Monday, November 29, 2021

Karang Taruna Duri Kepa Dapat Pelatihan LDK dan Sosialisasi Kelola Dana Hibah

Jakarta, GembiNews | Karang Taruna tingkat Kelurahan Duri Kepa mendapat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Sosilisasi Dana Hibah tahun 2021. Kegiatan itu bertempat di RPTRA DUPA WANGI, Jalan Mangga 14 Rt 7/3 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/11).

Dilokasi, tampak hadir, Ketua Katar Jakarta Barat, Arif Rachman, Sekretaris Kelurahan Duri Kepa, Amrin Ismail, Kasipem Kelurahan Duri Kepa, Dedi Junaidi, Kasi Ekbang, Maizar, Kasi Perlengkapan, Dedi Sutedi dan Staff , Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Duri Kepa, Margo Wibowo, Ketua Katar Duri Kepa, Sutono.

Pantuan GembiNews.com, hadir sejumlah narasumber yakni, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kewirausahaan, Zaky, Bidang Administrasi, Wahyu Nusantara, Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kebencanaan, Heriyadi.

Kewirausahaan Bir Pletok, Abdul Choir mengatakan saat sambutan peranan keusahaan di tingkat kepemudaan.

"Mudah-mudahan dengan berlangsung kegiatan LDK dan sosiliasi pelatihan serta pemahaman ini dapat tumbuh  pengusaha muda," ucap Abdul Choir.

Abdul Choir, melanjutkan," Mulai dari bahan dasar pembuatan Bir Pletok, proses pembuatan, mengemas ke dalam botol, cara pemasaranya Bir Pletok, kami juga Di berikan bekal dasar dasar Kepemimpinan Berorganisasi dengan ahli nya," lanjutnya.

Zaky, dalam sambutan sekaligus pemaparan mengatakan Latihan Dasar Kepemipinan (LDK) mempunyai peran penting menjadi dasar tangguh baik mental mampu berstrategi.

"Pemahaman dan motivasi serta pemantapan kepemimpinan ini khususnya dalam organisasi sangat perlu dan mendasar. Terlebih peranan pemuda mengerakan roda perekonomian diwilayah masing-masing. Dana Hibah tahun 2021 akan digulirkan manfatkan untuk membatu para usaha-usaha muda ditingkat unit RW," ujar Wakil Ketua Bidang organisasi.


Wakil Ketua Bidang Sosial dan tanggap bencana, Heriyadi mengatakan peranan pemuda sangat dibutuhkan dalam tanggap dan sigap terhadap penanganan bencana.

"Selain mantap berorganisasi, mantap juga dalam penanganan kebencanaan diwilayah masing-masing. Buka kita mengharapkan adanya suatu bencana namun kesiapsiagaan dalam antisipasi, maupun pertolongan terhadap korban bencana diharapkan para pemuda tampil," tandasnya [APJ] 




Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner