Thursday, December 9, 2021

Pengukuhan Ketua RT dan RW Kelurahan Sukabumi Selatan Tahun 2021-2024

Jakarta, GembiNews | Kelurahan Sukabumi Selatan (suksel) Kebon Jeruk Jakarta Barat, melaksanakan kegiatan pengukuhan Ketua RT dan RW periode jabatan Tahun 2021-2024.

Kegiatan yang bertempat di Wisma Pandawa Ciloto, Jawa Barat, selama dua hari terhitung sejak Rabu, Kamis 8-9 Desember 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kebon Jeruk, Saumun, S.sos., Lurah Sukabumi Selatan, Abdul Rosid, S.STP., M.Si., Ketua FKDM Kelurahan Sukabumi Selatan, Andi Rosandi dan jajaran, LMK Sukabumi Selatan serta anggota, mantan Ketua RT dan RW serta Pengurus priode jabatan 2017-2021.

Diketahui, sebanyak 7 Ketua RW, 73 Ketua RT dan akan diberikan Surat Ketetapan (SK) dalam pengukuhan itu. 

Ketua panitia acara pengukuhan, Zainudin mengatakan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi

"Terima kasih atas bantuan dan kerja sama semua pihak baik dari unsur RT , RW, LMK, FKDM, Katar yang telah membantu acara ini dapat terwujud. Tanpa tidak adanya bantuan semua pihak baik secara materil, moril serta konsep maka acara ini tidak akan terwujud dan besar harapan nya acara ini dapat di agendakan sekaligus silaturahmi," ungkap karib disapa Joy pada GembiNews.com.

Lurah Sukabumi Selatan, Abdul Rosid. S.STP. M.Si., dalam sambutanya mengatakan," Terima kasih kepada panitia, para peserta yang hadir. Untuk para pengurus RT dan RW dapat bekerja sama dengan pemerintahan Kelurahan, untuk menyampaikan informasi, menjadi penghubung komunikasi antar warga, serta dapat bekerja sama dengan posyandu, Darwis, PKK, LMK, FKDM serta karang taruna diwilayah masing-masing," ucap Lurah.

Apresiasi juga disampaikan oleh camat Kebon Jeruk, Saumun. S.Sos mengatakan dalam kesempatan sambutannya," Terima kasih atas terselenggaranya acara ini, besar harapannya pengurus RT dan RW dapat optimal dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelayanan pada masyarakat karena RT dan RW merupakan ujung tombak dalam perkembangan di wilayah serta. Ucapan terima kasih atas partisipasi nya dalam program pemerintah dalam masa pandemi COVID-19 hingga pelaksanaan program vaksinasi untuk mencapai herd imunity," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dewan Kota perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk, H Rasyid Ridho S.Ag mengungkap pengukuhan Ketua RT dan RW sekaligus diberikan SK.

"Kami dari atas nama pribadi maupun atas nama instansi Dewan Kota Jakarta Barat mengucapkan selamat kegiatan pengukuhan RT dan RW serentak di Kelurahan Sukabumi Selatan yang penuh makna serta berjalan hikmad itu, ujar H Rasyid Ridho.

Kendati demikian, Rasyid Ridho menambahkan selama proses peremajaan atau pemilihan sudah sesuai tahapan dan fase-fase berjalan dengan baik.

"Saya monitoring langsung, sudah sesuai pergub nomor 171 tahun 2017 dan SE Sekda DKI nomor 43 tahun 2021. Jadi sekali lagi saya ucapkan 'Selamat atas dikukuhkan diberikan SK' semoga amanah, mengayomi warga serta sekaligus menjadi tokoh dan panutan ditengah-tengah warga," tutupnya [APJ/Eko Setiadi].


Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner