Saturday, February 5, 2022

Ringankan Beban Pengungsi, RANGER Serahkan Donasi dan Paket Langsung ke Pengurus RT

Jakarta, GembiNews.com | Peduli sesama Relawan Antar Generasi (Ranger) Jakarta Barat berikan bantuan bagi korban kebakaran, pada Jumat (4/2/2022) kisaran pukul 21.48 Wib. 

Bantuan itu tergalang atas tumbuhnya jiwa kebersamaan, peduli dan sosial ditubuh organisasi Relawan Antar Generasi. 

Donasi uang tunai dan paket bantuan berupa peralatan balita semisal popok balita, diserahkan secara simbolis diterima oleh bendahara Ketua RT 02, Sa'anah atau yang akrab disapa mpok Ute. 

Ketua RANGER Jakarta Barat, Matropik, "Terima kasih atas pengalangan donasi dari RANGER kepada para korban kebakaran di wilayah Kelurahan Duri Kepa, tepatnya di Rt. 2/4 ini," ucapnya. 

"Terima kasih juga, kepada Ketum RANGER, bang H.Iswadi, Sekjen RANGER, bang Fajar yang telah memberikan suport sert dukungan sehingga penyaluran donasi kepada korban kebakaran ini berjalan sesuai rencana, kepada Ketua RT 02, maupun yang mewakili." lanjut Matropik saat penyerahan bantuan secara simbolis. 

Matropik menambahkan, "Kepada saudara kami, sahabat kami khusus nya korban terdampak bencana kebakaran, tetap tabah dan semangat, InshaAllah dibalik musibah pasti ada hikmah kebaikan di dalam nya," harapnya. 

Ketua Rt.02, Asani melalui bendahara nya, Sa'anah mengungkapkan, Terima kasih banyak kepada temen-teman RANGER, khususnya untuk para Ketua atas bantuan dan donasi ini, dan nantinya akan kami salurkan pada para korban terdampak," kata yang akrab disapa mpok Ute. 

Ramai diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan sedikit nya 100 rumah semi permanen, sebanyak 336 jiwa mengungsi. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 1 Februari 2022, pukul 02.55 WIB. 

Diketahui, para pengungsi pada Jumat, 4 Februari 2022, sore tadi telah meninggalkan lokasi pengungsian, selanjutnya mencari rumah kontrak/sewa tidak jauh dari lingkungan sekitar. [APJ]



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner