Wednesday, December 29, 2021

Antisipasi Pohon Tumbang, PPSU dan Distama Kecamatan Kebon Jeruk, Toping Dua Pohon di Patra Raya.

Jakarta, Gembinews.com | Petugas gabungan dari dinas pertamanan dan hutan kota Kecamatan Kebon Jeruk dan PPSU Kelurahan Duri Kepa melalukan penopingan di dua pohon, Rabu (29/12/2021).

Diketahui, pohon di Jl Patra Raya RW 02, Kelurahan Duri Kepa tampak rimbun di khawatirkan tumbang maupun patah pada dahan nya.

Ketua RW 02, Achmad Yadi, S.Sos., menjelaskan di lingkungan RW 02 pohon jenis Angsana rimbun.

"Pohon rimbun, dikhawatirkan tumbang atau patah. Atas dasar itu saya selaku Ketua RW mengatisipasi agar hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada warga maupun penguna jalan," ucap Yadi.

Korlap Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kebon Jeruk, Feri Kurniawan menjelaskan, adan nya pengaduan dari warga dan pengurus RT/RW dan FKDM

"Tindak lanjut dari aduan warga dan sejumlah anggota FKDM. Kami turunkan delapan personil, 2 mesin senso, 2 unit mobil angkut jenis Dum truk, 1 Pike up," ungkapnya.


Dikonfirmasi lanjut, Feri juga mengatakan, pohon-pohon yang rimbun diseputaran Jl Patra Raya akan jadi atensi.

"Secara bertahap kita tindak lanjuti, sesuai jadwal. Karena SDM kami terbatas untuk tingkat Kecamatan," kata Feri, kepada Gembinews.com.


Terpisah, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H.Rasyid Ridho, S.Ag turut berujar saat dikonfimasi melalui sambungan komunikasi WA.

"Terima kasih atas respon cepat dari Distama Kecamatan Kebon Jeruk, Korlap (Bang Feri-red) pengurus RT/RW dan FKDM. Memasuki musim penghujan antisipasi pohon tumbang, patah pada dahan pohon yang rimbun demi menjaga hal yang tidak di inginkan, sekaligus meminialisir dampak kegian dan risiko terhadap faktor bencana," tandas Rasyid Ridho. [APJ/Tim].


Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner