Sunday, January 9, 2022

Muscab ke 5 Forkabi Kebon Jeruk 'Tegak Lurus' Berjalan Sukses, H Muhayar HM, Jabat Ketua DPC Priode 2022-2027

Jakarta, GembiNews.com | Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Laksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 5, acara tersebut bertempat di Aula Pasar Bunga Rawa Belong, Sukabumi Utara, Minggu (9/2/2021).

Dengan tema "Menjalin Silaturahmi Perkuat Persatuan dan Kesatuan Serta Bersinergi Demi Kemajuan FORKABI Tegak Lurus".

Dalam kegiatannya, menyanyikan lagu Indonesa Raya, dan Mars Forkabi di ikuti oleh semua para undangan Muscab.

Muscab ke 5 ini dihadiri puluhan anggota Forkabi dari DPD, DPC, DPRT, bahkan turut hadir ketua DPD Jakarta Timur dan ketua DPD Jakarta Pusat. Acara lima tahun sekali ini, dilakukan secara musyawarah menentukan Ketua Forkabi tingkat Kecamatan.

Ketua Panitia Muscab ke 5 Forkabi, H. Amran, SH, mengatakan Muscab ke 5 ini bisa terlaksana berkat suport dan dukungan dari semua unsur.

"Terima kasih, kami ucapkan atas dukungan, suport nya dari pengurus dan  anggota Forkabi baik DPD, DPC, DPRT maupun unsur internal, pemangku kebijakan setempat sehingga acara Muscab ke 5 ini dapat berjalan lancar," ucap H Amran dalam kesempatan sambutannya.

Diketahui, Muscab turut dihadiri yakni, Ketua Umum DPP Forkabi, Mohamad Ihsan, SH., Ketua DPD Jakarta Barat H  Nursamsu SH. dan Sekretaris DPD , H Abdullah, S.Sos, M.Si,. Beserta pengurus DPD Forkabi Jakarta Barat, Camat Kebon Jeruk, Saumun, S.Sos., Lurah Sukabumi Utara, Trinanda Puspitosari, S.STP.


Mohamad Ihsan, dalam sambutannya menjelaskan, "Mengenai menitik beratkan ke organisasian harus mempunyai rasa memiliki. jangan bawa ego sendiri semua harus seiring berjalan, Forkabi sendiri menganut prinsip kolektif kolegia yakni kebersamaan pada inti nya. Mekanisme pemilihan di Forkabi juga ada aturan sendiri. Berorganisasi juga bukan 'One Man Show' semua dilibatkan secara struktur sehingga organisasi berjalan secara bersama-sama," tegasnya.

"Berdayakan semua di struktur, sesuai level kapasitas yang pertama cari Ustadz, cari aktivis semisal orang politik, FKUB, FKDM, LMK maupun, cari birokrat, dan cari pengusaha. Kesemua itu untuk membangun struktur yang kuat," terangnya

Diakhir sambutan, Mohamad Ihsan juga memberikan filosopi 'Hidupilah organisasi, Jangan Cari Hidup di Organisasi'.

Muscab Forkabi ke 5, diawali dengan pembekalan yg diberika oleh ketua DPD Forkabi Jakarta Barat dan dilanjutkan dengan sidang Pleno yang di pimpin oleh H Rasyid Ridho, S.Ag.

menetapkan sebagai Ketua DPC Kecamatan Kebon Jeruk  Periode tahun 2022-2027, H Muhayar HM, sekaligus sebagai ketua formatur untuk menentukan susunan kepengurusan DPC Forkabi Kebon jeruk dan  Sekretaris formatur H Damiri Usman. Secara aklamasi. [Red]


 

Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner