Wednesday, April 13, 2022

Bazaar Ramadhan Market 1443 H Duri Kepa, Sokong UMKM di Kunjungi Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk


Jakarta, GembiNews.com | Bazzar Gelaran  Ramadhan Market 1443 Hijriah Kelurahan Duri Kepa ramai pengunjung.

Ramadhan Market ini bertujuan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Usaha Kecil Mikro Menengah atau UMKM, selain itu membantu warga masyarakat mendapatkan memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari.Berlokasi di jalan Duta raya  Rt 002 Rw 07 Depan SMPN 191 Kelurahan Duri kepa kecamatan kebon jeruk Jakarta Barat.Beberapa stand ini  terdiri dari bazar kuliner, pakaian dan Produk JakPreneur (UMKM).

Belasan kios UMKM ini dimanfaatkan para pelaku usaha rumahan untuk menjajakan hasil buatan atau produksi olahan nya.

Pemerintah daerah (pemda) Kelurahan Duri Kepa memberikan kios atau lapak secara gratis yang dimulai dari tanggal 11 April 2022 hingga 24 April 2022.

Dihari kedua pelaksanaan Ramadhan Market ini, masyarakat sangat antusias, adapun dagangan yang tersedia seperti, lapak Takjil untuk, lapak kosmetik, lapak sembako, lapak baju, lapak susu, lapak makan frozen food, hingga lapak yang menjual asinan khas daerah.

Selain menjadi kearifan lokal Ramadhan Market 1443 Hijriah ini diharapkan juga menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci Ramadhan.Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Gembi News Bazaar Ramadhan Market ini ada disetiap kelurahan kecamatan Kebon Jeruk .

Pada kesempatan Bazaar tersebut Turut hadir ketua FKDM kecamatan Kebon Jeruk, Matropik  dan anggota.Diharapkan masyarakat sekitarnya dapat memanfaatkan momentum ini untuk membeli kebutuhan dan tentunya membantu pedagang unit usaha (mikro) kecil menengah ini.

Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner