Tuesday, January 18, 2022

Mobile Tangki Distama Kebon Jeruk di Terjunkan Untuk Kurangi Genangan di Duri Kepa


Jakarta, GembiNews.com | Hujan yang menguyur kawasan DKI Jakarta hari ini, Selasa 18 Januari 2022 membuat sejumlah ruas Jalan di kewilayahan Duri Kepa tergenang.

Adapun itu, ruas Jalan Patra Raya tergenang sedalam 20-25cm, Jalan Palem Raya juga alami genangan mencapai 20-30 cm, Ratu Kemuning Taman Ratu juga tergenang sedalam 20-30 cm.

Pantauan GembiNews.com, ruas Jalan Green Ville tergenang 30-40 cm. Untuk mengurangi debit air pada ruas Jalan, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota (Distama) DKI Jakarta, melalui Sudin Pertamanan Sektor Kecamatan Kebon Jeruk.


Kordinator lapangan Distama, Feri Kurniawan, mengatakan genangan air cukup tinggi.

"Atas perintah Kasudin, kami turunkan satu mobil tangki berkapasitas 5000 liter, menyedot genangan di Jalan Green Ville. Sekaligus monitoring langsung sejumlah titik genangan bersama FKDM, PPSU Kelurahan Duri Kepa. Dalam penyedotan air membutuhkan waktu sekitar 25 menit kemudian setelah tertampung air dalam mobil tangki kita buang ke Kali Sekretaris," imbuhnya.

Disisi lain, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat, H Rasyid Ridho, S.Ag dalam sambungan telepon mengatakan, "Untuk rekan-rekan dan Stakeholder dilapangan khusus nya Sudin Distama, untuk mewaspadai curah hujan yang tinggi. Untuk penyedotan pada titik genangan sangat mengapresiasi kinerja teman-teman Distama, genangan yang terjadi diseputaran wilayah Kelurahan Duri Kepa itu akibat curah hujan deras dengan intensitas lama," tutup H Rasyid Ridho. [TIM]


Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner