Dewan Kota Jakarta Barat

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

78 Tahun Indonesia Merdeka

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merdeka...!

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 78

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Yang ke-78

GEMBI NEWS Portal dan Youtube Channel

Gembi News dan Dewan Kota Jak-Bar Mengucapkan

Dirgahayu Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78

Friday, October 14, 2022

Amankan Stok Darah PMI, RANGER Kolaborasi FKDM Palmerah Gelar Donor Darah

 

 


Jakarta, GembiNews - Acara donor darah yang di selenggarakan oleh Relawan Antar Generasi ( RANGER ) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta kali ini sangat meriah serta di penuhi oleh antusiasme peserta pendonor sekaligus di banjiri dengan hadiah-hadiah Door Price yang sangat menarik.

Acara donor darah tersebut di gelar Relawan Antar Generasi (RANGER) di Gedung Pusdiklat Pajak, Jl. Sakti Raya, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (13/10). Yang di hadiri oleh Perwakilan Walikota Jakarta Barat, H. Abdur Rahman, Camat Palmerah, Joko Muyono, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta,  Drs. H Rustam Effendi, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, M. Matsani, Ketua PMI Kota Jakarta Barat H. Beky Mardani serta Ketua Umum DPP Relawan Antar Generasi (RANGER) H. Iswadi SE, MM., dan juga seluruh jajaran FKDM se-jakarta barat dan se-kecamatan Palmerah.

Di awal acara tersebut  H.Abdur Rahman sebagai perwakilan Walikota Jakarta Barat dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, di bawah pimpinan Ketua Umum Bapak Iswadi sering sekali RANGER melakukan kegiatan kemanusiaan seperti ini. Oleh karena itu Walikota kota administrasi Jakarta Barat sangat menyambut baik dan menghargai apa yang RANGER lakukan demi kepentingan kemanusiaan.


Tak lama kemudian di susul kata sambutan dari Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta / Ketua Dewan Pembina Relawan Antar Generasi ( RANGER ) Bapak Drs.H Rustam Effendi dalam mengawali kata sambutannya beliau mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 2 tahun kepada RANGER. Dan seraya memberi pesan kepada seluruh anggota dan pengurus RANGER agar terus fokus dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Setelah sesi kata sambutan usai, di lanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Ketua Umum RANGER kepada Camat Palmerah, Yayasan PMNA, Democare, IKM Kecamatan Tanah Abang, FKDM Jakarta Pusat dan FKDM Jatinegara.
Penyerahan piagam penghargaan tersebut di maksudkan sebagai rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama  dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan bersama RANGER.

Setelah acara penyerahan penghargaan, Bapak Drs.H Rustam Effendi mendapatkan kejutan dari Pengurus RANGER dengan melakukan pemotongan tumpeng serta kue ulangtahun karena hari ini berteparan juga dengan hari ulang tahun beliau yang di sambut dengan tepuk tangan seluruh anggota dan pengurus RANGER di Gedung Pusdiklat Pajak Palmerah, kemudian beliau di minta untuk sekaligus melakukan pengundian Hadiah Utama Dor Prize, yaitu sebuah sepeda motor yang diraih oleh Peserta Donor dari Kelurahan Sukabumi Utara.

Dalam wawancara singkat kepada Gembi News, bang Fajar Pratama Yudha yang di percaya sebagai Ketua tim pelaksana acara tersebut memberi keterangan dalam kegiatan ini telah berhasil mengumpulkan sekitar -/+ 300 kantong darah sejak pembukaan pelaksanaan donor pukul 08.00 hingga penutupan pukul 12.00 WIB.
"Kami telah melakukan acara donor darah seperti ini sebanyak 7 kali dan berhasil menyumbangkan 1.299 kantong darah di tahun ini untuk PMI, semoga kedepannya akan terus kami adakan acara-acara seperti ini demi untuk kemanusiaan" imbuh bang Fajar Pratama Yudha.


 

Share:

Saturday, October 1, 2022

Keluarga Pesilat IPSI Jak-Bar gelar Donor Darah Bersama PMI



Jakarta,Gembi news.com | kegiatan donor darah oleh PMI bersama keluarga  Pesilat IPSI cabang Jakarta Barat kembali mengelar kegiatan kemanusiaan donor darah di atrium masjid Assahara Walikota Jakarta Barat pada hari Sabtu, tanggal 1 Oktober 2022 . Menurut ulasan pada seremonial pembukaan kegiatan Donor darah tersebut, ketua PMI DKI , Rustam efendi mengatakan, "Seperti diketahui stock kantong darah di DKI terbilang aman, namun tidak dipungkiri untuk golongan darah tertentu bisa A atau B, atau O bahkan AB  memang masih dirasa kurang, " Imbuhnya.

Aksi Donor Darah itu menyasar ke Keluarga  IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Jakarta Barat , menggandeng PMI selaku penggerak terdepan yang mewadahi donor darah terbesar di tanah air itu.

Dalam kegiatan itu, IPSI  menargetkan 200 kantong darah, namun tercapai kurang lebih 150 kantong darah, namun demikian Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi merasa bersyukur masih ada yang ingin mendonasikan darahnya untuk kemanusiaan. Menurut Nugroho ketua pelaksana donor darah tersebut, ini merupakan donor darah yang ketiga kalinya, dan dihadiri oleh 15 perguruan dan kegiatan ini menurutnya adalah kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali."Imbuhnya.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua PMI DKI, H,.Rustam Efendi, Pelatih Senior Merpati Putih Bobby Chandra,Gambianto ,wakil ketua 1 IPSI Jakarta Barat, Nugroho sebagai Ketua Pelaksana dari IPSI, H.Beky ketua PMI Jakarta Barat, Iswadi Ketua para Rangers (Relawan Antar Generasi) Jakarta Barat.(ME)



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner