Sunday, April 17, 2022

Amankan Stok Darah PMI, RANGER Kolaborasi FKDM Gelar Donor Darah di Bulan Suci Ramadhan



Jakarta,GembiNews.com | Guna mengamankan ketersediaan kantong darah selama bulan Ramadhan, FKDM Jakarta Barat dan Relawan Antar Generasi (Ranger) berkolaborasi dengan PMI Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan donor darah di bulan Ramadhan yang bertempat di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (P3PAUD DIKMAS) Provinsi DKI Jakarta, Jl. Raya Kebon Jeruk No.1, RT.8/RW.1, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat, Sabtu Malam (16/4)


Kegiatan donor darah malam hari di bulan Ramadhan yang digelar mulai pukul 19.30 WIB tersebut dikunjungi langsung oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi yang disambut oleh Ketua FKDM Kota Jakarta Barat dan Ketua Relawan Antar Generasi (Ranger) H. Iswadi, SE., M.M.


Saat diwawancarai oleh awak media, Ketua PMI DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi mengatakan, sangat apresiasi terhadap Ranger yang selalu menjadi motor penggerak dalam kegiatan sosial.

“Ranger ini kalau dijejerkan penghargaan sudah banyak sekali penghargaan kemanusiaannya. Ranger sering kali melakukan kegiatan kemanusiaan dan sosial,” ungkap Rustam.


Dan yang tidak kalah pentingnya, PMI DKI Jakarta juga memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada pahlawan kemanusiaan. Sebab di DKI Jakarta saja kita sangat membutuhkan darah.


Masih di tempat yang sama, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, S.AP., M.Si., memberikan apresiasi kepada kegiatan Donor darah Berkah Ramadhan, karena menurut Yani, “Di bulan suci kita saling berbagi, salah satu berdonor”, ujar Yani.


Kemudian Yani juga menghimbau kepada masyarakat untuk berdonor di bulan Ramadhan, karena apa yang dijelaskan MUI, saat berdonor tidak mengurangi puasa kita atau membatalkan puasa.


Sementara itu Inisiator acara yang sekaligus Ketua FKDM Kota Jakarta Barat dan Ketua Relawan Antar Generasi (Ranger) H. Iswadi, SE., M.M., menjelaskan, “Kegiatan ini sudah kami jalani 7 (tujuh) kali, karena Ranger dibentuk baru 2 (dua) tahun, yakni tanggal 12 Januari 2020 dengan anggota 2000 orang se DKI Jakarta, hanya Jakarta Utara belum terbentuk”.


Dan Ranger murni sosial kemasyarakatan, tidak ada target atau tujuan yang mau kita capai, yang penting untuk kemanusian dan tidak berpolitik, jika ada anggota yang berpolitik itu hak pribadi masing masing.


“Kedepannya kita akan bekerja sama dengan pemadam kebakaran, untuk memberikan edukasi pemasangan listrik dan pemakaian, karena penyebab kebakaran sering terjadi dengan listrik”, tandas Iswadi.


Pantauan GembiNews.com, tampak hadir dalam kegiatan yang sama yakni, Dewan Kota Jakarta Barat, H.Rasyid Ridho, S.Ag., Camat Kebon Jeruk, Saumun beserta para Lurah Se-Kecamatan Kebon Jeruk.

(Red).



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner