Wednesday, February 16, 2022

Ketua FKDM JakBar, Serahkan 'Aplikasi Si Kumbang' Teken MoU dengan Bakesbangpol DKI


Jakarta, GembiNews.com | Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat, H. Iswadi Selamet, SE,. Menandatangani MoU. Penandatanganan itu sekaligus penyerahan pengunaan aplikasi Pelaporan harian FKDM teranyar yakni 'Aplikasi Si Kumbang' kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa, (15/2).

Iswadi, dalam kesempatan sambutannya mengatakan, "Yang saya hormati Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang kewaspadaan bapak Tri Agung yang saya hormati ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Bang Munir para kasuban 5 kota dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu FKDM kota se DKI Jakarta aplikasi ini berawal dari obrolan sederhana di Jakarta Barat. Obrolan Sederhana itu akhirnya dituangkan untuk menggunakan aplikasi," ucapnya.

Iswadi melanjutkan, "Jadi obrolan sederhana kita tuangkan dalam aplikasi tadinya aplikasi ini hanya untuk Jakarta Barat tapi begitu kita daftarkan aplikasi ini ke Google Ternyata kita dapat yang sangat besar lebih besar berawal dari situ perbincangan saya dengan pak KABAN dari pada ini cuma Jakarta Barat. Bagaimana kalau digunakan Mitra strategis binaan Bakesbangpol karena daya tampungnya Google cukup besar. berawal dari situlah maka saya mendorong Pak Kaban dan gayung bersambut maka aplikasi ini kita gunakan awalnya aplikasi ini tidak ada namanya nama Si Kumbang itu murni dari kesbang jadi awalnya kita cuma membuat aplikasi pelaporan nama dan logo dari aplikasi ini murni dari Kesbangpol jadi kesbang itu yang mengasih logonya logonya itu peta Jakarta jadi aplikasi ini saya persembahkan sebagai anggota FKDM sebagai Bakti dan FKDM kepada kesbang kita pinjamkan selama 3 tahun sampai 2025 nanti Semoga di akhir pinjaman ini kita akan menyerahkan sosnya semua jadi sambil memperbaiki sambil jalan kita kan kita perbaiki pelan-pelan karena. Biar bagaimanapun yang namanya aplikasi baru pasti ada kekurangan kekurangan kita isi pelan-pelan itu sampai nanti terakhir. Insya Allah kalau memang ini sudah sempurna kita akan Serahkan semuanya jadi aplikasi. Kami berikan aplikasi ini kepada Kesbang nanti setelah diserahkan tergantung semuanya kesbang lah yang yang akan menjalankan jadi untuk sementara sampai tiga tahun ini kita akan kelola dengan baik kita akan tutup kekurangan-kekurangan itu karena Biar bagaimanapun yang namanya aplikasi pasti ada kekurangannya ada beberapa kali sempat off beberapa jam terus kita sampai nanti kesempurnaan begitu kita sempurna Insyaallah akan kita Serahkan semuanya kepada kesbang," tukasnya. 


Diakhir sambutan, Iswadi mengucapkan, "Terima kasih banyak pada 5 wilayah yang sudah memakai aplikasi ini juga terima kasih banyak kepada para kasuban di lima wilayah dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu yang telah bekerja sama yang telah membantu secara masif untuk aplikasi ini berjalan dengan baik sekali," ujarnya.

Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Provinsi DKi Jakarta, Tri Agung mengatakan, "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh yang saya hormati ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta yang saya hormati para kasuban Kesbangpol kota administrasi dan Pulau Seribu yang saya hormati ketua FKDM DKI Jakarta dan Pulau Seribu yang saya hormati wabil khusus ketua FKDM Jakarta Barat Dalam hari ini pemberi atau peminjam aplikasi Si KUMBANG pada pagi hari ini kita sama-sama sudah menyaksikan tadi penandatanganan kerjasama penyerahan atau peminjam pakaian aplikasi Sikumbang dari Pak Iswadi kepada Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta yang dalam hal ini, saya mewakili Pak Kaban ada acara mendadak yang tidak bisa ditinggalkan tanpa mengurangi rasa hormat. Pesan dari Pak KABAN adalah untuk aplikasi kembali ini dapat kita pergunakan sebagai bahan laporan kita FKDM khususnya kepada pimpinan pimpinan tertinggi yaitu untuk membantu tugas Gubernur yang dapat diaplikasikan melalui Sikumbang ini yang dapat langsung diakses kepada seluruh SKPD.  Sikumbang ini ada mimpi dari kesbang yang sudah dirancang lebih oleh Pak Iswadi. Alhamdulillah ada inovasi  yang dapat kita pergunakan sama-sama untuk suatu inovasi yang dapat kita banggakan khususnya kesbang kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai maskot mungkin sebagai pelaporan yang berbasis aplikasi atau inovasi yang dapat menjadi contoh kepada pelaporan pelaporan untuk forum-forum lainnya," ucapnya.

Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta, H. Munir Arsyad mengungkapkan, "
Yang sama-sama kita hormati yang mewakili Pak KABAN Pak Tri Agung, serta seluruh Kasuban yang hadir pada acara yang baik ini dan juga Ketua-Ketua kota FKDM dan administrasi ketua FKDM Jakarta Barat yang sejak awal umumnya sudah bicara mengenai aplikasi tentang pelaporan Alhamdulillah perjuangan yang begitu lumayan lama akhirnya bisa terlaksana pada hari ini mudah-mudahan ini manfaatnya begitu besar tentang aplikasi pelaporan berbasis teknologi informasi," paparnya.

Penandatanganan MoU turut dihadri yakni Ketua FKDM Jaksel Abdul Hafiz, Ketua FKDM Jakpus Yuni Adam,Ketua FKDM Jakut Anugrah Huda, Ketua FKDM Kab Pulau Seribu, Maman Hudaya, Ketua FKDM Jaktim Firdaus, dan
Para Kasuban se-Kota DKI Jakarta [Tim]

Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner