Sunday, November 14, 2021

Lurah Pegadungan Respon Cepat, Pengaduan Sampah Terjunkan Alat Berat

Jakarta, GembiNews - Lurah Pegadungan, Adith Pratama respon cepat tumpukan sampah yang terjadi di Jalan Palm Raja Timur Blok D.11, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (14/11). 

Adith mengatakan, tumpukan sampah tersebut segera kita tangani terlebih anggota Dewan Kota Administrasi Jakarta Barat tengah menyoroti.

"Hari ini sebagai langkah percepatan penanganan kami hadirkan satu unit Loader untuk mengurai ketebalan volume sampah," paparnya saat ditemui GembiNews.com.

Adith melanjutkan, menanggapi isu awal itu kami pihak Kelurahan akan segera menindak lanjut bahkan akan menjadikan tantangan dalam motivasi untuk memanfaatkan lahan yang dipenuhi tumpukan sampah untuk sarana yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Tanah yang seluas kurang lebih 8.000 meter persegi nantinya akan digunakan sarana olah raga, kelompok tani (poktan), bank sampah," beber Adith.

Diketahui lahan seluas 10.630 meter persegi terbagi atas peruntukan kantor Kelurahan, murni milik Pemerintah DKI Jakarta.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Barat, Subur, ST., mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Lurah Pegadungan yang sangat peka dalam tindak lanjut permasalahan sampah.

"Terim kasih pak Adith Lurah Pegadungan atas respon cepat, saya berharap dengan pembersihan sampah dan mencanangkan pemanfaatan lahan ini diharapkan sekali utuk membuatkan sarana dan prasarana olah raga, kolam ikan dan sebagainya terutama yang baik bagi masyarakat," tandasnya. [APJ].




Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner