Thursday, December 16, 2021

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pinangsia JakBar, Ambil Tema 'Bangkitkan Semangat Jihad Untuk Menuju Akhlaqul Karimah'

Jakarta, GembiNews | Pemuda Ta'lim Pinangsia adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Bangkitkan Semangat Jihad Untuk Menuju Akhlaqul Karimah'. Kegiatan yang penuh makna dan khidmat itu bertempat di Depan STIE Mandala, Jalan Mangga Dua Raya, Gang Burung, Pinangsia, Jakarta Barat, Rabu (15/12/2021).

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi rasa penghormatan kepada Nabi umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW.
 

Turut hadir Ketua MUI perwakilan Pinangsia, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Taman Sari, Abidin, Drs.KH. Saefudin Aji, Lurah Pinangsia, Bing Slamet S.Sos,. Sejumlah Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.

Semaraknya maulid Nabi Muhammad SAW ini di isi dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah oleh KH Faturrahman Yaqub.

Anggota Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Taman Sari, Abidin, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini digagas oleh kaum muda secara kepanitiaan.

"Alhamdulillah, selamat kepada  kaum muda khususnya pengajian anak sholeh sebagai panitia dan sudah sepantasnya ambil peranan disetiap kegiatan yang positif ini," ucap Abidin singkat.

Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menambah ketaqwaan kepada Allah SWT. Terlebih pemilihan tema yang baik dan bagus dalam motivasi kehidupan. [Tim] .



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner