Thursday, November 25, 2021

Abdul Kadir Terpilih Kembali Jabat Ketua RW 05 Duri Kepa Masa Bakti 2021-2024, Rasyid Ridho: Tetap Kompak dan Solid.

 Jakarta, GembiNews | Warga mengelar pemilihan Ketua RW 05, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,

Menghadirkan dua kandidat bakal calon (balon). Balon urut 1, Abdul Kadir, balon urut 2, Gunawan Wibiksana. Panitia lima dipimpin Sekertaris Kelurahan (Sekel) Duri Kepa, Amrin Ismail. Rangkaian kegitanan meliputi pembacaan tata tertib (Tatib) oleh anggota panitia, menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti para hadirin.

Peremajaan Ketua RW merujuk pergub 171 tahun 2016 dan SE Sekda nomor 43 tahun 2021 tentang tata cara peremajaan ditengah masa pandemi berzona hijau.

Diketahui, salah satu balon nomor urut 2 yaitu Gunawan Wibiksana merupakan Ketua RT yang baru baru terpilih secara aklamasi, pada waktu lalu. 

Kandidat nomor 1, Abdul Kadir mengatakan dalam sambutannya, "InshaAllah akan tepilih akan meningkatkan pelayanan yang baik menjadi lebih baik," ucapnya.


Kadir menambahkan," Jangan ada dusta diantara kita," sambungnya.

Gunawan Wibiksana," Jika terpilih  saya akan membangun kampung 'Bali' dengan maksimal bersama warga," ucapnya balon nomor urut 2.

Ketua panitia lima sekaligus Sekretaris Kelurahan (sekel), Amrin Ismail mengatakan disela-sela sambutan pembuka," Kegiatan pemilihan Ketua RW ini adalah hajat yang luar biasa untuk pelayanan masyarakat mencari pemimpin yang dikehendaki warga," ucap Amrin.

Amrin menambahkan," Pesta demokrasi ini khususnya di lingkungan RW 05. Syarat sudah memenuhi tahapan, harus sama-sama bekerjasama, kompak dalam mengangulangi kebersihan, penanganan banjir diwilayah yang padat penduduk," sambung Amrin Ismail.

Pantauan GembiNews.com di lokasi,  Abdul Kadir memperoleh 30 suara, nomor urut 2, Gunawan Wibiksana mendapatkan 24 suara pemilih. 

Pemberian kembali inventaris RW berupa stampel, satu bendhel dokumen ke Abdul Kadir, menjabat masa bakti 2021-2024.

RW terpilih dalam sambutan kemenangan menjelaskan seorang Ketua RW tanpa dukungan bukan apa-apa.

"Terima kasih kepada warga yang masih mempercayai saya, sehingga saya terpilih kembali, saya tidak akan ada artinya tanpa dukungan para bapak ibu sekalian, ingatkan saya, tegur saya apabila saya lalai," ucap Abdul Kadir disambut riuh tepuk tangan warga.

Terpisah, Dewan Kota perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag mengungkapkan pemilihan apabila ada dua kandidat calon, hal ini merupakan proses demokrasi.

"Selamat kepada Ketua RW 05 terpilih, pak Abdul Kadir, selamat menjalankan kembali fungsi tugas RW, tingkatkan yang sudah baik ke lebih baik lagi, terus sinergitas," ujar Rasyid Ridho saat dikonfirmasi. Rabu (24/11) malam.

Tampak hadir, Kasipem Kelurahan Duri Kepa, Dedi Junaidi, Kasi perlengkapan, Dedi Sutedi, Para Ketua RT setempat serta, Kader PKK, Dawis, Jumantik, LMK RW 05, FKDM, Karang Taruna serta Tiga Pilar Duri Kepa. [APJ].



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner