Dewan Kota Jakarta Barat

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

78 Tahun Indonesia Merdeka

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merdeka...!

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 78

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Yang ke-78

GEMBI NEWS Portal dan Youtube Channel

Gembi News dan Dewan Kota Jak-Bar Mengucapkan

Dirgahayu Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78

Monday, August 29, 2022

Peringati HUT RI ke-77, 1000-an peserta di RW 08 Kelapa Dua Ikuti Jalan Sehat dan Senam Massal

 


Jakarta,GembiNews.Sebanyak 1000-an warga mengikuti jalan sehat dan senam massal yang digelar oleh Pengurus RW 08 kelurahan Kelapa Dua kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Peserta yang membludak mengikuti Jalan sehat ini sangat bersemangat dan antusias karena sejak pukul 06.00 pagi sudah berkumpul di Pos jalan haji Rausin Kelapa Dua sebagai titik kumpul dan start  perjalanan yang melalui jalan haji Rausin, adapun rute  jalan sehat yang dilalui adalah dari jalan Haji Rausin menuju jalan Haji kelik, jalan raya Kelapa Dua , jalan Haji Usman, dan berakhir kembali di titik finish jalan Haji Rausin , tepatnya  di area perumahan komplek DPR RI Kelapa Dua Jakarta Barat.

Menurut Dewan Kota Kebon Jeruk,H.Rasyid Ridho, SA.g "Mereka sangat gembira dan bersemangat mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam massal ini  sebagai ajang Silaturahmi terbesar saat ini ,dan ini adalah puncaknya, peserta membludak mengikuti kegiatan ini," imbuhnya.


Di tempat terpisah, Ketua RW 08 Kelurahan Kelapa Dua kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat , Bapak Bisri Ali mengucapkan rasa  berterima kasihnya kepada warga yang sudah berniat mengikuti kegiatan jalan senam dan senam massal ini untuk memeriahkan kegiatan HUT R.I ini dan khususnya Karang Taruna kelurahan Kelapa Dua , LMK, Lurah , tokoh masyarakat dan elemen lain yang ikut terlibat di dalamnya.


Setelah berjalan hampir 2 Km , peserta jalan sehat menuju ke titik kumpul kembali di Pos jalan Haji rausin area komplek DPR RI dan melakukan  senam bersama - sama yang diikuti oleh instruktur senam Ibu Nurlaela dari Rt 02 RW 08."Saya terkejut , warga ternyata begitu antusias mendaftar dan bersemangat mengikuti kegiatan senam massal ini, imbuhnya. UMKM dari RW 08 pun turut ambil bagian untuk menggelar dagangan nya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari para karang Taruna kelurahan Kelapa Dua , LMK, Lurah, FKDM, Tokoh Masyarkat, Keamanan RW setempat, dan Pengurus RT .

Acara kemudian ditutup dengan pembagian undian doorprize untuk para peserta dengan  dari beberapa sponsor perusahaan besar diantaranya Bank DKI dan Biznet internet service provider, hiburan musik  dari  grup musik wilayah RT setempat yaitu Gang Kreatif band dan seni beladiri pencak silat Kelapa Dua.



 


Share:

Sunday, August 21, 2022

Pentas Panggung Gembira Meriahkan HUT R.I ke-77 RT 002 RW 08 Kelapa Dua Kebon Jeruk Jak-Bar.

 

Jakarta, GembiNews.Memperingati HUT R.I yang ke - 77,warga RT002 Rw 08 Kelurahan Kelapa Dua kecamatan Kebon Jeruk seperti biasa mengadakan kegiatan  lomba-lomba di lingkungan Rt 02 /08 tepatnya di jalan haji Rausin kelapa Dua Jakarta Barat.Warga khusus nya anak-anak sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan panitia lomba 17 Agustusan 2022 ini.

Adapun kegiatan lomba yang diadakan oleh pengurus RT 02 /08 ini adalah lomba balap karung menggunakan penutup kepala Helm motor, kelereng di sendok, makan kerupuk, joget pakai jeruk, masukin sumpit dalam botol beregu, dan masak nasi goreng. Lomba diadakan pukul 13.00 hingga selesai waktu Indonesia bagian barat.

Struktur kepanitiaaan lomba, selain dari warga masyarakat juga melibatkan anak-anak karang Taruna sub unit Rt 02/08.Menariknya pembagian hadiah diserahkan pada Sabtu malam minggu 20 Agustus 2022 setelah selesai mengadakan perlombaan sekaligus diadakan malam  pentas seni atau panggung gembira diramaikan oleh Senam Joget dan  Band Gang Kreatif yang diramaikan oleh seniman-seniman Gang Kreatif Rt 002 RW 08 .Menurut salah satu personil band penabuh drum, Rachmat Hidayat, acara band di pentas panggung hiburan ini merupakan pertunjukan perdana di lingkungan Rt 002/08 pada acara HUT R.I ke - 77  tahun 2022 ini.

Acara juga sempat di hadiri oleh wakil ketua kader Partai GELORA Indonesia di tingkat DPD Jakarta Barat, Ketua LMK, Lurah Kelapa Dua, Ketua RW 08,Karang Taruna sub unit Rt 02/08, Ketua RT 02/08  dan para warga sekitarnya.Acara panggung gembira tersebut kemudian ditutup dengan Band Gang Kreatif dengan lagu-lagu pop nasional dan lagu perjuangan.(ME)





Share:

Saturday, August 20, 2022

Duri Kepa Adakan Karnaval HUT Republik Indonesia ke -77

 

Jakarta, GembiNews - Semarak HUT RI ke 77 tahun. Kelurahan Duri Kepa mengadakan Karnaval Budaya dan sepeda hias, peserta mengunakan pakaian adat dan berkeliling dengan kendaraan hias yakni odong-odong.pada Sabtu, (20/8/2022) pagi. Selain itu pertunjukan palang pintu kesenian Betawi juga hadir meramaikan. 

Bahkan ibu-ibu pun sebagai peserta lomba duet karaoke sempat meraih juara 1 pada lomba Duet Karaoke yang diselenggarakan oleh Kelurahan Duri kepa.

Dimulai dari kantor Kelurahan Duri Kepa dan kembali finis dilokasi yang sama. Berbagai door prize juga tersedia baik melalui kupon hingga penilaian peserta karnaval budaya. Diketahui, kegiatan tersebut merupakan puncak. Pada sebelum nya telah dilakukan aneka perlombaan sejak tanggal 16-20 Agustus 2022.

Turut Hadir bapak Camat Kebon Jeruk Saumun ,(plh)  Lurah Duri kepa Abdul Rosid , Karang taruna dll


 

Bahkan Dewan kota Kecamatan kebon Jeruk turut hadir dan memberikan apresiasinya kepada Lurah Duri kepa karena semarak HUT R.I di wilayah ini tidak pernah padam.



Share:

Monday, August 15, 2022

Apel Kebangsaan FKDM se-DKI Jakarta di Gelar

 


Hari ini tanggal 15 Agustus 2022, FKDM se-DKI Jakarta digelar di lapangan Banteng DKi Jakarta, acara itu dihadiri oleh anggota FKDM dari seluruh Jakarta.

Apel kebangsaan ini juga sebagai sarana silaturahmi FKDM se DKI Jakarta,ini terlihat dari antusias para anggota yang hadi rdari berbagai cabang.Turut hadir ibu wakil (plh) walikota Jakarta Barat ibu Iin Mutmainah.

Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner