Monday, November 22, 2021

Satu Unit Rumah Layak Huni di Kelapa Dua Hari ini Diresmikan, Halimah : Ucap Syukur

Jakarta, GembiNews | Satu unit rumah layak huni di resmikan secara simbolis, pada Senin (22/11) siang tadi.

Diketahui awal, bangunan semi permanen milik Halimah (56) tidak layak huni. Dengan luas tanah 2,5 meter memiliki panjang 9 meter, bersurat SHM.

Lurah Kelapa Dua, Saiful Tarma S.sos, M.Si mengatakan peresmian rumah layak huni milik Halimah yang berlokasi di Jalan Kiruntag Rt 002/01 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Baznaz menganggarkan sejumlah 50 juta rupiah. Melalui tahapan pengajuan dan proses persyaratan pemberkasan.

"Rumah dengan lebar 2,5 meter panjang 9 meter milik Ibu Halimah hari ini telah layak dan nyaman dihuni," ucap Saiful
Hadir prosesi penguntingan pita oleh Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Yudha Permana.
Dilokasi yang sama, Ketua RW 02 Syafrizal menjelaskan rumah dalam kondisi rusak dan bocor, dan ibu Halimah ini adalah termasuk disabilitas penglihatan.


"Latar belakang ibu Halimah tidak bekerja, beliau adalah Tuna netra dengan kondisi rumah memperihatinkan seperti kebocoran apabila hujan. Alhamdulillah dalam dua minggu rumah dikerjakan dengan anggaran dari Baznaz senilai 50 juta, dan hari ini diresmikan," paparnya.

Kendati demikian, masih ada usulan dari warga yang menginginkan rumah warga dingkungannya ingin dilakukan pembedahan.

Dirinya melanjutkan, "Harapan saya sebagai Ketua RW selain ibu Halimah ada juga warga yang ingin mengajukan bantuan dari Baznaz, semoga dengan peresmian rumah ibu Halimah ini, usulan warga yang lain dapat terealisasi," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dewan Kota Jakarta Barat melalui perwakilannya di Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag mengatakan kami pada sebelumnya sudah mendapatkan informasi dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Kelapa dua akan adanya peresmian rumah ibu Halimah.

"Kami di Dewan Kota, sudah menjalin komunikasi dengan pak Lurah yaitu bapak Saiful Tarma dan alhamdulillah beliau menjembatani dengan prangkat kerja Kelurahan," ucap Rasyid Ridho, saat dihubungi via telepon.[APJ]



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner