Friday, November 12, 2021

Terpilih Kembali Ketua RW 08 Duri Kepa, Rajut Silaturahmi 'Kita Semua Bersaudara'

Jakarta, GembiNews.com - Peremajaan Ketua Rukun Warga (RW) 08 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pada, Jumat (12/11).

Diketahui, peremajaan para Ketua RT/RW ini merujuk pada pergub nomor 171 tahun 2016 dan Surat Edaran (SE) nomor 43 tahun 2021 tentang pemilihan atau peremajaan ditengah pandemi untuk zona hijau.

Panita pelaksanaan peremajaan Ketua RW 08, Sukirman.SH., mengatakan, tahapan pengumuman maupun penerimaan berkas calon kandidat sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami atas nama panita lima sudah mensosilisasikan baik menempel pengumuman yang bertujuan diketahui masyarakat. Namun yang masuk berkas bakal kandidat cuma satu orang saja yakni atas nama bapak Sarjana, SH.,.Maka dengan adanya calon tunggal dilakukan secara aklamasi," bebernya.

Selanjutnya, Ketua RW.08 terpilih secara aklamasi langsung dikukuhkan oleh Sekretaris Kelurahan Duri Kepa, Amrin Ismail dihadapan warga dan disaksikan juga oleh para Ketua RT 01-09, LMK Rw.08, serta perangkat kerja pemda Duri Kepa.

Ditempat yang sama, Plh Lurah Duri Kepa, Abdul Rosyid dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah dengan terpilihnya Ketua Rw.08 secara aklamasi ini diharapkan para Ketua Rt dan warga untuk saling bersinergi menjaga lingkungan, serta bahu membahu dalam menciptakan situasi yang damai, harmonis, rukun dan tentram demi kita semua," pinta Rosyid.

Rosyid juga menambahkan, memasuki musim penghujan masyarakat juga untuk menjaga kesbersihan lingkungan, menjaga kesehatan, tidak membuang sampah sembarangan.

"Musim penghujan telah tiba mohon jaga kebersihan dan semoga warga tetap sehat," ujarnya.

Ketua Rw 08 terpilih, Sarjana SH., mengatakan, saat diberikan waktu sambutan, "Terima kasih kepada warga masyarakat yang masih mempercayai saya, terima kasih juga kepada para Ketua Rt.01-09 yang telah berkerja sama dengan baik di era kepemimpinan saya baik sebelumnya maupun saat mendatang ini, terima kasih juga para ustad, pada tokoh ulama, Dawis, PKK, Jumantik, LMK dan FKDM serta. Tolong bantu saya dan tegur dan ingatkan apabila saya lalai dalam tugas terlebih dalam melayani masyarakat," ucapnya.

Sarjana menambahkan, kepengurusan akan ada sedikit perombakan, "Kepengurusan ke Rw an akan ada perubahan semata-mata untuk penyegaran dan mengoptimalkan pelayanan," terangnya.

Rangkaian kegiatan berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Dalam kegiatan itu hadir juga yakni, Kasipemerintahan Kelurahan Duri Kepa, Dedi Junaidi, Kasi Ekbang, Dedi Sutedi, Kasatgas Pol PP, Jenal Abidin, Wakil Ketua LMK Kelurahan Duri Kepa, Muhamad Sofyan Sauri, Ketua FKDM dan anggota Kelurahan Duri Kepa, Aris. [APJ/GembiNews].



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner