Thursday, December 2, 2021

Resmikan Kampung Sentra Kreatif Budaya Betawi, di Kota Bambu Selatan Dekot JakBar: Dongkrak Ekonomi Warga

Jakarta, GembiNews | Anggota Dewan Kota perwakilan Kecamatan Palmerah mendampingi kegiatan Peresmian Sentra Kreatif Budaya Betawi (SKBB).

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh makna bertempat di lingkungan RW 06, Kota Bambu Selatan, Palmerah Jakarta Barat. Kamis (2/12). 

Dalam kegiatan itu, turut hadir sejumlah tokoh maupun perwakilan serta pemangku kebijakan setempat yakni, Camat Palmerah dan Jajaran, para Lurah se Kecamatan Palmerah, para Ketua RT/RW, FKDM, LMK, Karang Taruna, serta perwakilan kerja PLN DIS JAYA 'Distribusi Jakarta Raya Gambir'.

Asisten  Kesra, Amin Haji mengatakan dalam kesempatan sambutannya," Semoga dengan diresmikan kampung Sentra Kreatif Budaya Betawi menjadikan kiprah dan mempunyai warna khas tersendiri baik dari kuliner, produk-produk olahan maupun kerajinan seperti miniatur ondel-ondel, mengandeng unsur-unsur lainnya seperti yang sudah berjalan seperti CSR dari PLN ini," ungkapnya.

Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kecamatan Palmerah, Haji Arkat Marni Nugraha megatakan Sentra Kreatif Budaya Betawi ini menjadi ajang barometer kemajuan serta kemandirian di wilayah Kota Bambu selatan, Palmerah.

"Menjadi kearifan lokal, kemandirian, legalitas Sentra kreatif  Sekaligus melebarkan sayap sehingga tumbuh berkembang," kata Haji Arkat Marni Nugraha saat dikonfirmasi awak media GembiNews.com.

Arkat melanjutkan, kegiatan ini sangat luar biasa, melanjutkan kemajuannya apa yang sudah ditapaki. Kampung ini semoga menjadi sarana promosi produk rumahan  ada di kampung sehingga bisa mengangkat ekonomi warga.

"Alhamdulillah sangat luar biasa, diresmikan kampung kreatif seni budaya betawi ini menjadi kebanggan untuk kita semua khususnya warga, sekira dijaga 'Kampung Kite Kalau Bukan Kita Yang Jaga Siapa Lagi' tandasnya.

Kegiatan peresmian ditandai dengan penandatangai plakat dan pemberian selendang. Sebagai wujud kehormatan.[APJ]




Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner