Sunday, November 21, 2021

Dewan Kota Tinjau Pelaksanaan Donor Darah di Kelurahan Duri Kepa

Jakarta, GembiNews | Upaya pemenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI)  Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, melalui 'unit kerja Karang Taruna RW 04' mengadakan donor darah yang bertempat di Gedung Kelurahan Duri Kepa. Minggu (21/11).

Kegiatan ini menargetkan 100 kantung darah dengan sasaran masyarakat sekitar, anggota Karang Taruna, PPSU.

Plh Lurah Duri Kepa, Abdul Rosid S.STP., M.Si mengatakan kegiatan donor darah direncanakan dari Karang Taruna. Keanggotaannya berjumlah 150 orang.berkolaborasi dengan YPP Indosiar, SCTV, LMK, FKDM dan komunitas Orang Indonesia (Oi).

"Kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna menagetkan 100 kantung darah per hari ini. Karang Taruna Duri Kepa berjumlah 150 anggota," ucapnya.

"Terima kasih, pada YPP, Indosiar, SCTV yang telah membantu. Terima kasih juga pada warga yang telah menyumbangkan darahnya," kata Plh Lurah, melalui keterangannya.

Ditempat yang sama, Dewan Kota Jakarta Barat, Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag dalam sambutan nya mengatakan, kegiatan donor darah ini yang diagendakan Karang Taruna untuk membantu PMI.

"PMI dalam sehari membutuhkan 1.000 kantung darah per hari bahkan lebih, maka dengan ada nya kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI. Saya selaku anggota Dewan Kota sangat mengapresiasi kegiatan ini," terang yang akrab disapa Bang Haji Ridho.

H Ridho menambahkan, selain apresiasi kepada panitia, peran serta warga yang tengah mendonorkan darahnya selain membuat sehat jasmani, juga membantu sesama.

"Terima kasih kepada bapak Plh Lurah Duri kepa, Abdul Rosid yang tengah membantu mensukseskan acara, beliau juga bagian dari Lurah Sukabumi Selatan, saya juga mendoakan semoga senantiasa sehat. Terima kasih juga kepada pihak-pihak yang membatu kegiatan ini seperti YPP Indosiar, SCTV, GembiNews.com, LMK, FKDM terkhusus semua jajaran Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa," ucapnya.

Ketua Karang Taruna Unit kerja RW 04, Yusuf juga menjelaskan dilokasi kegiatan, kegiatan donor darah yang bertempat di Gedung Kelurahan Duri Kepa sudah kedua kalinya dan berjalan sukses.

"Alhamdulillah, acara berjalan sukses, lancar dan menerapkan prokes. Sudah dua kali kegiatan ini berlangsung, terima kasih pada Pak Lurah, Pak Dewan Kota, temen-temen katar, Oi, LMK dan FKDM dan warga," kata Yusuf.


Pantuan GembiNews.com dilokasi peserta donor sebanyak 75 orang, sedangkan yang berhasil mendonorkan darahnya 48 orang. Untuk yang gagal donor dengan alasan kesehatan maupun HB tinggi berjumlah 27 orang warga. [APJ]



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner