Friday, June 3, 2022

Relawan Adang Daradjatun Tanggap DBD, Fogging Puluhan Rumah Warga di Cengkareng Timur


 

Jakarta, GembiNews.com | Menangulangi penyebaran berbagai virus penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) terutama di musim pancaroba ini Relawan Adang Daradjatun (RAD) melaksanakan giat Fogging pada Rabu (1/5) pagi.

Diketahui, 95 rumah warga terdiri 102 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat tidak luput dari sasaran Fogging yakni halaman rumah warga, kamar mandi, pos keamanan, lapangan futsal, saluran got dan kandang hewan ternak.


Kegiatan itu berlangsung hingga tiga jam penuh, tim RAD juga didampingi oleh DPRA PKS Cengkareng Timur, Zaini, Spd.i., Ketua Rt 4/14, Marwin, Tokoh masyarakat, Mawi.

"Terima kasih Pak Adang Daradjatun,  yang telah peduli pada warga kami, dalam antisipasi DBD. Untuk tim RAD yang penuh semangat dan humanis dilokasi, saya lihat tim RAD besutan pak Adang sangat ahli dalam mengunakan alat Fogging," papar Marwin Ketua Rt. 4/14

Terpisah, Adang Daradjatun mengungkapkan, kepedulian kami terhadap masyarakat kami turunkan Tim RAD sebagai bentuk upaya sekaligus pencegahan terhadap wabah DBD.

"Atas dasar kepedulian yang kuat bagi warga, kami inginkan warga di Cengkareng Timur  tetap sehat tim RAD terjun sebagai tim sapu bersih dalam garda terdepan kemanusiaan , salah satu nya Fogging antsipasi DBD. Apresiasi juga kami sampaikan atas dukungan dari Ketua Rt/Rw setempat," ujar Anggota DPR RI komisi III Fraksi PKS dalam keterangan tertulis pada GembiNews.com.

Lebih lanjut Adang Daradjatun menambahkan dalam musim pancaroba ini pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat berperan aktif melakukan gerakan 3 M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang bekas yang berpotensi sebagai sarang nyamuk. [APJ].


 

Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner