Dewan Kota Jakarta Barat

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

78 Tahun Indonesia Merdeka

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merdeka...!

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 78

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Yang ke-78

GEMBI NEWS Portal dan Youtube Channel

Gembi News dan Dewan Kota Jak-Bar Mengucapkan

Dirgahayu Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78

Saturday, April 30, 2022

Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Sanggar Teradahan bersama Dewan Kota Kebon Jeruk Jak-Bar

 

Jakarta,Gembinews|Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dimana amalan akan dilipatganadakan oleh Allah SWT,tak terkecuali Sanggar Teradahan yang berada di Jl.F Dalam Rt 03/05 Kelapa Dua Kecamatan kebon Jeruk Jakarta Barat.

 

Ikut berbagi amalan dengan berbuka puasa bersama dan ikut menyantuni anak yatim dari yayasan Ar-rahman di RW 05 kelapa dua bersama penasehat Sanggar Teradahan Ustad H. Bukhori.

 

Kegiatan tersebut diadakan pada Jumat, 29 April 2022 .Turut hadir Dewan Kota wilayah Kecamartan Kebon Jeruk Jakarta Barat H. Rasyid Ridho, S.Ag bersama tokoh masyarakat Ust.Jauhar Akbar sebagai guru tetap Sanggar Teradahan, LMK RW 05 Sdr Mizan dan tokoh pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan ,Bang Udin TOP.

Acara di akhiri dengan pembagian bingkisan dan uang kepada anak yatim .Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan contoh untuk lainnya.[Day].



Share:

Sunday, April 24, 2022

Danramil 05/Kebon Jeruk Monitoring Pelaksanaan Serbuan Vaksin Kodam Jaya di Kelurahan Sukabumi Selatan.

 


Danramil 05/Kebon jeruk bersama Serda Triyatno dan Serda Okta Fou Babinsa Kel Sukabumi Selatan melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring serbuan Vaksin Covid-19 bertempat di Kantor Kelurahan Sukabumi Selatan, Jl.Panjang RT 08/03 Kel. Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu (24/4/2022).

Pada kegiatan tersebut, ditargetkan 150 warga melaksankan penyuntikan vaksin yang dilakukan oleh petugas tenaga kesehatan Rumkitban Dam Jaya dipimpin dr.Anita Tifani. Kata Danramil saat di temui awak media, minggu, 24/4/2022

Dalam kegiatan itu Danramil bersama Babinsa Kelurahan Sukabumi Selatan melaksankan monitoring secara langsung proses Vaksinasi Covid-19, mulai dari tahapan pendaftaran, pemeriksaan suhu badan, screening, dan terakhit penyuntikan vaksin.

Lebih lanjut, Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring pemberian Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah yaitu mempercepat masyarakat mendapatkan Vaksinasi Booster guna menambah kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Keberadaan Babinsa dilokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19, khususnnya diwilayah Kecamatan Kebon jeruk  guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas dan peserta vaksinasi sekaligus untuk mengingatkan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, Pungkas Danramil.(edy)


 

Share:

Saturday, April 23, 2022

Gema Ramadhan Katar Unit RW 02, Santuni Puluhan Yatim Piatu dan Bagi Takjil.


Jakarta, GembiNews.com | Karang Taruna (KATAR) Unit Rw.02 Kelurahan Duri Kepa santuni puluhan yatim dan piatu. 39 anak yanti piatu adalah warga sekitar dilingkungan Rw.02.

Selain itu, pemberian Takjil berbuka puasa untuk penguna jalan dan masyarakat sekitar. Di Jalan Patra Raya, sebanyak 50 paket takjil habis dalam sekejap.

"Santunan dan pemberian Takjil ini adalah agenda tahunan bagi Katar Unit Rw.02. Sebagai wujud kepedulian pada anak-anak yatim piatu diwilayah kami," ujar Ariski, Ketua Katar Unit Rw.02.

Ariski menambahkan, kerja keras anggota Unit Rw.02 yang tergabung dalam kepanitiaan dalam mencari donatur serta dukungan.


"Terima kasih kepada tim Katar Unit Rw.02, dan para pendukung suksesnya kegiatan yang mulia ini. Semoga Allah SWT, membalas semua kebaikan dan kerja keras atas semua ini," tambah Ariski, saat ditemui GembiNews.com di Gedung SKKT, Sabtu (23/4).

Masih ditempat yang sama, Ketua RW.02, Achmad Yadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang baik ini wujud kepekaan peduli sesama dalam bulan Suci Ramdahan.

"Kepada adik-adik penerima santunan mohon jangan di lihat nilainya, tapi inilah usaha yang dicapai dari abang-abang yang tergabung di Karang Taruna Unit Rw. Doakan selalu mereka untuk memajukan generasi muda berpotensi membawa kemajuan dalam pergerakan kebaikan," pinta Achmad Yadi.

Gema Ramadhan 1443H/2022 (GERAK) adalah progam berbagi di bulan Suci Ramadhan yang dimiliki Karang Taruna.

Tampak hadir, Ketua FKDM Kelurahan Duri Kepa, Aris.PJ, Anggota LMK Rw.02, Misno, Ketua Karang Taruna Duri Kepa, Sutono. [APJ].



 

Share:

Thursday, April 21, 2022

Indahnya Ramadhan Dengan Berbagi, DWP,Tim Penggerak PKK,ASN dan PJLP Kelurahan Sukabumi Selatan Berkolaborasi Berbagi Takjil.


Meskipun penyambutan dan kegiatan bulan suci Ramadhan tahun ini terasa berbeda terutama bagi umat muslim karena masih masa pandemi Covid 19,namun keindahan untuk saling berbagi pada bulan ramadhan kali ini, tetap terjaga dengan baik.

Hal itu sebagaimana dilakukan DWP,Tim Penggerak PKK,ASN dan PJLP Kel Sukabumi Selatan sore ini, membagi-bagikan takjil ke pera pengendara yang melintas di depan kantor Kelurahan Sukabumi Selatan. Kamis,21/4/2022.

Pembagian ratusan takjil dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukabumi Selatan Nidya Nursyia Rosyid bersama anggota dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan Sukabumi.


Dalam kesempatan kali ini 200 takjil, kita bagi ke pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kelurahan Sukabumi Selatan semoga dengan saling berbagi ini keeratan tali persaudaraan kita selalu terjaga dengan baik," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukabumi, Kamis, 21/4/2022.

Bagi-bagi takjil ini, tak lain sebagai bentuk kepedulian serta berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah serta ampunan ini.

“Untuk hari ini, alhamdulillah ratusan takjil habis kami bagikan kepada Masyarakat, semoga dengan berbagi dengan orang lain sehingga makna puasa kita berlimpah menuju hari kemenangan,ujarnya.
Masih kata Nidya  Kegiatan berbagai ini isnyallah akan terus kita dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang akan datang.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukabumi Selatan dan anggota mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir dan Bathin.

“Kami juga mengajak kepada semua warga Kel Sukabumi Selatan agar terus waspada serta mentaati imbauan pemerintah agar tetap memakai Masker atau tidak terlalu bebas keluar rumah, jaga keluarga dengan baik supaya kita semua tidak tertular dari virus corana,pungkas Nidya.(edy)


Share:

Berbagi Takzil di Bulan Penuh berkah Kelurahan Kelapa Dua dan Media Indonesia


Ramadhan adalah bulan penuh berkah dimana setiap Umat Islam berlomba - lomba dalam mengambil keberkahan di bulan yang suci ini.

Begitu juga yang dilakukan oleh Anak-anak muda yang tergabung dalam Keluarga Besar Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua, yang melibatkan kerja sama dengan Media Indonesia yang juga memiliki program berbagi takjil dan makanan berbuka untuk orang yang berpuasa, Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua yang juga dibantu Unit Kerja Karang Taruna RW 01, 05, 06 dan UKKT 08 berkumpul di Kelurahan Kelapa Dua, setelah mereka mengambil makanan, maka dilanjutkan dengan memberikan takjil di wilayah RW masing-masing dan sebagian lagi dibagikan di depan Kantor Kelurahan kelapa dua.

Turut mendampingi Lurah, Sekretaris Kelurahan serta Kasie Kesra kelurahan Kelapa dua dalam pembagian takjil tersebut.

Menurut Lurah kelapa dua (Bpk. Saiful Tarma,  S. Sos Msi) kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang positif, sangat bermanfaat untuk warga dan pengguna jalan, apalagi ini adalah bulan Suci Ramadhan yang dimana pahalanya sangat berlipat ganda dan penuh keberkahan.

Di waktu dan tempat yang sama juga PKK Kelurahan Kelapa dua juga ikut memberikan makanan untuk berbuka puasa dalam rangka Hari Kartini, lanjut lurah kelapa dua.

Kita semua berharap apa yang kita lakukan di bulan yang baik ini memberikan kita banyak keberkahan dalam kehidupan terlebih lagi dalam rezeki dan semoga ini menjadi amal baik untuk kita semua, tutupnya.(Day)


 

Share:

Tuesday, April 19, 2022

Belasan Kios UMKM, Siap Melayani Kebutuhan Warga Duri Kepa


Jakarta,GembiNews.com | Guna meningkatkan ekonomi masyarakat usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kelurahan Duri Kepa memfasilitasi sebanyak 15 kios secara gratis. Kegiatan berjualan tersebut selama dua hari terhitung dari Senin, 18-19 Maret 2022 dimulai pukul 14-18.00 Wib. Yang bertempat di halaman Kantor Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Hari ini Bazar Ramadhan sebanyak 15 kios, untuk UMKM secara gratis untuk memajukan ekonomi para pelaku usaha. Untuk para pembeli mendapatkan voucher dengan pembelian senilai seratus ribu, pembeli dapat menukarkan struk belanja untuk mendapatkan hadiah langsung," ujar Abdul Rosid.

(Plh) Lurah Duri Kepa, menambahkan, "Ayo warga Duri Kepa, ramaikan Bazar Ramadhan kalau bukan kita siapa lagi," pinta Abdul Rosid, saat dikonfirmasi GembiNews.com

Meski demikian, berlangsungnya Bazar Ramadhan Kelurahan Duri Kepa, dihari pertama ini cukup antusias pengunjung. Berbagai kebutuhan masyarakat tersedia, mulai dari menu berbuka puasa, sembako, hinga pakaian dan alat-alat kecantikan.

Terpisah, Dewan Kota Jakarta Barat, H.Rasyid Ridho, S.Ag., mengungkapkan, kebutuhan menjelang bulan puasa dan mendekati hari Raya Idul Fitri masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan berbelanja.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemda Kelurahan Duri Kepa telah menfasilitasi semoga warga sekitar Kelurahan dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang terjangkau. Selain itu peningkatan ekonomi harus tumbuh melalui UMKM," tutup Ustad Ridho sapaan akrabnya.[APJ].




Share:

Sunday, April 17, 2022

MPC PP (Pemuda Pancasila) Kota Jakarta Barat gelar buka puasa bersama dan Santunan anak Yatim



Majelis Pimpinan Cabang Ormas Pemuda Pancasila Kota Jakarta barat melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H dan buka puasa bersama dengan seluruh pengurus bertempat di kantar MPC Kota Jakarta barat Jalan H. Kelik. Minggu 17 April 2022.

Kegiatan ini merupakan hal rutin setiap tahunnya yang lakukan Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kota Jakarta barat.

Adapun kegiatan ini dimulai dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Seluruh Kecamatan Se Kota Jakarta barat.

"Ini merupakan kontribusi dari semua unsur pengurus Pemuda Pancasila dan Badan Pengusaha, Srikandi, Badan Bantuan Hukum, Koti dan Sapma pemuda pancasila kota Jakarta barat" kata ketua panitia  Santunan Sekaligus Ketua MPC PP Jakarta barat Hendra Josua.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Jakarta barat Hendra Josua sangat mengapresiasi kinerja Panitia atas terselenggaranya kegiatan safari ramadhan 1443 H dan Santunan Yatim ini hingga acara ini dapat berjalan dengan sukses.

Adapun kegiatan ini untuk mengikat tali silaturahmi kepada anak-anak yatim dan juga sesama pengurus mulai dari tingkat PAC, MPC sampai Ranting PP se Jakarta barat.

"InsyaAllah kegiatan yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Kota Jakarta barat tahun  ini menjadi berkah untuk kita semua dan juga di Ridhai Allah SWT," tutup Hendra.

Hadir dalam di acara Santunan tersebut,Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Walikota Jakarta barat Yani Wahyu Purwoko,Camat Kebon Jeruk Saumun, Dewan Kota JB perwakilan kec. Kebon Jeruk H. Rasyid Ridho, S.Ag dan para lurah se kecamatan kebon jeruk.

Dikesempatan yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak semua pihak khususnya Partai Politik untuk bisa berbagi di bulan Ramadhan ini. Saya berharap semoga Partai partai politik dapat melaksanan kegiatan berbagi dibulan Ramadhan ini ungkap Riza.(edy)


 

Share:

Amankan Stok Darah PMI, RANGER Kolaborasi FKDM Gelar Donor Darah di Bulan Suci Ramadhan



Jakarta,GembiNews.com | Guna mengamankan ketersediaan kantong darah selama bulan Ramadhan, FKDM Jakarta Barat dan Relawan Antar Generasi (Ranger) berkolaborasi dengan PMI Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan donor darah di bulan Ramadhan yang bertempat di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (P3PAUD DIKMAS) Provinsi DKI Jakarta, Jl. Raya Kebon Jeruk No.1, RT.8/RW.1, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat, Sabtu Malam (16/4)


Kegiatan donor darah malam hari di bulan Ramadhan yang digelar mulai pukul 19.30 WIB tersebut dikunjungi langsung oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi yang disambut oleh Ketua FKDM Kota Jakarta Barat dan Ketua Relawan Antar Generasi (Ranger) H. Iswadi, SE., M.M.


Saat diwawancarai oleh awak media, Ketua PMI DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi mengatakan, sangat apresiasi terhadap Ranger yang selalu menjadi motor penggerak dalam kegiatan sosial.

“Ranger ini kalau dijejerkan penghargaan sudah banyak sekali penghargaan kemanusiaannya. Ranger sering kali melakukan kegiatan kemanusiaan dan sosial,” ungkap Rustam.


Dan yang tidak kalah pentingnya, PMI DKI Jakarta juga memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada pahlawan kemanusiaan. Sebab di DKI Jakarta saja kita sangat membutuhkan darah.


Masih di tempat yang sama, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, S.AP., M.Si., memberikan apresiasi kepada kegiatan Donor darah Berkah Ramadhan, karena menurut Yani, “Di bulan suci kita saling berbagi, salah satu berdonor”, ujar Yani.


Kemudian Yani juga menghimbau kepada masyarakat untuk berdonor di bulan Ramadhan, karena apa yang dijelaskan MUI, saat berdonor tidak mengurangi puasa kita atau membatalkan puasa.


Sementara itu Inisiator acara yang sekaligus Ketua FKDM Kota Jakarta Barat dan Ketua Relawan Antar Generasi (Ranger) H. Iswadi, SE., M.M., menjelaskan, “Kegiatan ini sudah kami jalani 7 (tujuh) kali, karena Ranger dibentuk baru 2 (dua) tahun, yakni tanggal 12 Januari 2020 dengan anggota 2000 orang se DKI Jakarta, hanya Jakarta Utara belum terbentuk”.


Dan Ranger murni sosial kemasyarakatan, tidak ada target atau tujuan yang mau kita capai, yang penting untuk kemanusian dan tidak berpolitik, jika ada anggota yang berpolitik itu hak pribadi masing masing.


“Kedepannya kita akan bekerja sama dengan pemadam kebakaran, untuk memberikan edukasi pemasangan listrik dan pemakaian, karena penyebab kebakaran sering terjadi dengan listrik”, tandas Iswadi.


Pantauan GembiNews.com, tampak hadir dalam kegiatan yang sama yakni, Dewan Kota Jakarta Barat, H.Rasyid Ridho, S.Ag., Camat Kebon Jeruk, Saumun beserta para Lurah Se-Kecamatan Kebon Jeruk.

(Red).



Share:

Wednesday, April 13, 2022

Bazaar Ramadhan Market 1443 H Duri Kepa, Sokong UMKM di Kunjungi Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk


Jakarta, GembiNews.com | Bazzar Gelaran  Ramadhan Market 1443 Hijriah Kelurahan Duri Kepa ramai pengunjung.

Ramadhan Market ini bertujuan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Usaha Kecil Mikro Menengah atau UMKM, selain itu membantu warga masyarakat mendapatkan memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari.Berlokasi di jalan Duta raya  Rt 002 Rw 07 Depan SMPN 191 Kelurahan Duri kepa kecamatan kebon jeruk Jakarta Barat.Beberapa stand ini  terdiri dari bazar kuliner, pakaian dan Produk JakPreneur (UMKM).

Belasan kios UMKM ini dimanfaatkan para pelaku usaha rumahan untuk menjajakan hasil buatan atau produksi olahan nya.

Pemerintah daerah (pemda) Kelurahan Duri Kepa memberikan kios atau lapak secara gratis yang dimulai dari tanggal 11 April 2022 hingga 24 April 2022.

Dihari kedua pelaksanaan Ramadhan Market ini, masyarakat sangat antusias, adapun dagangan yang tersedia seperti, lapak Takjil untuk, lapak kosmetik, lapak sembako, lapak baju, lapak susu, lapak makan frozen food, hingga lapak yang menjual asinan khas daerah.

Selain menjadi kearifan lokal Ramadhan Market 1443 Hijriah ini diharapkan juga menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci Ramadhan.Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Gembi News Bazaar Ramadhan Market ini ada disetiap kelurahan kecamatan Kebon Jeruk .

Pada kesempatan Bazaar tersebut Turut hadir ketua FKDM kecamatan Kebon Jeruk, Matropik  dan anggota.Diharapkan masyarakat sekitarnya dapat memanfaatkan momentum ini untuk membeli kebutuhan dan tentunya membantu pedagang unit usaha (mikro) kecil menengah ini.

Share:

Friday, April 8, 2022

Serbuan Vaksinasi TNI di RW 06 Duri Kepa, di Sambut Antusias Warga.




Jakarta, GembiNews.com. Warga Kelurahan Duri Kepa tepat nya di RW 06 Kecamatan Kebon jeruk Jakarta barat mendapatkan pelayanan vaksinasi Booster secara gratis.

Gelaran vaksinasi diinisiasi oleh Kodim 0503 Jakarta Barat dan Koramil 05 Kebon Jeruk. Ber tempat di Sekretariat RW 06, Jalan Jeruk Garut 1, pada Kamis (7/4/2022).

Melibatkan Polkes Kodam Jaya, dalam kegiatan nya vaksin yang diberikan yakni AstraZeneca sebanyak 122 orang warga terlayani.

Diketahui, gelaran serbuan vaksinasi TNI dimulai pukul 16.00 wib sampai pukul. 21.30 malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 05/KJ, Kapten Infantri Sudarsono, Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk, Peltu. Ampa Uleng dan Sertu Solihin, Bhabinkamtibmas, Aiptu Bambang Soepriadi, Anggota Satpol PP Kelurahan Duri Kepa, Agus, Ketua FKDM, Aris PJ, serta Anggota, Ariski, Ketua RW 06, Saat Sitorus, Anggota LMK RW 06, Pitter Nurdin.



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner