Wednesday, January 19, 2022

Ketua RW 05 Sukabumi Selatan Fasilitasi Vaksinasi Usia 6-11 tahun, Hasilnya 48 anak Tervaksin Hari ini

 

Jakarta, GembiNews.com | Sebanyak 48 anak usia 6-11 tahun telah tervaksin kategori dosis pertama Sinovac, kegiatan yang bertempat di rumah Ketua RW 05, M.Nuh, Jalan Pahlawan RT.03 Kampung Baru, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rabu (19/1/2022).

Sejumlah petugas Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk maupun petugas Nakes Kelurahan setempat. Peserta vaksin turut di dampingi para orang tua menerapkan prokes ketat.

Pantauan GembiNews.com dilokasi kegiatan itu dihadiri, Lurah Sukabumi Selatan, Abdul Rosid. S.STP, M.si.,Kasi pemerintahan, Rudi, S.Sos., Kasi Kesra, Diah, sejumlah perangkat kerja Kelurahan Sukabumi Selatan.

Kasi Kesra Kelurahan Sukabumi Selatan, Diah mengatakan, vaksinasi di RW 05 di khususkan untuk memacu kisaran target tervaksin pada anak.

"Kegiatan ini di RW 05, secara dikhususkan vaksinasi usia 6-11 tahun dikarenakan target per Kelurahan baru mencapai 62 persen, target di RW 05 sebanyak 300 anak hal ini merupakan data awal masih dalam penelusuran. Sosialisasi juga telah tersampaikan oleh kader Dasawisma, Jumantik PKK, Karang Taruna maupun pengurus RT/RW,"  ungkapnya.

Diah, melanjutkan vaksinasi usia 6-11 tahun sangat antusias. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi syarat.

"Alhamdulillah warga antusias terlihat saat mendampingi putra maupun putri nya datang ke lokasi vaksinasi. Hal ini sebagai syarat masuk sekolah. Dibantu para kader dan Stakeholder yang ada. sehingga kegiatan berjalan lancar Dan nantinya akan dilanjutkan ke sejumlah RW di Kelurahan Sukabumi Selatan. Kegiatan ini kami atas nama pemerintah Kelurahan Sukabumi Selatan berterima kasih pada Ketua RW yang telah memfasilitasi," paparnya.

Salah satu Kader Jumantik RW 05 Syarkilah mengatakan, cakupan target vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun masih terus di upayakan. Sosialisasi terus berjalan.

"Bertempat di rumah Ketua RW 05 bapak M Nuh. Hal ini untuk mengejar target. Ada nya informasi dari Kelurahan target baru mencapai 62 persen, hal itu dalam capaiannya tidak baik maupun tidak buruk tetapi masih harus dikejar lagi, disosialisasikan lagi. Sejauh ini tidak ada kesulitan sama sekali dalam sosialisasi ke warga," tandasnya. [Tim].



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner