Friday, January 14, 2022

PC GP Ansor JakBar, Siap Mengawal Toleransi, Terbukti Resmikan 'Rumah Toleransi"

Jakarta, GembiNews.com | Peresmian 'Rumah Toleransi dan Sekretariat Ansor Jakarta Barat' yang digelar bersamaan haul ke-12 KH Abdulrahman Wahid (Gusdur) dan haul ke-1 KH Noer Muhammad Iskandar SQ. Kegiatan itu dilaksanakan pada, Rabu 12 Januari 2022 di Pontren Asshiddiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta.

Haul tokoh Bangsa itu sekaligus penandatangan prasasti Komite Lintas Agama (KLA-Red). Keterwakilan sejumlah agama yakni, perwakilan agama Islam, agama Kristen, agama Hindu, agama Budha, dan agama Khong Khucu.

Ketua PC Ansor Jakarta Barat, M Muhadzab, M.Si mengatakan kegiatan haul dan peresmian rumah toleransi dan Sekretaris Ansor Jakarta Barat.

"Alhamdulillah kita lakukan haul Gusdur, dan KH Noer Muhammad Iskandar SQ, dan sekaligus peresmian rumah toleransi bersama Komite Lintas Agama (KLA) Jakarta Barat.

Dalam kegiatan itu kita sama-sama begandengan tangan. Kita mengetahui bersama Gusdur adalah bapak Bangsa, yang mana Gusdur berjuang untuk berbicara dan mengajarkan toleransi, dan kita ini adalah anak bangsa penerusnya, menegaskan UUD 1945 NKRI sudah seyogya nya untuk menjunjung tinggi dan melestarikan itu semua," kata Muhadzab yang sekaligus menjabat anggota Dewan Kota Jakarta Barat.

Muhadzab melanjutkan, "Kita menyambut steatmennya Gus Menteri Agama yakni Gus Yaqut terkait tahun toleransi di tahun 2022 ini adalah tahun toleransi. Rumah toleransi menjadi tempat, bisa menampung, sharing tentang toleransi selain itu menjadi wadah dan diskusi" tandasnya. [Tim]



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner