruna RW 04' mengadakan donor darah yang bertempat di Gedung Kelurahan Duri Kepa. Minggu (21/11).

Kegiatan ini menargetkan 100 kantung darah dengan sasaran masyarakat sekitar, anggota Karang Taruna, PPSU.

Plh Lurah Duri Kepa, Abdul Rosid S.STP., M.Si mengatakan kegiatan donor darah direncanakan dari Karang Taruna. Keanggotaannya berjumlah 150 orang.berkolaborasi dengan YPP Indosiar, SCTV, LMK, FKDM dan komunitas Orang Indonesia (Oi).

"Kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna menagetkan 100 kantung darah per hari ini. Karang Taruna Duri Kepa berjumlah 150 anggota," ucapnya.

"Terima kasih, pada YPP, Indosiar, SCTV yang telah membantu. Terima kasih juga pada warga yang telah menyumbangkan darahnya," kata Plh Lurah, melalui keterangannya.

Ditempat yang sama, Dewan Kota Jakarta Barat, Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag dalam sambutan nya mengatakan, kegiatan donor darah ini yang diagendakan Karang Taruna untuk membantu PMI.

"PMI dalam sehari membutuhkan 1.000 kantung darah per hari bahkan lebih, maka dengan ada nya kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI. Saya selaku anggota Dewan Kota sangat mengapresiasi kegiatan ini," terang yang akrab disapa Bang Haji Ridho.

H Ridho menambahkan, selain apresiasi kepada panitia, peran serta warga yang tengah mendonorkan darahnya selain membuat sehat jasmani, juga membantu sesama.

"Terima kasih kepada bapak Plh Lurah Duri kepa, Abdul Rosid yang tengah membantu mensukseskan acara, beliau juga bagian dari Lurah Sukabumi Selatan, saya juga mendoakan semoga senantiasa sehat. Terima kasih juga kepada pihak-pihak yang membatu kegiatan ini seperti YPP Indosiar, SCTV, GembiNews.com, LMK, FKDM terkhusus semua jajaran Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa," ucapnya.

Ketua Karang Taruna Unit kerja RW 04, Yusuf juga menjelaskan dilokasi kegiatan, kegiatan donor darah yang bertempat di Gedung Kelurahan Duri Kepa sudah kedua kalinya dan berjalan sukses.

"Alhamdulillah, acara berjalan sukses, lancar dan menerapkan prokes. Sudah dua kali kegiatan ini berlangsung, terima kasih pada Pak Lurah, Pak Dewan Kota, temen-temen katar, Oi, LMK dan FKDM dan warga," kata Yusuf.


Pantuan GembiNews.com dilokasi peserta donor sebanyak 75 orang, sedangkan yang berhasil mendonorkan darahnya 48 orang. Untuk yang gagal donor dengan alasan kesehatan maupun HB tinggi berjumlah 27 orang warga. [APJ]



Share:

Ketua RW 02 Duri Kepa Terpilih Kembali, Setelah di Lakukan Pencoblosan Lansung

Jakarta, GembiNews | Peremajaan Ketua RW 02 Duri Kepa berlangsung secara pemilihan melalui kertas suara, bertempat di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Jalan Patra Raya Rt 2/2 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sabtu (20/11) malam.

Berlangsung acara, para kandidat menyampaikan visi dan misi. Kandidat nomor satu, Achmad Yadi. S.sos, dalam penyampaian sambutan mengatakan, "Akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan, memaksimalkan pelayanan yang sudah berjalan baik," ucapnya.

Berikutnya, kandidat dengan nomor dua, Muhamad Aripin juga menyampaian visi misi yakni," Apabila Allah SWT megizinkan saya terpilih akan membuat forum warga dan menampung semua aspirasi warga," bebernya.

Diketahui, peremajaan Ketua RT/RW merujuk pada Peraturan Gubernur (pergub) DKI Jakarta nomor 77 tahun 2017 dan Surat Edaran (SE) no. 43 tahun 2021 tentang peremajaan ditengah pandemi berzona hijau.

Pantauan GembiNew.com, calon pemilih berjumlah 40 orang warga, pasangan nomor urut satu, Achmad Yadi S.sos memperoleh suara terbanyak yakni 34 suara sedangkan, pasangan nomor urut dua, Muhamad Aripin meraih suara sebanyak 6 suara.

Peremajaan Ketua RW 02 masa bakti tahun 2021-2024 yaitu Achmad Yadi S.sos. Secara resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Kelurahan (sekel) Duri Kepa, Amrin Ismail.

Ketua RW 02 terpilih, Achmad Yadi S sos, mengungkapkan disela sambutannya, kemenangan ini merupakan kemenangan warga,

"Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh warga RW 02, para pengurus RT, Dawis, Jumantik, tokoh masyarakat, tokoh agama, yang masih memberikan kepercayaan pada saya, mari kita bangun kewilayahan RW 02 secara bahu-membahu, kita jaga kerukunan," pintanya.

Terpisah, Dewan Kota Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag mengatakan, peremajaan Ketua yang baru saja berlangsung merujuk pada aturan Pergub nomor 171 tahun 2017 dan SE Sekda DKI nomor 43 tahun 2021.

"Merujuk pada aturan Pergub dan SE Sekda DKI, tentunya tahapan-tahapan sosialisasi juga sudah dijalankan panitia lima. Dengan adanya dua calon kandidat merupakan berjalannya demokrasi diwilayah," terang Ridho saat dikonfirmasi.

"Sekali lagi, selamat kepada Ketua RW terpilih bapak Achmad Yadi, di priode ini, semoga menjadi harapan warga," tandasnya [APJ] 

 


Share:

Wednesday, November 17, 2021

Ketua RW 07 Terpilih Secara Aklamasi 'Siap Dikritik dan Terima Saran' Dekot Perwakilan Kebon Jeruk Angkat dua Jempol

Jakarta, GembiNews - Peremajaan Ketua RW 07 yang bertempat di Jalan Harun 2 Rt. 04/7 Sukabumi Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat dihadiri puluhan orang warga. Selasa (16/11) malam kemarin.

Diketahui, para tamu undangan yakini, Lurah Sukabumi Utara, Trinanda Puspitosari, Kasi Kesra, Herlina, Staff ASN, Ridwan, Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk, Aiptu Sahari, Babinsa Koramil Kebon Jeruk, Kopka Drajat, Satpol PP, Suaip, Ketua Forum RW, Sopi, Ketuan LMK Kelurahan Sukabumi Utara, Drs H Nurhadi, Ketua RW dan LMK RW, 01, 05, 08 dan RW/LMK 09. Para Ketua RT 01 sampai dengan RT. 09 di RW 07, Kader PKK, Jumantik, Dawis, Toga, Toma.

Pantuan GembiNews.com dilokasi, pengukuhan RW 07 secara aklamasi oleh Lurah, Trinanda Puspitosari, sekaligus penyerahan inventaris berupa stampel, dokumen.

Ketua RW 07, Hafiz bin H Asnawi mengatakan dalam sambutannya,

"Assalamu'alaikum Wr Wb
Sebagai ketua RW.07 Periode 2021-2024 yang ditetapkan secara aklamasi pada hari Selasa tanggal 16 November 2021, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah kepimpinan kepada saya

Di era modernisasi dan digitalisasi serta informasi yang begitu cepat merupakan tantangan bagi saya untuk tetap terus ikhlas bekerja agar terbentuk masyarakat yang beriman, beraklaqul kalimah dan bertanggung jawab, serta mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia sejahtera lahir dan bathin dalam ikatan silaturrahim, sehingga dapat menjadi Rahmatan Lil Alamin. Mohon doa restu dan dukungan serta bantuan seluruh pihak, agar saya dapat mengemban tugas ini dengan baik dan bernilai ibadah. Sehebat apapun program ketua RW, tanpa di dukung oleh semua pihak tidak akan bisa terlaksana. Bila dalam masa kepemimpinan saya nantinya terdapat banyak kesalahan dan kekeliruan, mohon agar dikritik dan diarahkan dengan koridor yang ada.
Demikian terima kasih, Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza
Wassalamu'alaikum Wr Wb," kata Hafiz.

Selain pengukuhan, apresiasi dan kenang-kenangan diberikan pada Ketua RT pendahulu.

"Kami berikan apresiasi dan tanda terima kasih (kenang-kenangan. Red) untuk Ketua Rt 03 dan Rt. 05 untuk pengabdian dan pembelajaran yang baik," tambahnya.

Dihubungi terpisah, Dewan Kota Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S. Ag mengatakan, kinerja baik akan berpengaruh pada kebaikan.

"Selamat dan sukses kepada bang Hafizh yang terpilih kembali sebagai ketua RW 07 secara aklamasi. Hal ini tentunya menunjukan bahwa Bang Hafizh berhasil menunjukan kinerja selama ini pada periode sebelumya, sehingga terpilih kembali secara aklamasi," tutup Ridho saat dikonfirmasi wartawan [APJ].


Share:

Menjaga Kerukunan antar Warga, Ketua RW 4 Duri Kepa, Gelar Tasyakuran Dewan Kota Apresiasi.

Jakarta, GembiNews - Wujud rasa syukur kepada Allah SWT Ketua RW 04 Duri Kepa. Menggelar Tasyakuran  bersama warga, Selasa (16/11) malam.

Perwujudan Tasyakuran ini atas terpilih kembali sebagai Ketua RW masa bakti 2021-2024 mendatang.Pembacaan do'a dan tahlil oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan alim ulama dipimpin, KH Rozie Jailani HS.

Ketua RW 04, Aman mengatakan ini adalah wujud dari rasa kebersamaan, mempererat tali silaturahim antar warga.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada warga yang masih mempercayai saya dan kembali mengisi jabatan Ketua RW priode 2021-2024, terima kasih kepada para Ketua Rt dari 01 sampai dengan Rt 010, Tokoh Agama, Kader Dawis, Kader PKK, Kader Jumantik, FKDM, LMK dan Karang Taruna, segenap unsur pemerintahan, Tiga Pilar, Gulkarmat" ucapnya.

Aman, melanjutkan menargetkan akan membuat sekretariat RW guna balai warga, tempat pelayanan pada warga.

"Program jangka pendek kedepan akan membuat ruang pelayanan, balai warga semisal posko serba guna Rukun Warga (RW)," pungkasnya.

"Membangun kampung secara bersama-sama, mewujudkan harmonisasi, kritik dan saran yang membangun untuk kebaikan bersama dan mencarikan solusi dengan mufakat," bebernya.

Terpisah, Dewan Kota perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag., mengatakan acara yang baik seperti Tasyakuran ini menciptakan ruang temu bagi warga, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Selamat kepada Ketua RW 04 terpilih Bapak Aman, masa bakti tahun 2021 hingga tahun 2024 mendatang. Mengundang warga dalam kegiatan Tasyakuran hal yang positif, silaturahi terjalin, rukun kembali yang penting adalah memajukan wilayah sinergi dengan pemerintah daerah (pemda) Duri Kepa. Melayani warga merupakan ladang amal," pinta Ridho saat dihubungi melalui selular.

Kampung Kita, Kalau Bukan Kita Yang Jaga Siapa Lagi, Maju Kota nya, Bahagia Warganya. [APJ] 


Share:

Tuesday, November 16, 2021

Peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus Penandatangan Mushaf Betawi di Musholah Al-Muawanah di Hadiri Puluhan Tokoh dan Kyai

Jakarta, GembiNews - Perayaan hari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Dalam Kalender Islam atau Hijriyah, kelahiran Nabi Muhammad dirayakan setiap 12 Rabiul Awal setiap tahunnya.

Bertempat di Musholah Al - Muawanah, Jalan H Domang, Rt.5/13 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Senin (15/11).Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW direncanakan panita menghadirkan atau mengundang yakni, Walikota admistrasi Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, S.AP, M si., Dir binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya SH MH,.

Mengawali, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rangkaian kegiatan meliputi, penjelasan sejarah penulisan Mushaf Al Qur'an oleh Syam Haesi.Adapun penceramah agama dan Hikmah Maulid dijadwalkan diisi oleh, Ketua MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, Guru tetap majelis, Drs KH Muhammad Izzi.

Undangan khusus Tokoh Betawi dijadwalkan untuk hadir seperti, H Fatahillah SH, H Herman Sani, BBA., Bapak H Chevi Rasyid, SH., H Jaelani, Lc., Bapak H DJuli Zulkarnaen, SH,.

Turut hadir untuk undangan instansi pemerintahan dan unsur Polri yaitu Kabid Idewasbang Kesbangpol DKI Jakarta, Drs H M Asyik Nurhimani, M Si., Ka Suban Kebangpol Kota Jakarta Barat, Mohammad Matsani,  Ka Sudin Kebudayaa Kota Jakarta Barat, Dra Ahmad Syarofi, Camat Kebon Jeruk, H Saumun S.Sos., Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Slamet Riady, Lurah Kebon Jeruk, Achmad Mawardi, SH., Lurah Kelapa Dua, Syaiful Tarma, S.Sos.,

Adapun dari unsur Ormas dan Tokoh turut daftar undangan oleh panitia, Ketua FKDM DKI Jakarta, Drs Munier Arsyad M.Pd, Sekjen FAHMAMI , Drs Firdaus Turmudzi M.Hum., Ketua Umum DPP FORKABI, Mohamad Ihsan, Ketua FPK Jakarta Selatan, Agus Rahman, Ketua FKDM Jakarta Barat, H Iswadi, SE, Korwil FBR Jakarta Barat, H Mujamil, Dewan Kota Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag., Pengurus FPK Jakbar, H Matroji, MUI Jakbar, H Rojak.Pengurus Yayasan Mushaf Seni dan Budaya Betawi, H Sidup Damiri, Syam Haesy.

Kendati demikian, penandatanganan prasasti mushaf Betawi oleh H. Lulung dan Mayjen (Purn) Nahcrowi Ramli. Batal dilakukan karena berhalangan kehadiran.

Pasalnya, Kedua tokoh tersebut dinilai berjasa dalam penulisan Al Qur'an mushaf Betawi yang di pimpin oleh H Sidup Damiri.

Ditemui dilokasi acara salah satu Panitia, Fajar Yudha Pratama  mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengundang semua unsur baik Alim Ulama, Kiayi, Ustad secara instansi pemerintahan, ormas dan Tokoh. Ada sebagian dari daftar undangan tercatat karena faktor kesibukan dan berbenturan jadwal lain.

"Alhamdulilah para tamu khusus, maupun para pengisi acara dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, rangkaian demi rangkaian telah berjalan lancar dan dikatakan sukses sesuai penempatannya baik para pengisi thausi'ah dan sambutan-sambutan, dalam peringan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sambutan dimulai oleh Ketua Musholah Al-Muawanah yakni bapak H Zamakh Sari HM, SH, MH., selanjutnya diikuti sambutan oleh bapak Camat Kebon Jeruk, bapak H Saumun, selanjutnya diisi oleh penceramah namun disela-sela kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adanya, penandatangan prasasti Mushaf namun batal dikarenakan kedua Tokoh berhalangan hadir," jelas Fajar saat di konfirmasi GembiNews.com.

Masih dikatakan Fajar, peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW ini pada rangkaian acara dipenghujung di tutup dengan do'a dan ramah- tamah.

"Alhamdulillah berkat kerja sama panitia, dan atas kehadiran para tamu undangan semua, diakhir kegiatan ditutup do'a," tandasnya. [APJ]




Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner