Saturday, November 27, 2021

Dekot JakBar, Apresiasi Pemilihan Anggota LMK RW 05 Kelapa Dua Hadir 3 Bakal Calon, Visi misi Balon Nomor Urut 1Dinilai Berkesan 'Motivasi Kaula Muda'

Jakarta, GembiNews | Pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 05 yang bertempat di Sekretariat 'AR-RAHMAN' Komplek Pertambangan I/38 Rt.001 Rw. 05, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jumat (26/11) malam tadi.

Pantuan GembiNews.com di lokasi kegiatan pemilihan itu menghadirkan 3 bakal calon (balon) yakni balon no 1, Jalaludin Adnan, balon no 2, Ahmad Mizan dan balon no 3, Abdul Rasyid.

Sekretaris Kelurahan (sekel) Kelapa Dua, Rohmah mengawali sambutan pertama mengatakan ucapan terima kasih pada panita dan para undangan.

 Assamualikum warahmatu'llahi wabara'katuh terima kasih kepada bapak/ibu, terima kasih kepada Panitia, terima kasih kepada Ketua RT/RW, para bakal calon. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan LMK yang terpilih nanti adalah sesuai harapan dari bapak dan ibu semua nya," kata Rohmah.

Sambung, Rohmah di Kelurahan Kelapa Dua ini, kegiatan peremajaan cukup serentak, "hari ini atau malam ini ada empat titik kegiatan. Saya mewakili bapak Lurah hadir disini," sambungnya.

Masih rangkaian kegiatan, Anggota LMK RW 05 priode 2017-2020, Abdul Rasyid melaporkan pertanggug jawaban selama menjabat. Dilanjutkan panitia membacakan tata tertib maupun tehnis pemungutan suara.

 
Yang menjadi perhatian para undangan yakni bakal calon nomor urut 1, Jalaludin Adnan, dengan segudang syarat pengalaman dan organisasi

Balon no 1, Jalaludin Adnan menjelaskan dalam sambutan visi misi, "Fungsi Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) adalah mitra kerja Lurah, penyampai aspirasi warga, mencarikan solusi yang terbaik dengan konsep musyarawah mufakat, membuat petemuan sebanyak dua minggu sekali dengan. Stakeholder yang ada," ucap Jalaludin Adnan,

Dibarengi riuh tepuk tangan para hadirin, Adnan menambahkan jika ia terpilih nanti akan totalitas. Kiiprahnya pernah di organisasi Forkabi, Karang Taruna, Bang Jafar,  dan berkecimpung di sanggar Teradahan.

 "Saya akan mendedikasikan diri secara all out, apabila saya tidak amanah siap mundur," ujar Adnan

Dilanjutkan, balon no 2, Ahmad Mizan mengatakan," Jika saya terpilih saya akan totalitas karena saya punya banyak waktu, menjaga keharmonisan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman untuk warga, mengali potensi,  memberikan informasi ke warga tentang program pemerintah. Dan jika saya terpilih nanti saya akan aktif dan bekerja," imbuhnya.

Mizan juga berujar, "Dan jika saya tidak aktif selama 6 bulan saya siap mundur sebagai konsekuensinya," ujarnya.

Balon nomor urut 3, Abdul Rasyid dalam kesempatannya menyampaikan visi misi, "Jika terpilih akan membuat aman dan nyaman, menjadikan lingkungan RW 05 mempunyai keamanan yang terstruktur, memasang CCTV, mensejahterahkan petugas keamanan, bersinergi dengan unsur Kepolisian. Membantu permodalan warga, bagi warga yang punya usaha dengan membuatkan legalitas seperti IUMK," terang Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid mengklaim, "Pada masa ia menjadi anggota LMK sebelumnya ia telah membuatkan dua titik portal keamanan. Jika saya terpilih, saya akan membuatkan baju untuk Kader PKK, Dawis dan Jumantik sebagai apresiasi kinerja," ujar balon no urut 3 sekaligus pertahana.

Dalam kegiatan itu, balon no 1 memperoleh suara sebanyak 18, sedangan balon no urut 2, mendapatkan 33 suara, dan balon no urut 3 mendapatkan 4 suara. Surat suara tidak sah 1. Dinyatakan dalam pemilihan LMK RW 05, Ahmad Mizan.

Hadir dalam kegiatan yang sama, Dewan Kota Jakarta Barat, H Rasyid Ridho S.Ag., Kasi Kesra, Widi Kasatpol Pol PP Kelapa Dua, H Isyaf Sarifudin, Ketua LMK Kelapa Dua H Taufik, Ketua FKDM Kelapa Dua, Suhendar, Ketua RW 05, Karang Taruna, Para Ketua RT 001 sampai dengan RT /008 Tokoh agama, Tokoh Masyarakat,

Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag.,menjelaskan dari ketiga bakal calon (balon) LMK RW 05, dalam menyampaikan visi misi semua bagus dan baik.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, tertib. Visi misi bagus-bagus. Selamat kepada anggota LMK RW 05 terpilih, diharapkan dapat bekerja sama mengimplementasikan visi misi nya untuk dan sebagai menjembatani program dan kebijakan pemerintah, mampu menampung aspirasi warga. Bagi yang belum terpilih tetap semangat, tetap berjuang dan bersinergi," pinta Rasyid Ridho saat di konfirmasi. [APJ]





Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner