Dewan Kota Jakarta Barat

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

78 Tahun Indonesia Merdeka

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merdeka...!

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 78

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Yang ke-78

GEMBI NEWS Portal dan Youtube Channel

Gembi News dan Dewan Kota Jak-Bar Mengucapkan

Dirgahayu Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78

Tuesday, May 31, 2022

Kunker FKDM Kota Administrasi JakBar di Kebon Jeruk, Serap Diskusi dan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Bersama KPUD

Jakarta, GembiNews.com | Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan program lanjutan kunjungan kerja ke FKDM Kecamatan Kebon Jeruk, bertempat di aula kantor kecamatan Kebon Jeruk, Senin (30/05). 

 

 Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Anggota FKDM Kota Jakarta Barat, Camat kebon jeruk beserta para lurah dan kasipem se-kecamatan kebon jeruk, Ketua dan anggota FKDM Kecamatan Kebon Jeruk, para Ketua dan Anggota FKDM Kelurahan se-Kecamatan Kebon Jeruk, Dewan Kota Perwakilan Kecamatan Kebon Jeruk dan Ketua KPUD Kota Jakarta Barat.

Dalam Sambutannya Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi, mengucapkan terima kasih kepada camat kebon jeruk yang telah memfasilitasi agenda kunjungan ini. Dalam agenda kali ini FKDM Kota Jakarta Barat menggandeng Ketua KPUD Jakarta Barat H. Cucum Sumardi untuk memberikan penjelasan terkair tahapan pemilu 2024 .

 

 "Terima kasih kepada teman-teman FKDM se-Kecamatan Kebon Jeruk yang telah hadir pada program kerja FKDM Kota Jakarta Barat, khusus kepada Bapak Camat Kebon Jeruk Bapak Saumun yang telah memfasilitasi Kunjungan Kerja FKDM Kota Jakarta Barat" ucap Iswadi "

Seperti biasa dalam kunjungan kerja yang telah dilaksanakan sebelumnya, kami lebih menitik beratkan kepada forum diskusi permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah dan menyerap usulan dari teman-teman agar menemukan solusi dan menjadikan fkdm se-jakarta barat lebih baik lagi terutama dengan diperpanjangnya masa periode FKDM baik itu tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan." 

 

Dalam rangka memasuki tahun politik, Ketua FKDM Jakarta Barat meminta kepada teman-teman untuk tetap menjaga soliditas dan kekompakan bersama. Jangan karena beda pandangan politik antara FKDM terbelah.

 

 "Memasuki tahun politik, sy minta kepada teman-teman untuk tetap solid dan kompak. Jangan karena hanya beda pandangan politik teman-teman bermusuhan satu sama lainnya. Anggota FKDM secara peraturan dilarang masuk menjadi pengurus partai politik, tapi secara pribadi diperbolehkan memberikan dukungannya kepada salah satu calon atau partai."

 

 "Saya berharap teman-teman ikut berpartisipasi kedepannya, silahkan teman-teman yang ingin menjadi penyelenggara pemilu baik itu PPK, PPS, Panwas, KPPS maupun menjadi timses. Tapi gunakanlah dengan cara yang baik serta menjaga kondisi di wilayah agar tetap kondusip dan menjaga nama baik lembaga FKDM," ujar Iswadi

 

Dalam kesempatan yang sama Camat kebon Jeruk berpesan kepada anggota FKDM se-Kecamatan Kebon Jeruk untuk tetap bersama-sama menjaga kekompakan dan tetap solid. "Seperti jargon FKDM Kebok Jeruk bahwa FKDM Kebon Jeruk Solid.

Kita harus tetap bersama-sama menjaga kekompakan dan tetap solid, seperti yang tadi di sampaikan oleh ketua FKDM Kota Jakarta Barat, dukungan boleh berbeda tapi kekompakan dan kesolidan terhadap sesama anggota FKDM harus tetap terjaga," ungkap saumun. 

 

Dalam kunjungan kerja FKDM Kota Jakarta Barat kedepannya nantinya juga dalam rangka mempersiapkan tahun politik, FKDM Kota Jakarta Barat akan meminta kepada Ketua KPUD Jakarta Barat bang Haji Cucum untuk memberikan penjelasan terkait tahapan-tahapan pemilu tahun 2024. 

Seperti kita ketahui bersama pemilu serentak tahun 2024 nanti akan memilih Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD dan Gubernur/Wakil Gubernur. Ketua KPUD Jakarta Barat H. Cucum Sumardi menyampaikan terima kasih kepada FKDM Kota Jakarta Barat yang telah memberikan kesempatan kepada KPU untuk memberikan informasi terkait dengan tahapan pemilu tahun 2024 yang sudah dimulai bulan juni 2022. 

 "Terima Kasih kepada FKDM Jakarta Barat yang telah memberikan kesempatan kepada KPU untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu 2024, pelaksanaan pemilu sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah bersama dengan KPU, Bawaslu dan DPR RI adalah jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD atau senator serta DPRD.

 

Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ditetapkan tanggal 27 November 2024," Ungkap Cucum sumardi "Untuk besok tanggal 14 Juni 2022 KPU akan melakukan louncing Pemilu 2024, karena jika ditarik mundur 20 bulan dari tanggal 14 Februari 2024 maka pelaksanaan tahapan pemilu dimulai dari 14 Juni 2022. Bagi kebanyakan orang waktu 20 bulan itu masih lama, tapi bagi kami pelaksana pemilu waktu 20 bulan itu sebentar lagi. Kami minta kepada teman-teman FKDM untuk memberikan informasi ini kepada warga masyarakat, gunakan hak pilih dengan datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024," Tutup haji Cucum Sumardi ketua KPU Jakarta Barat.

 

 Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan diskusi internal FKDM Kota Jakarta Barat dengan FKDM se-kecamatan Kebon Jeruk seputar kewilayahan. [Red]

Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner