Dewan Kota Jakarta Barat

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

78 Tahun Indonesia Merdeka

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merdeka...!

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 78

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Yang ke-78

GEMBI NEWS Portal dan Youtube Channel

Gembi News dan Dewan Kota Jak-Bar Mengucapkan

Dirgahayu Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78

Wednesday, September 28, 2022

Kompetisi Tarik Suara Tingkat Nasional Divodiva 2022 Digelar Delon Thamrin


Jakarta,Gembi News.com|DIVODIVA INDONESIA 2022.Delon Thamrin penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol season 1 yang sukses berkarir  di dunia tarik suara di Indonesia selama lebih dari 18 tahun, kini semakin menunjukkan dedikasi untuk musik Indonesia , khususnya bidang tarik suara. Mendirikan Lembaga pendidikan vokal Delon Vocal Studio (DVS) di tahun 2020 untuk membina banyak talenta muda di tanah air. Lebih serius lagi, penyanyi papan atas Indonesia menggagaskan sebuah kompetisi tarik suara tingkat Nasional bertajuk Divodiva. Sesuai dengan namanya, Delon berkeinginan agar supaya ke depannya, lewat kompetisi Divodiva, bisa menelurkan banyak Divo dan Diva baru yang akan turut meramaikan blantika musik Indonesia.

 

Keseriusan Delon terlihat dengan mendapuk rekan-rekan ajang Indonesia Idol lainnya sebagi juri, seperti Joy Tobing, helena, dan Lucky Octavian. Sehingga para peserta kompetisi Divodiva Indonesia bisa mendapatkan banyak ilmu dan berbagi pengalaman dari para juri. Selain itu para peserta Divodiva juga akan mendapatkan pelatihan/coaching dari Delon langsung.

 

Kompetisi Divodiva Indonesia 2022 terbuka untuk warga negara Indonesia berusia 16-30 tahun. Pendaftaran dibuka dari tanggal 15 September - 15 Oktober 2022. Pada tahap audisi, peserta diminta untuk mengirimkan video singkat yaitu bernyanyi secara acapella. Tiga puluh peserta dengan video terbaik akan dipilih untuk masuk ke babak final. Peserta kompetisi juga dapat mengikuti sesi daring pelatihan vokal dan seminar tentang "Strategi menghadapi Audisi dan Kompetisi" bersama Delon Thamrin pada tanggal 20 Oktober 2022.

Panggung Final Divodiva Indonesia digelar di Atrium Mall Soho Jakarta, pada tanggal 30 Oktober 2022. Tiga puluh finalis akan bertanding memperebutkan tiga besar juara serta total hadiah senilai 50 juta rupiah.

Acara ini merupakan bentuk kerjasama Delon Vocal Studio dan Neo Soho Mal Jakarta yang juga turut didukung oleh perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

Divodiva Indonesia direncanakan diadakan secara series , yakni juga akan diadakan untuk rentang usia yang lain yaitu: Divodiva Junior untuk usia 8-15 tahun, Divodiva Master untuk usia 31-55 tahun, dan Divodiva Mandarin yang khusus menyanyikan lagu berbahasa Mandarin.(DivoDiva)

Untuk info selengkapnya bisa dilihat di Instagram@divodiva.id


Share:

Friday, September 23, 2022

Kunker Bakesbangpol DKI ke Bakesbangpol Banten Wujudkan Kolaborasi Lintas Provinsi


Gembinews.com - Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten bersama dengan FKDM Provinsi Banten menerima Kunjungan Kerja FKDM Kota se-Provinsi DKI Jakarta di dampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta. Kamis (22/9).


Bertempat di Ruang Rapat Lt. II Badan Kesbangpol Provinsi Banten, pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Ketua FKDM Provinsi Banten , para Ketua FKDM Kab/Kota se-Provinsi Banten, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Ketua FKDM Kota se-Provinsi DKI Jakarta.


Dalam pertemuan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten Drs. Ade Ariyanto, M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh FKDM Kota se-Provinsi DKI Jakarta yang di dampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada FKDM Kota se-Provinsi DKI Jakarta dan juga Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta yang telah melakukan kunjungan ke Kesbangpol Provinsi Banten. Ini adalah langkah awal silaturrahmi dan komunikasi antara FKDM serta Kesbangpol DKI Jakarta dengan FKDM dan Kesbangpol Banten, semoga kedepannya terjalin komunikasi yang baik dalam memberikan informasi." Ucap Ade Ariyanto


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M.Si menegaskan bahwa ini adalah kunjungan yang kedua kalinya setelah beberapa waktu yang lalu FKDM Kota se-Provinsi DKI Jakarta juga telah melakukan kunjungan kerja ke FKDM di Daerah Istimewa Yogyakarta.


"Kami mengapresiasi gagasan yang dilakukan oleh teman-teman Ketua FKDM Kota se-Provinsi DKI Jakarta yang telah beberapa kali melakukan kunjungan ke beberapa FKDM di kota-kota lain seperti Yogya. Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi sesama anggota FKDM dan menjadi sarana saling bertukar informasi dalam rangka pelaksanaan antisipasi potensi ATHG diwilayahnya masing-masing." Ungkap Taufan


"Tentu dari hasil  silaturrahmi ini kita sama-sama berharap nantinya akan terjalin komunikasi yang baik dan saling bertukar informasi adanya potensi ATHG, mengingat Provinsi Banten berbatasan dengan daerah Ibukota Jakarta seperti Tangerang Kota dengan Jakarta Barat, Tangerang Selatan dengan Jakarta Selatan, bekasi dengan jakarta timur. Semoga kedepannya FKDM Kota se-Provinsi DKI Jakarta bersama dengan FKDM Provinsi DKI Jakarta dapat menggelar satu kegiatan yang mengumpulkan perwakilan-perwakilan anggota FKDM  se-Indonesia" Tutup Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta.

Salah satu Ketua FKDM kota se-Provinsi DKI Jakarta menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten dan FKDM Provinsi Banten serta FKDM Kota/Kab Banten yang telah menerima kunjungannya hari ini. Dan berharap pertemuan hari ini dapat menjadi langkah awal untuk pertemuan dengan FKDM wilayah lainnya.


"Terima Kasih untuk Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta yang telah menemani kami dalam kunjungan ke wilayah Banten, juga terima kasih kepada Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten serta teman-teman FKDM Provinsi maupun Kota/Kab Banten yang telah menerima kunjungan kami. Semoga ini menjadi langkah awal kami mempersiapkan untuk mengadakan pertemuan silaturrahmi antar FKDM kota dan kabupaten se-Indonesia" ucap Patriyuni Ketua FKDM Jakarta Pusat. [Red].

Share:

Sunday, September 11, 2022

HUT ke 21 tahun Partai Demokrat, Gelar Donor Darah dan Pertandingan Volly di GOR Kebon Jeruk.

Jakarta|Gembinews.com| Siang tadi pukul 11.00 WIB DPC Jakarta Barat Partai Demokrat mengadakan kegiatan kemanusiaan aksi donor darah yang melibatkan warga kebon Jeruk Jakarta Barat yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 11 September 2022 di Aula gelanggang olahraga Kecamatan yang berlokasi di jalan HH No.1 Rt 08 Rw 01 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, atau persisnya berdekatan dengan kantor Kecamatan dan Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Para pendonor yang mendonorkan darahnya sudah sejak pagi pukul 08.00 Wib menunggu dibuka nya kegiatan donor tersebut. Pengamatan Tim Gembi News tampak sudah datang nya unit  tenaga medis  kesehatan yang sudah menyiapkan tempat tidur pendonor dengan beberapa peralatan . 

Para Pendonor yang sudah mendonorkan darahnya mendapatkan paket sembako sebagai tanda terima kasih dari DPC Partai Demokrat.Ibu Vera, pendonor dari Sukabumi Selatan yang ikut mendonorkan darahnya mengucapkan terima kasih untuk DPC Partai Demokrat yang telah mengadakan kegiatan tersebut dan kedepannya bisa lebih baik , Ujarnya.

Kegiatan Donor darah dari DPC Partai Demokrat juga dibarengi kegiatan turnamen Bola Volley di GOR atau Gelangang Olahraga Kecamatan Kebon Jeruk , dan Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat Wita Susilowaty, S.Kom, M,Kom., Ketua FKDM kecamatan Kebon Jeruk Matropik, H.Beky ketua PMI Jakarta Barat,dan ketua FKDM Jakarta Barat H.Iswadi,SE,MM.

Acara seremonial kemudian di akhiri dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada ketua DPC Partai Demokrat Wita Susilawaty S.Kom, M.Kom.(M.E)

foto: Gembi.Doc



 




Share:

Sunday, September 4, 2022

Iswadi Terpilih Ketua Umum RANGER, Kesbangpol JakBar: Beliau Amanah dan Istiqomah


 

Cisarua, GembiNews.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat MatSani, hadir di acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 Relawan Antar Generasi (Ranger), pada hari Jum'at - Sabtu 2-3 September 2022 tempat New Karwika Hotel Resort Cisarua Bogor Jawa Barat. Minggu (4/9/22).

Setelah presidium sidang memutuskan dan mensahkan sekaligus menetapkan Iswadi SE, MM terpilih sebagai Ketua Umum Relawan Antar Generasi (Ranger) periode 2022-2027. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat MatSani salah satu pendiri Relawan Antar (Generasi Ranger) memberi sambutan pada kegiatan Mubes ke-1.


Dalam sambutannya Kesbangpol Jakarta Barat, "Sebagai bagian dari pendiri bersama pak Rustam dan kebetulan menjabat sebagai Kesbangpol Jakarta Barat, saya merasa bangga apa yang sudah dilakukan Relawan Antar Generasi (Ranger) selama ini.

Ranger itu luar biasa, apalagi terpilih kembali Bang Iswadi, orang yang betul-betul pas memegang jabatan Ketua Umum Relawan Antar Generasi (Ranger). Karna beliau Istiqomah membawa organisasi ini menjadi organisasi yang besar Aamiin.

Dan saya berharap mudah-mudahan diteruskan apa yang dilakukan hak-hal yang menjadikan kebaikan walaupun sebutir beras, karna apa karna Ranger itu relawan kemanusiaan yang sangat luar biasa. Tidak selalu memberikan uang tapi yang ada didiri kita itu segera sesuatu demi kemanusiaan, dan usaha itu terus dilakukan akan menjadi bekal kebaikan dan tabungan buat akhirat kita aamiiin" ucap Kesbangpol Jakarta Barat MatSani.(**) 




Share:

Saturday, September 3, 2022

Sah..!! Iswadi SE, MM Sebagai Ketua Umum Periode 2022-2027, Terpilih Secara Aklamasi pada MUBES RANGER ke-1

 

Cisarua, GembiNews.com-  Relawan Antar Generasi (Ranger) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-1, pada hari Jum'at-Sabtu 2-3 September 2022 tempat New Karwika Hotel & Resort Cisarua Bogor Jawa Barat, dengan mengusung tema "Satukan Tema Dengan Membantu Sesama Dalam Bingkai Kebersamaan", dan di hadiri 80 peserta, Jum'at (2/9/22).

Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 di hadiri tamu kehormatan :
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Drs H Rustam Effendi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta Drs Taufik Bakri, M.Si, Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Drs H Munir Arsyad, Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat MatSani, Ketua KPU Jakarta Barat Drs H Cucum Sumardi, Ketua Umum Bintang Timur Daeng Jamal, Sekretaris FKPT M Rico Sinaga.

Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs Taufik Bakri, S.Mi membuka Mubes ke-1 Relawan Antar Generasi, Usai di buka, SC (Steering Committee) Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 Relawan Antar Generasi (Ranger) langsungmemulai masa persidangan guna membahas sekaligus mensahkan AD/ART, Pemilihan Ketua Umum dan kelengkapan organisasi lainnya.


Sidang pleno yang berjalan dinamis dan memakan waktu hampir 6 (enam) jam akhirnya presidium sidang memutuskan dan mensahkan sekaligus menetapkan Iswadi, SE, MM sebagai ketua umum Relawan Antar Generasi (Ranger) periode 2022-2027. secara aklamasi.


Dalam sambutannya ketua umum terpilih Relawan Antar Generasi (Ranger) Iswadi SE, MM "Terimakasih telah terpilih kembali, Ranger pertama didirikan dari awal bercanda sampai benaran, Alhamdulillah organisasi sosial ini terbentuk Relawan Antar Generasi (Ranger), jiwa teman-teman memang jiwa relawan dan kekompakan harus benar-benar di jaga, jangan sampai nanti satu organisasi jeleknya itu kalau sudah menyangkut masalah uang, tapi hati- hati nanti kalau sudah besar masuk uang ini yang akan menjadi permasalahannya, semoga tidak terjadi di dalam organisasi Ranger ini.

 Teman teman mempunyai jiwa relawan kuat dan kita mengabdi buat masyarakat, jadilah kita bagian sejarah bahwa Kita pernah berbuat untuk masyarakat sekitar kita, jadilah kita sejarah ini di kenang oleh anak cucu kita bahwa bapaknya ibunya pernah berbuat untuk kemanusiaan. "ucap Ketum Ranger.

Musyawarah Besar Mubes ke-1 di tutup oleh ketua PMI provinsi DKI Jakarta H Rustam Effendi. dan pembacaan doa. (**)

Share:

Friday, September 2, 2022

Grup Musik WALI Band Release Single Terbaru "Kamu Bohong"

 


Setelah merilis "until Jannah"  dan "Trending Taufiq Walhidayah", WALI Band kembali memperkenalkan single terbarunya di tahun 2022 ini. Kali ini, band dengan personil Apoy (gitar), Faank (Vokal), Ovie (Keyboard) dan Tomi (drum) itu merilis single berjudul " Kamu Bohong" ciptaan Appoy WALI.

Sebagai pencipta lagu-lagu WALI, Apoy mengatakan, single "Kamu Bohong" adalah satu nomor yang tak biasa bagi WALI. Band dengan hits "Baik-baik Sayang" itu hampir tidak pernah menyentuh konsep musik dan lirik seperti yang ditawarkan pada single ini.

"Sebenarnya konsep musiknya masih WALI juga. Cuma ke kental slow Melayu 80 atau 90-an. Tidak upbeat, mendayu-dayu, passing-passing beatnya juga lamban. WALI sebelumnya tidak pernah membuat seperti ini, " ungkap Apoy.

Sejak merilis album "Orang Bilang di tahun 2008, warna musik WALI dimasukkan pecinta musik Indonesia ke dalam genre pop Melayu atau dengan istilah "Lokal Pop Kreatif". Apoy merasa senang jika belakangan ini lagu-lagu berirama Melayu kembali viral.


"Kata orang, WALI itu basic atau genre-nya Melayu. Alias Lokal Pop Kreatif. Padahal, melayu-melayu juga. Wacana tersebut menambah semangat kami untuk kembali menyajikan karya atau produk yang mengarah kepada Melayu. Ditambah kami senang juga Melayu naik lagi. Tapi apa pun persepsi orang tentang Melayu, ada kebanggaan di situ karena Indonesia ras nya Melayu, " tambah "Gitaris Terbaik" versi "SCTV Awards" 2014 itu.


Seperti orang 'playing victim' . Sebelumnya, lagu-lagu WALI itu lebih mengarah kepada frase-frase yang positif. maksudnya adalah bagaimana cinta berbalas cinta, suka berbalas suka. Tapi, kali ini kami mencoba memberikan dinamika baru dalam frase-frase WALI, yaitu suka tidak berbalas suka. Ada berbau negatifnya; cinta tidak berbalas cinta, lanjut Apoy.

"Kalau ada yang menghubung-hubungkan dengan kejadian heboh saat ini , monggo aja. Yang penting kami tidak pernah mau ikut-ikutan sesuatu hal yang kami tidak faham. Ada orang lain yang lebih faham soal itu. Sangat kebetulan saja kami mengeluarkan lagu ini dan dikaitkan dengan kejadian menghebohkan sekarang,"ujar bintang sinetron :Amanah Wali" itu.


Yang pasti , lewat single "Kamu Bohong", WALI mencoba meng-capture kejadian-kejadian nyata yang terjadi antara hubungan sesama pasangan atau manusia satu dengan manusia lainnya . Apoy berharap lagunya dapat memberikan sedikit pesan edukasi.


"Intinya, kebohongan itu adalah akar dari segala dosa. Tolong jangan sekali-kali berbohong. Karena nantinya akan diikuti oleh kebohongan berikutnya. Pahami , akar rumput dosa itu adalah bohong. Ini untuk individu, baik mikro atau makro juga kolektif, " tambahnya. (PR).



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner