Dewan Kota Jakarta Barat

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

78 Tahun Indonesia Merdeka

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merdeka...!

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 78

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Yang ke-78

GEMBI NEWS Portal dan Youtube Channel

Gembi News dan Dewan Kota Jak-Bar Mengucapkan

Dirgahayu Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78

Wednesday, December 29, 2021

Antisipasi Pohon Tumbang, PPSU dan Distama Kecamatan Kebon Jeruk, Toping Dua Pohon di Patra Raya.

Jakarta, Gembinews.com | Petugas gabungan dari dinas pertamanan dan hutan kota Kecamatan Kebon Jeruk dan PPSU Kelurahan Duri Kepa melalukan penopingan di dua pohon, Rabu (29/12/2021).

Diketahui, pohon di Jl Patra Raya RW 02, Kelurahan Duri Kepa tampak rimbun di khawatirkan tumbang maupun patah pada dahan nya.

Ketua RW 02, Achmad Yadi, S.Sos., menjelaskan di lingkungan RW 02 pohon jenis Angsana rimbun.

"Pohon rimbun, dikhawatirkan tumbang atau patah. Atas dasar itu saya selaku Ketua RW mengatisipasi agar hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada warga maupun penguna jalan," ucap Yadi.

Korlap Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kebon Jeruk, Feri Kurniawan menjelaskan, adan nya pengaduan dari warga dan pengurus RT/RW dan FKDM

"Tindak lanjut dari aduan warga dan sejumlah anggota FKDM. Kami turunkan delapan personil, 2 mesin senso, 2 unit mobil angkut jenis Dum truk, 1 Pike up," ungkapnya.


Dikonfirmasi lanjut, Feri juga mengatakan, pohon-pohon yang rimbun diseputaran Jl Patra Raya akan jadi atensi.

"Secara bertahap kita tindak lanjuti, sesuai jadwal. Karena SDM kami terbatas untuk tingkat Kecamatan," kata Feri, kepada Gembinews.com.


Terpisah, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H.Rasyid Ridho, S.Ag turut berujar saat dikonfimasi melalui sambungan komunikasi WA.

"Terima kasih atas respon cepat dari Distama Kecamatan Kebon Jeruk, Korlap (Bang Feri-red) pengurus RT/RW dan FKDM. Memasuki musim penghujan antisipasi pohon tumbang, patah pada dahan pohon yang rimbun demi menjaga hal yang tidak di inginkan, sekaligus meminialisir dampak kegian dan risiko terhadap faktor bencana," tandas Rasyid Ridho. [APJ/Tim].


Share:

Monday, December 27, 2021

MI Ri'ayatul Ummah Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Antisipasi virus Varian Baru, Sebanyak 96 Anak Tervaksin Hari Ini


Jakarta, GembiNews.com | Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ri'ayatul Ummah, Jl Kembangan Utara, Rt 1 Rw 2 Kembangan utara Jakarta Barat gelar vaksinasi COVID-19 usia 6 sampai 11 tahun.

Diketahui, Vakasinasi menargetkan 120 orang usia 6-11 tahun ini. Dalam kegiatannya berhasil mendapatkan 96 anak tervaksin jenis Sinovac, pada Senin (27/12).

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ri' ayatul Ummah, H. Rasyid Ridho, S.Ag menjelaskan vaksinasi COVID-19 usia 6 sampai 11 tahun untuk di Madrasah terjadwal berlangsung lancar.

"Kegiatan ini sudah dijadwalkan oleh Puskesmas Kembangan Utara, selain siswa-siswi MI Ri'ayatul Ummah ada juga siswa-siswi dari sekolah terdekat yg vaksin di MI Ri'ayatul Ummah. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala karena pihak sekolah sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tahapan yang berlaku selama ini dalam setiap pemberian vaksin COVID-19.  Semoga anak-anak yg sudah divaksin semuanya sehat dan dijauhkan dari virus COVID-19," harapnya.

Dilanjutkan, Rasyid Ridho," Dari target 120 orang anak, hari ini mendapatkan hasil atau telah tervaksin sebanyak 96 orang siswa-siswi," kata Rasyid Ridho. 


Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kembangan, H Matseni mengatakan, kami dari Dewan Kota Jakarta Barat  meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Dengan tersedianya banyak sentra vaksinasi, terkhusus kegiatan vaksinasi di MI Ri'ayatul Ummah ini  berharap dapat mempercepat program pemberian vaksin COVID-19 untuk anak. Semua itu untuk melindungi anak-anak dari virus COVID-19, varian terbaru yakni Omicron," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi kegiatan vaksinasi COVID-19 dilokasi yaitu, Lurah Kembangan Utara, Sekretaris Kelurahan Kembangan Utara, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kembangan Utara, ketua RT 01/02. [APJ/Tim].



 

Share:

Thursday, December 23, 2021

'KEDAI KERASA PEDULI' Santuni Ratusan Yatim Piatu dan Kaum Duafa di Duri Kepa

 

Jakarta, GembiNews.com | Kedai KERASA berikan santunan pada 100 orang yatim piatu dan kaum duafa.

Kegiatan itu bertempat di Jalan Duri Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kamis, (23/12/2021) sore tadi.

Diketahui, 100 orang yatim piatu serta duafa adalah warga yang tersebar sekitar lokasi Kedai Kerasa, warga Kedoya, Tanjung Duren dan warga Kemangisan.

Dalam kegiatannya, selain Santunan pihak Kedai Kerasa memberikan pesta diskon yakni dengan membeli voucher senilai 50 ribu rupiah mendapatkan menu makanan lengkap. Voucher tersebut dikhususkan bagi peserta member atau langganan.

Pelaksana tugas harian (Plh) Kelurahan Duri Kepa, Abdul Rosid, S STP, M.Si., mengatakan dalam sambutannya, apresiasi yang cukup baik dalam kerjasama yang membentuk kepedulian.


"Terima kasih pada Kedai Kerasa yang telah menyantuni 100 yatim piatu dan duafa, hal ini patut ditiru bagi pelaku usaha rumah makan lainnya. Kegiatan santunan yang diinisiasi pihak Kedai Kerasa atau Kedai Kerasa Peduli semoga bertambah maju dan sukses dalam usahanya, kami dari pemerintahan mengapresiasi kegiatan yang sangat baik dan positif ini," ucapnya.

Owner Kedai Kerasa, Harris Widjaja mengatakan pemberian santunan rangkaian lanjutan terkhusus bentuk kepedulian.

"Ini adalah kegiatan rutin bahkan kepedulian ini terus berjalan walaupun dimasa pandemi COVID-19, untuk kali ini kegiatan  santunan untuk 100 orang yatim piatu dan kaum duafa untuk warga sekitar dan tersebar juga warga lain nya seperti warga Kedoya,Tanjung Duren dan Kemangisan," imbuhnya.

Ditambahkan, Harris 'KEDAI KERASA PEDULI' menyediakan makanan terjangkau dan menu yang beragam serta fasilitas karaoke yang baik.

"Selain santunan, berbagai menu makanan telah tersaji, bagi pengunjung berbelanja mengunakan kupon donasi dihari ini mendapat mengikuti undian hadiah menarik. Kedepan nya kegiatan donasi 'KERASA PEDULI' mempunyai kotak donasi tersendiri dari hasil pengumpulan itu mengajak para pengunjung ikut partisipasi bentuk kepedulian sesama," ucap Harris.

Area Manager Kedai KERASA, Arnas Budi Santoso mengatakan, perencanaan kegiatan 'KEDAI KERASA PEDULI' melibatkan unsur pengurus lingkungan sekitar, pelanggan yang tergabung dalam member.

"Cukup meriah dan antusias pengunjung. Sasaran penerima donasi yatim piatu dan duafa kita berkordinasi dengan sejumlah Ketua Rt dan Rw yang ada disekitar Kedai. Mulai dari pembagian kouta tersebar dengan baik, sehingga acara ini semarak," kata Arnas.

Ditempat yang sama, adik perempuan kecil yang merupakan salah satu yatim piatu, Jessica (8) salah satu warga Rw.7 Kelurahan Duri Kepa yang diantar bibi nya mengungkapkan," Alhamdulilah saya sangat senang menerima bingkisan dari Kedai Kerasa, dapat makan juga," ungkapnya dengan wajah tersenyum.[APJ/Nduy].


 


Share:

13 anggota LMK Duri Kepa Periode 2021-2024, Dilantik Secara Daring, Dekot JakBar: Pesankan Sinergitas


Jakarta, GembiNews.com | Belasan anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Duri Kepa dilantik secara daring.

13 anggota LMK Duri Kepa 2 orang anggota dilantik secara terpisah yakni di Kecamatan Kebon Jeruk.

Sumpah jabatan LMK secara virtual priode 2021-2024 tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/12).

Dikesempatan sama, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko meminta kepada para LMK yang baru dilantik harus dapat bekerja sama dan bersinergi dengan pengurus RT dan RW serta tokoh masyarakat dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, Yani juga berharap bisa memberikan masukan kepada Lurah, ikut serta dalam menyelesaikan masalah Kelurahan untuk menggali potensi, menggerakkan dan mendorong peran di masyarakat.

“Saya berpesan kepada para LMK yang terpilih bisa menjadi perpanjangan tangan dalam menginformasikan kebijakan- kebijakan pemerintah daerah kepada masyarakat” ucapnya.


Terpisah, anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag mengatakan  dibentuknya LMK untuk bersinergi bersama Lurah dalam penyelenggaraan Pemerintahan. Ia berharap, LMK bisa membangun dan menjembatani serta memusyawarahkan di lingkungan Kelurahan Duri Kepa.

"LMK juga merupakan lembaga kemasyarakatan di kelurahan yang berfungsi untuk menjadi forum dan media bagi masyarakat untuk memusyawarahkan penyampaian aspirasi," jelas Rasyid Ridho saat dihubungi wartawan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kasipem Kelurahan Duri Kepa, Dedi Junaidi, Kasi Perlengkapan, Dedi Sutedi, Babinkamtibmas, Aiptu Bambang Soepriadi, perwakilan Satpol PP Kelurahan Duri Kepa, Deny, Ketua  FKDM Kelurahan Duri Kepa, Aris, anggota FKDM, Ariski.[RED]


 

Share:

Wednesday, December 22, 2021

Pemilihan Ketua Rt 07/03 Kelurahan Kelapa Dua Berjalan Tertib dan Demokrasi.


Jakarta, GembiNews.com | Pemilihan Ketua Rt 07/Rw 03 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat hari ini berjalan meriah dan lancar.

Pada pemilihan Rt 07 itu, ada 2 Calon yakni nomor urut 1 Budi Santoso dan Calon urut nomor 2 Mamat acara dilaksanakan di Jl Musholla, lingkungan Rw 03 Kelurahan Kelapa Dua. Selasa (21/12) malam.

Hasil perhitungan suara pada kedua calon nomor urut pada pemilihan Ketua Rt 07 itu, nomor urut 2 Bapak Mamat (Ketua Rt 07 yang lama)  berjumlah 53 suara sedangkan lawannya nomor urut 1 hanya 40 suara.Pemenang pada pemilihan Ketua Rt 07, Rw 03 itu Bapak Mamat.

Sambutan Ketua Rt 07 terpilih, Mamat," saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan pada warga Rt 07 kepadanya untuk melanjutkan kepengurusan Rt 07 tahun 2021 sampai 2024," ucap Mamat.

Sementara itu, anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan kerja Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag., yang ikut hadir pada acara itu mengatakan kepada tim redaksi  "Agar Ketua Rt 07 terpilih dapat memberikan pelayanan kepada warganya secara maksimal  dan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta  bagi calon yang belum terpilih dapat bekerjasama dengan ketua RT terpilih  untuk kepentingan warga Rt 07 ini," kata H Rasyid Ridho, S.Ag.,

Pantauan, GembiNews.com kegiatan tersebut penuh demokrasi, diikuti dengan antusias oleh warga RT 07 hal ini ditandai dengan pelepasan kembang api ke udara sebagai simbolis semangat.

Rasyid Ridho, menutup kegiatan itu dengan pembacaan doa dan di aminkan oleh seluruh undangan.

Hadir pada acara itu Kasipem Kelurahan Kelapa Dua, Rama, Staff Kelurahan, Eka Sofyan, Bhabinkamtibmas, Aiptu Abdurahman, Ketua LMK, H Taufik, Ketua FKDM, Suhendar, Ketua Rw 03, Jaya Ali. [Tim Gembi].


 

Share:

Monday, December 20, 2021

Memperluas Cakupan Vaksinasi COVID-19 usia 6 sampai 10 Tahun, Lurah Kelapa Dua Tinjau Langsung

Jakarta, GembiNews | Guna memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 di lingkungan Kelurahan Kelapa Dua. Lurah Kelapa Dua Saiful Tarma mendampingi kegiatan vaksinasi yang bertempat SDN 03 Kelapa Dua, Jl Inpres, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/12).

Adapun, waktu dan tempat sebagai berikut,


1.SDN 01 di hari Kamis-Jumat, tanggal 16-17 Desember 2021,
2. SDN 03 di hari Senin-Selasa, tanggal 20-21 Desember 2021
3. SDN 05 di hari Rabu, tanggal 22 Desember 2021
4. SDN 06 di hari Kamis, tanggal 23 Desember 2021.

Dalam kegiatan itu, kriteria bagi calon penerima vaksinasi meliputi, dalam keadaan sehat, sudah menerima bias sesuai kelas, sudah menerima asupan makanan, membawa kartu vaksin bias, membawa identitas anak KTP dan KK, adanya pendampingan orang tua, interval vaksin bias dengan vaksin COVID-19 berjangka dua Minggu, diharapkan vaksin bias dahulu, vaksin yang akan digunakan jenis Sinovac.

 
Dikatakan, Saiful Tarma," Saya berharap semoga semua siswa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dan semua siswa-siswi bisa di vaksin di sekolah dan jadwal yang sudah ditentukan agar bisa terhindar dari COVID-19 dan kegiatan belajar tatap muka bisa dilaksanakan," tandasnya.

Hadir dalam pendampingan itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua, Dr. Anggun, Staff Kelurahan, Eka Sofyan, anggota Satpol PP Kelurahan Kelapa Dua, FKDM dan Karang Taruna. [NDAY] .




Share:

Sunday, December 19, 2021

Jelang Peringatan Hari Ibu, PIRA JakBar Gelar Baksos dan Edukasi Bersama Warga di Kebon Jeruk


Jakarta, GembiNews | PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Jakarta Barat menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Kisar pukul 10.35 , pengacara kondang Sunan Kalijaga tiba di lokasi, jalan E kebon jeruk kelapa 2 Jakarta Barat. Minggu (19/12).

Selanjutnya, Wagub DKI, Ariza Patria pun hadir serta meninjau terjun langsung ke acara baksos di bilangan kebun jeruk Jakarta Barat tersebut. Ditemani selain oleh Pengacara Sunan Kalijaga, juga hadir di lokasi selegram Salmafina.

Ariza, Wagub DKI Jakarta katakan," Puji Syukur, Alhamdulillah disini kita punya Ibu yang luar biasa, tidak hanya mengayomi keluarga nya juga warga DKI. Turut hadir Bu Susi, yang sudah membina PIRA DKI," ucapnya turut apresiasi atas berlangsung acara baksos.

Sebelumnya, PIRA Jakarta Barat yang merupakan Ibu Ketua PIRA, Susi Barbara S.Sos M.M menyampaikan," Kita semua berkumpul sekalian merayakan hari Ibu, selama pandemi COVID-19 perempuan berjuang luar biasa. Dimana pas Pilkada PIRA juga berjuang menjaga TPS tanpa dibayar. Nanti pas di tahun 2024, bisa lebih banyak untuk acara," ucapnya.


Ungkapnya, hadir juga mba Jessy dan diharapkan membantu yang hari ini adakan baksos, dimana untuk ibu ibu. Tidak bergantung pada bapak bapak, namun juga mencari nafkah juga." Satu ibu berperan penting, karena bisa bawa suami, anak anak. Ini akan ada pembagian susu, dan tas gratis juga. Ini sudah ada juga hadir bapak Pembina," Ujar Bu Susi.

Terpisah, Pengacara Sunan Kalijaga S.H menyebutkan kehadirannya di lokasi juga sembari turut mengedukasi ibu ibu warga di Jakarta Barat tersebut. Pasalnya, Banyak sekali menurut pemberitaan anak anak yang alami kekerasan seksual, maka itulah saya kemari bersama Istri, Salma berupaya untuk mengedukasi.

 
"Ini yang terungkap yah, padahal banyak sekali kejadian. Baik di Universitas, sekolahan, areal terbuka. Bahkan di tempat yang padahal, orangtua nyaman menitipkan ke putri putri nya. Yakni pondok pesantren," ujar Sunan Kalijaga

Menurut Dia, untuk edukasi masyarakat mulai dari lingkungan sekitar. Dimana di lingkungan rumah saja terjadi." Saya lihat di berita, dimana anak dibawah umur, usia dibawah lima tahun dibawa ajak mandi sama tetangga nya. Alami kejahatan kekerasan seksual. Lagi musim kejadian, InsyaAllah diketahui saya pernah tangani perkara perkara terkait kekerasan terhadap perempuan. Tentang perlindungan perempuan dan anak," tutupnya. [APJ]


Share:

Thursday, December 16, 2021

Satu Unit Rumah Layak Huni Di Kelapa Dua Diresmikan Lurah, Forum Warga RT/RW Bantu Galang Dana


Jakarta, GembiNews | Lurah Kelapa Dua, Saiful Tarma, resmikan bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni, Kamis (16/12)

Diketahui, rumah milik Waras Supriyatna (60) di Jalan Anggrek 1 Dalam, Rt.8/2, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bangunan seluas 60 meter persegi kondisi rusak parah, bocor serta banjir. Hal inilah yang menjadi perhatian pemerintah Kelurahan Kelapa Dua dan BAZNAS untuk merenovasi dengan anggaran 50 juta. Selain bantuan BAZNAS masyarakat sekitar, forum RT/RW turut menyumbang.

"Alhamdulillah hari ini kita resmikan rumah layak huni milik bapak Waras Supriatna, semua itu berkat kerjasama warga, para Ketua RT/RW serta donasi pihak lainnya. Bagunan seluas 60 meter persegi itu menghabiskan dana 62 juta rupiah lebih," kata Saiful Tarma dalam sambutannya.

Masih dikatakan, Saiful," Sekali lagi selamat kepada keluarga bapak Waras Supriatna, hari ini sudah mendapatkan rumah layak huni, semoga menambah keberkahan, kebahagian dan menambah rasa syukur kepada Allah SWT. Terima kasih juga kepada bapak Jaja Sudrajat yang telah mendesign bagunan dengan bagus sekali," tambahnya.

Dalam acara ini juga diselenggarakan penyerahkan kunci rumah secara simbolis, 6 buah kasur tidur dan penguntingan pita secara bersama-sama.

Terpisah, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho mengatakan," Alhamdulillah selamat kepada bapak Waras Supriatna beserta keluarga yang menerima bantuan bedah rumah. Semoga rumah yang telah dibedah, dapat menciptakan rasa nyaman, aman serta meningkatkan Iman dan Taqwa bagi Keluarga. Saya ucapkan juga terima kasih kepada warga dan para Ketua RT dan RW yang telah mengalang dana semoga Allah SWT membalas dengan pahala kebaikan," ucap Rasyid Ridho saat dihubungi GembiNews.com.

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD komisi E Fraksi Partai Gerindra, Yudha Permana, Sekel, Rohmah, Kasipem, Rama Fitra, Kasikesra, Widi, Kasie Ekbang, Andry, Kasatgas Pol PP Kelapa Dua, H Isyaf Sarifudin, Ketua LMK Kelapa Dua, H Taufik, Babinsa, Sukresna, Ketua RW 02 Kelapa Dua, Satiri, FKDM, Ketua Karang Taruna, Bang Day. [TIM]


Share:

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pinangsia JakBar, Ambil Tema 'Bangkitkan Semangat Jihad Untuk Menuju Akhlaqul Karimah'

Jakarta, GembiNews | Pemuda Ta'lim Pinangsia adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Bangkitkan Semangat Jihad Untuk Menuju Akhlaqul Karimah'. Kegiatan yang penuh makna dan khidmat itu bertempat di Depan STIE Mandala, Jalan Mangga Dua Raya, Gang Burung, Pinangsia, Jakarta Barat, Rabu (15/12/2021).

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi rasa penghormatan kepada Nabi umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW.
 

Turut hadir Ketua MUI perwakilan Pinangsia, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Taman Sari, Abidin, Drs.KH. Saefudin Aji, Lurah Pinangsia, Bing Slamet S.Sos,. Sejumlah Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.

Semaraknya maulid Nabi Muhammad SAW ini di isi dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah oleh KH Faturrahman Yaqub.

Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Taman Sari, Abidin, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini digagas oleh kaum muda secara kepanitiaan.

"Alhamdulillah, selamat kepada  kaum muda khususnya pengajian anak sholeh sebagai panitia dan sudah sepantasnya ambil peranan disetiap kegiatan yang positif ini," ucap Abidin singkat.

Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menambah ketaqwaan kepada Allah SWT. Terlebih pemilihan tema yang baik dan bagus dalam motivasi kehidupan. [Tim] .



Share:

Wednesday, December 15, 2021

Komite Wilayah Dewan UKM JakBar, Resmi Dilantik Hari Ini

Jakarta, GembiNews | Pelantikan Komite Wilayah Dewan UKM Tahun 2021 diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2021 di Ruang Alisadikin Gedung Walikota  Jakarta Barat. Pengurus tahun ini dilantik sekaligus penyerahan pataka oleh Imlayudin, SE, LUTCF,.

Mengawali kegiatan itu, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UKM. Serta tarian selamat datang kebudayaan Suku Betawi.


Dari kegiatan itu, tersusun sejumlah nama seperti, Ketua Dewan Penasehat Daerah, Mayjen TNI (Purn) H.R Gautama Wiranegara, membawahi sejumlah anggota yakni, H Rasyid Ridho. S Ag., Cut Nurhayati, SE., Ustad Syarif Hidatullah, T.Arifin, SH dan Prof. Meutia.

Ketua Komite UKM Daerah Jakarta Barat, Mirza Rachmadsyah, SE., Wakil Ketua 1, Yandih, Wakil Ketua 2, Mustofa, Sekretaris, Supriadi, Wakil Sekertaris 1, Pury Kembangan, Wakil Sekretaris 2, Cicik Rohaya, Bendahara, Jodie Bambang Firmansyah, Wakil Bendahara 1, Itin Agustina, SE., Wakil Bendahara 2, Husaffan Sab.

 Diketahui, Komite Dewan UKM tersebut terbagi lagi atas keorganisasian nya meliputi, Ketua bidang organisasi dan keanggotaan, Yudhi Kamajaya, Wakil Ketua, Zulfikar S.Pdi., Ketua Pengembangan Teknologi dan Sumberdaya Anggota, Karto Pujo Siswoyo, Wakil Ketua, Ilham Sugiarto, Ketua Program Sarana Prasarana dan Regulasi, Asep Ramdani, Wakil Ketua, Ahmad Hanafi, Ketua Pengembangan Infrastruktur dan Sumberdaya Organisasi, Robih, Wakil Ketua, M.Yusuf, Ketua Humas Promosi dan Pemasaran, Fauzi Aditya Pratama, Wakil 1, Saddam Chaled, Wakil 2, Marwan Arifin, Ketua Hubungan Antar Mitra Lembaga Kemitraan dan Pembiayaan, Abdul Karim, Wakil Ketua, Abdurahman, Hukum Advokasi dan Haki, Susanto, Wakil Ketua, Dina Luqyana SH., Ketua Pembinaan Usaha Formal dan Legalisasi, Herman, Wakil, Joni, Ketua Pembinaan Usaha Formal dan Perlindungan, Rahmatullah, Wakil, Heriansyah, Ketua Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Diklat, Abdul Rahman, Wakil Ketua, Weliari.

Masih ditempat yang sama, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag., mengatakan," Dengan dilantiknya kepengurusan baru, maka babak baru kepemimpinan Komite Dewan Wilayah UKM tahun 2021 ini dapat bekerja sama dengan baik dan menciptakan inovasi yang lebih baik untuk kejayaan UKM," ucap Rasyid Ridho.

Acara tersebut dihadiri sejumlah ASN, perwakilan Bank DKI, perwakilan PD Pasar Jaya,
anggota biasa dari UKM Se lingkup Jakarta Barat. Diakhir kegiatan pelantikan pemberian plakat dan sesi photo bersama. [Tim] 



Share:

Sunday, December 12, 2021

Pelatihan Kewirausahaan bagi Karang Taruna di Tiga Kelurahan Dekot JakBar: Dana Hibah Harus Tepat Sasaran

 Jakarta, GembiNews | Gabungan Karang Taruna dari tiga Kelurahan melaksanakan kegiatan pelatihan Kewirausahaan guna menyerap sekaligus realiasikan program dana hibah dinas sosial (Dinsos) tahun 2021.

Kelurahan Sukabumi Utara Kelurahan Selatan dan Kelurahan Kelapa Dua, menyepakati praktek bertajuk kuliner 'Dapur pojok Aqiqah dan pembuatan Bir Pletok'.


Pelatihan yang bertempat di salah satu rumah Ketua Katar Kelurahan Sukabumi Utara di Jalan Idris, Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu (12/12/2021).

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna.

Dalam kegiatannya, turut hadir mendampingi, Lurah Sukabumi Utara, Trinanda Puspitosari S.STP., Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag, Ketua Karang Taruna Jakarta Barat, Arif Rahman. Ketua Karang Taruna Kecamatan Kebon Jeruk, Eko Setyadi.

Menghadirkan mentor yakni pengusaha 'Bir Pletok' dari kegiatan itu para peserta pelatihan menyimak, mempehatikan, dan mencatat semua keperluan mulai bahan dasar.

Ketua Karang Taruna tingkat Jakarta Barat, Arif Rahman mengatakan dalam sambutannya mengajak keaktifan dan mengambil peranan.

"Di hari ulang tahun Karang Taruna yang ke 61 tahun. Karang taruna unit RW sudah ada payung hukum itulah komitmen yang berikan pak Gubernur DKI Jakarta, sekaligus pemberian dana stimulan, dalam pengelolaannya harus amanah," kata Arif Rahman.


Kendati demikian, Arif menambahkan tehnik dan juklak dikhususkan unit tingkat RW yang sudah ber SK.

"Tehnik pencairan dana stimulan wajib Katar tingkat RW yang ada legalitasnya. Terkait pengawasan dana stimulan akan diawasi secara bersama-sama. Untuk kegiatan pelatihan ini sangat apresiasi," tambahnya.

Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan kerja Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho. S.Ag mengungkapkan dalam kesempatan sambutan," Berharap temen-temen Karang Taruna bisa serius mengikuti pelatihan kewirausahaan bukan hanya kegiatan tapi menjadi barometer keberhasilan menjadi pemuda-pemudi yang berdaya guna dan berhasil menularkan jiwa usaha di tengah masyarakat," ucap H Rasyid Ridho kepada GembiNew.com dilokasi.

 
Rasyid Ridho juga meminta, selain diajarkan cara berwirausaha peluang pemasaran harus di carikan solusi."Kepada Katar tingkat Kota Jakarta Barat, tolong dibantu juga pemasaran produk yang telah dibuat oleh temen-temen Katar tingkat Kelurahan seperti mengandeng dengan. UMKM, Jakpreneur untuk saling menguatkan," pintanya.

Ditempat yang sama, Lurah Sukabumi Utara, Trinanda Puspitosari S.STP., mengatakan disela sambutan sekaligus membuka kegiatan," Apresiasi kegiatan ini, selain berkegiatan Katar juga bergerak merangkul jangan ada batasan atau ruang pemisah. Terkait pelaksanaan dana hibah yang mengkhususkan pelatihan berwirausahaan harus serius dan dikelola secara amanah,"  ucapnya.Selain itu, Trinanda menambahkan adapun pelatihan pembuatan Bir Pletok ini dibuat semenarik mungkin.


"Ada rasa orginal, ada yang rasa kombinasi untuk mengamankan pangsa pasar, selain itu kwalitas dan mutu menjadi andalan," tandasnya.

Kegiatan ditutup dengan doa, berphoto bersama mengaungkan yel-yel Karang Taruna.[APJ]


 

Share:

Thursday, December 9, 2021

Pengukuhan Ketua RT dan RW Kelurahan Sukabumi Selatan Tahun 2021-2024

Jakarta, GembiNews | Kelurahan Sukabumi Selatan (suksel) Kebon Jeruk Jakarta Barat, melaksanakan kegiatan pengukuhan Ketua RT dan RW periode jabatan Tahun 2021-2024.

Kegiatan yang bertempat di Wisma Pandawa Ciloto, Jawa Barat, selama dua hari terhitung sejak Rabu, Kamis 8-9 Desember 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kebon Jeruk, Saumun, S.sos., Lurah Sukabumi Selatan, Abdul Rosid, S.STP., M.Si., Ketua FKDM Kelurahan Sukabumi Selatan, Andi Rosandi dan jajaran, LMK Sukabumi Selatan serta anggota, mantan Ketua RT dan RW serta Pengurus priode jabatan 2017-2021.

Diketahui, sebanyak 7 Ketua RW, 73 Ketua RT dan akan diberikan Surat Ketetapan (SK) dalam pengukuhan itu. 

Ketua panitia acara pengukuhan, Zainudin mengatakan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi

"Terima kasih atas bantuan dan kerja sama semua pihak baik dari unsur RT , RW, LMK, FKDM, Katar yang telah membantu acara ini dapat terwujud. Tanpa tidak adanya bantuan semua pihak baik secara materil, moril serta konsep maka acara ini tidak akan terwujud dan besar harapan nya acara ini dapat di agendakan sekaligus silaturahmi," ungkap karib disapa Joy pada GembiNews.com.

Lurah Sukabumi Selatan, Abdul Rosid. S.STP. M.Si., dalam sambutanya mengatakan," Terima kasih kepada panitia, para peserta yang hadir. Untuk para pengurus RT dan RW dapat bekerja sama dengan pemerintahan Kelurahan, untuk menyampaikan informasi, menjadi penghubung komunikasi antar warga, serta dapat bekerja sama dengan posyandu, Darwis, PKK, LMK, FKDM serta karang taruna diwilayah masing-masing," ucap Lurah.

Apresiasi juga disampaikan oleh camat Kebon Jeruk, Saumun. S.Sos mengatakan dalam kesempatan sambutannya," Terima kasih atas terselenggaranya acara ini, besar harapannya pengurus RT dan RW dapat optimal dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelayanan pada masyarakat karena RT dan RW merupakan ujung tombak dalam perkembangan di wilayah serta. Ucapan terima kasih atas partisipasi nya dalam program pemerintah dalam masa pandemi COVID-19 hingga pelaksanaan program vaksinasi untuk mencapai herd imunity," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dewan Kota perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag mengungkap pengukuhan Ketua RT dan RW sekaligus diberikan SK.

"Kami dari atas nama pribadi maupun atas nama instansi Dewan Kota Jakarta Barat mengucapkan selamat kegiatan pengukuhan RT dan RW serentak di Kelurahan Sukabumi Selatan yang penuh makna serta berjalan hikmad itu, ujar H Rasyid Ridho.

Kendati demikian, Rasyid Ridho menambahkan selama proses peremajaan atau pemilihan sudah sesuai tahapan dan fase-fase berjalan dengan baik.

"Saya monitoring langsung, sudah sesuai pergub nomor 171 tahun 2017 dan SE Sekda DKI nomor 43 tahun 2021. Jadi sekali lagi saya ucapkan 'Selamat atas dikukuhkan diberikan SK' semoga amanah, mengayomi warga serta sekaligus menjadi tokoh dan panutan ditengah-tengah warga," tutupnya [APJ/Eko Setiadi].


Share:

Lurah Kelapa Dua Memimpin Musyawarah Kelurahan Kelapa Dua Guna Membahas Calon Penerima Bantuan Sosial

Jakarta, GembiNews | Kelurahan Kelapa Dua pada pagi ini kamis(9/12/2021) mengadakan Musyawarah Kelurahan di Aula Kelurahan Kelapa Dua Lantai 3.

Dalam kegiatan musyawarah Kelurahan ini dihadiri Oleh Lurah Kelapa Dua, H. Saiful Tarma, S.Sos Msi., Sekretaris Kelurahan, Rohmah H.A., Kasie Kesra, Widi dan PJLP Sosial Kelurahan Kelapa Dua Cholid Bahrudin, serta melibatkan Ketua LMK, PKK  Karang Taruna, Ketua RW dan RT Se Kelurahan Kelapa Dua turut hadir Kasatlak Sosial Kecamatan Kebon Jeruk,  Ferry, Budi.

Tujuan dari musyawarah Kelurahan Kelapa Dua pada pagi ini adalah fokus untuk pembahasan Data Calon Penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta KPDJ Tahun 2021.

Lurah Kelapa Dua, H. Saiful Tarma, S. Sos, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan agenda hari ini sangat penting dan sangat bermanfaat guna tercapainya pendataan warga agar mengutamakan warga yang lebih membutuhkan.

"Saya berharap Para RW dan Para RT bisa lebih obyektif dalam memilih warganya yg lebih membutuhkan tanpa pandang bulu agar tersalurnya bantuan dengan tepat sasaran," tutupnya. [Nday] 


Share:

103 Ketua RT dan 11 RW Dikukuhkan Serentak, Siap Terjun Melayani Warga Sukabumi Utara

Jakarta, GembiNews | 103 Ketua RT, 11 Ketua RW di Kelurahan Sukabumi Utara  dikukuhkan secara serentak. Di Ken Raudhah Inn, Jalan Raya Puncak, Jawa Barat berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (7-8/12/2021).

Diketahui, kegiatan itu selain pengukuhan srentak, pemberian surat tanda pelantikan serta pemberian piagam. Adapun susunan kepanitian kegiatan itu yakni, Ketua Panitia, Drs. H Nurhadi, Sekretaris panitia, Sopi, Bendahara, H Aseli.

Ketua Panitia, Drs. H. Nurhadi mengatakan disela-sela sambutanya kesuksesan kegiatan hari ini merupakan kesuksesan kita bersama.

"Terima kasih kepada element sehingga acara dapat terlaksana dengan baik dan lacar, mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan," kata Nurhadi, dalam keterangannya dikutip GembiNews.com.

Rangkaian kegiatan yang begitu padat dalam acara tersebut, suasana berlangsung khidmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta.

Ketika dikonfirmasi, turut hadir dalam kegiatan pengukuhan itu, yakni Camat Kebon Jeruk, Saumun, S.Sos., Lurah Sukabumi Utara, Trinanda Puspitosari S.STP, berikut jajaran ASN Kelurahan Sukabumi Utara, Bhabinkamtibmas, Ashari, Bintara bina desa (Babinsa) Drajat Satpol PP, Sumeri, Ketua LMK, Drs H Nurhadi dan anggota, Ketua FKDM Sukabumi Utara, Nurmayanti.

Camat Kebon Jeruk, Saumun S.Sos., dalam sambutannya mengatakan," Agar para RT dan RW dapat mengemban amanat warga dengan baik. Dapat bekerja sama dengan Lurah dan membantu mendorong masyarakat agar ikut serta mensukseskan dalam setiap program pemerintah," ungkapnya.

Terpisah, Anggota Dewan Kota Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag saat dikonfirmasi melalui sambungan komunikasi mengatakan.

"Kami senada dengan para pemangku kebijakan setempat bahwa amanah yang diemban para Ketua RT dan RW ini merupakan barometer keberhasilan dalam pengayomanan, pengurusan kewilayahan tergantung para Ketua RT dan RW, kami yakin dengan para Ketua RT dan RW terpilih di lingkungan Kelurahan Sukabumi Utara siap bahu membahu, terjun langsung di tengah warga," tandasnya. [APJ]


Share:

Sunday, December 5, 2021

3 Bakal Calon LMK RW 01 Kel Kebon Jeruk, Taviv Hartawan Unggul, Dekot JakBar : Demokrasi Berjalan Baik

Jakarta, GembiNews | Peremajaan anggota LMK RW 01 diminati tiga bakal calon (balon). Pemungutan suara bertempat di SDI Al-Kindy  Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/12/2021)

Ketiga balon yaitu, kandidat nomor urut 1, A.Sofyan, nomor 2, Taviv Hartawan, nomor urut 3, Agus Salim.

Kendati, adanya tiga balon kesemuanya itu bersepakat dengan fakta integritas  siap menerima kekalahan apabila tidak terpilih.  Dalam kegiatan itu visi misi balon masing-masing berdurasi 5 menit.

Ketua PPBC LMK RW 01, Fudholi
Mengatakan tahap-tahapan sesuai SE nomor 44 tahun 2021 serta Perda nomor 5 tahun 2010.

"Alhamdulillah ketiga balon ini fase maupun kelengkapan berkas hingga penyampian visi misi sudah sesuai, visi misi, pembacaan tata tertib," kata Fudholi.

Hasil penjaringan suara, balon nomor urut 2, Taviv Hartawan unggul dalam perolehan suara. Selanjutnya dikukuhkan oleh Ketua PPBC yang sekaligus Ketua RW 01.

Pantuan GembiNews.com dilokasi turut hadir mendampingi dan menyaksikan jalannya kegiatan yakni, Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho, S.Ag., Lurah Kebon Jeruk, Achmad Mawardi, SH., Tiga Pilar Kelurahan Kebon Jeruk, FKDM, LMK, Para Ketua RT se Kelurahan Kebon Jeruk, Jumantik dan Toga, Tomas.

Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag  mengatakan," Selamat kepada bang Taviv Hartawan atas terpilihnya menjadi anggota LMK RW 01, bang Taviv pantas terpilih karena beliau dapat meyakinkan dalam penyampaian visi dan misi, selain itu  beliau juga seorang tokoh yg luas akan pergaulan dan pengalaman. Semoga dengan terpilihnya bang Taviv akan memberi warna di  LMK Kebon jeruk dengan pengalaman beliau" ujarnya.

Dilokasi yang sama, Lurah Kebon Jeruk, Achmad Mawardi, SH., dalam kesempatan sambutan nya mengatakan, "Selamat kepada kandidat terpilih.Taviv Hartawan yang terpilih secara demokratis semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ucapnya singkat.

LMK adalah mitra pemerintah yang berperan strategis penyampaian aspirasi, sosialisi pada masyarakat.[APJ]. 





Share:

Saturday, December 4, 2021

Resmikan Struktur 'Pokja BUNDA PAUD' Kelapa Dua, Dekot JakBar:Terdepan Tugas Mulia

Jakarta, GembiNews | Kelompok Kerja (pokja) Bunda PAUD se Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. hari ini resmi dikukuhkan, bertempat di Aula Gedung Kelurahan Kelapa Dua .

Jumat (3/12/2021).Diketahui, Pendidikan anak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan

Dalam kegiatan tersebut merujuk pada penetapan struktur pokja Bunda PAUD. Turut hadir mendampingi, Lurah Kelapa Dua, Saiful Tarma, Perwakilan Dewan Kota Kecamatan Kebon Jeruk Ustadz Ridho, Bunda PAUD tingkat Kecamatan, Guru-guru PAUD, Binaan, Mandiri se Kelurahan Kelapa Dua. 

Lurah Kelapa Dua, Saiful Tarma  mengatakan dalam sambutannya agenda hari ini mengukuhkan Pokja Bunda PAUD yang diketuai oleh Ibu Sapuroh yang juga selaku ketua Penggerak PKK Kelurahan Kelapa dua, dan Nantinya peranan pokja PAUD lebih digarda terdepan mencerdaskan penurus bangsa, mengajarkan anak didik mendekatkan ketaqwaan," ujarnya.

Dewan Kota perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, Haji Rasyid Ridho S.Ag turut berujar kegiatan pengukuhan Pokja BUNDA PAUD se Kelurahan Kelapa Dua menjadi landasan awal dunia pendidikan diusia dini.

"Pokja atau kelompok kerja Bunda PAUD sangat berperan sangat baik, menanamkan memori pengenalan, pemahaman secara visual pada si anak didik. Untuk para guru, pembina PAUD dengan terbentuk Pokja lebih menuju kesamaan pandangan dalam kelompok kerja yang berstuktrur penuh kemulian ini," tandas Rasyid Ridho dalam keteranganya. 

Pengukuhan Struktur ditandai tanda tangan peserta. [APJ].



Share:

Thursday, December 2, 2021

Resmikan Kampung Sentra Kreatif Budaya Betawi, di Kota Bambu Selatan Dekot JakBar: Dongkrak Ekonomi Warga

Jakarta, GembiNews | Anggota Dewan Kota perwakilan Kecamatan Palmerah mendampingi kegiatan Peresmian Sentra Kreatif Budaya Betawi (SKBB).

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh makna bertempat di lingkungan RW 06, Kota Bambu Selatan, Palmerah Jakarta Barat. Kamis (2/12). 

Dalam kegiatan itu, turut hadir sejumlah tokoh maupun perwakilan serta pemangku kebijakan setempat yakni, Camat Palmerah dan Jajaran, para Lurah se Kecamatan Palmerah, para Ketua RT/RW, FKDM, LMK, Karang Taruna, serta perwakilan kerja PLN DIS JAYA 'Distribusi Jakarta Raya Gambir'.

Asisten  Kesra, Amin Haji mengatakan dalam kesempatan sambutannya," Semoga dengan diresmikan kampung Sentra Kreatif Budaya Betawi menjadikan kiprah dan mempunyai warna khas tersendiri baik dari kuliner, produk-produk olahan maupun kerajinan seperti miniatur ondel-ondel, mengandeng unsur-unsur lainnya seperti yang sudah berjalan seperti CSR dari PLN ini," ungkapnya.

Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Palmerah, Haji Arkat Marni Nugraha megatakan Sentra Kreatif Budaya Betawi ini menjadi ajang barometer kemajuan serta kemandirian di wilayah Kota Bambu selatan, Palmerah.

"Menjadi kearifan lokal, kemandirian, legalitas Sentra kreatif  Sekaligus melebarkan sayap sehingga tumbuh berkembang," kata Haji Arkat Marni Nugraha saat dikonfirmasi awak media GembiNews.com.

Arkat melanjutkan, kegiatan ini sangat luar biasa, melanjutkan kemajuannya apa yang sudah ditapaki. Kampung ini semoga menjadi sarana promosi produk rumahan  ada di kampung sehingga bisa mengangkat ekonomi warga.

"Alhamdulillah sangat luar biasa, diresmikan kampung kreatif seni budaya betawi ini menjadi kebanggan untuk kita semua khususnya warga, sekira dijaga 'Kampung Kite Kalau Bukan Kita Yang Jaga Siapa Lagi' tandasnya.

Kegiatan peresmian ditandai dengan penandatangai plakat dan pemberian selendang. Sebagai wujud kehormatan.[APJ]




Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner