Saturday, October 1, 2022

Keluarga Pesilat IPSI Jak-Bar gelar Donor Darah Bersama PMI



Jakarta,Gembi news.com | kegiatan donor darah oleh PMI bersama keluarga  Pesilat IPSI cabang Jakarta Barat kembali mengelar kegiatan kemanusiaan donor darah di atrium masjid Assahara Walikota Jakarta Barat pada hari Sabtu, tanggal 1 Oktober 2022 . Menurut ulasan pada seremonial pembukaan kegiatan Donor darah tersebut, ketua PMI DKI , Rustam efendi mengatakan, "Seperti diketahui stock kantong darah di DKI terbilang aman, namun tidak dipungkiri untuk golongan darah tertentu bisa A atau B, atau O bahkan AB  memang masih dirasa kurang, " Imbuhnya.

Aksi Donor Darah itu menyasar ke Keluarga  IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Jakarta Barat , menggandeng PMI selaku penggerak terdepan yang mewadahi donor darah terbesar di tanah air itu.

Dalam kegiatan itu, IPSI  menargetkan 200 kantong darah, namun tercapai kurang lebih 150 kantong darah, namun demikian Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi merasa bersyukur masih ada yang ingin mendonasikan darahnya untuk kemanusiaan. Menurut Nugroho ketua pelaksana donor darah tersebut, ini merupakan donor darah yang ketiga kalinya, dan dihadiri oleh 15 perguruan dan kegiatan ini menurutnya adalah kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali."Imbuhnya.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua PMI DKI, H,.Rustam Efendi, Pelatih Senior Merpati Putih Bobby Chandra,Gambianto ,wakil ketua 1 IPSI Jakarta Barat, Nugroho sebagai Ketua Pelaksana dari IPSI, H.Beky ketua PMI Jakarta Barat, Iswadi Ketua para Rangers (Relawan Antar Generasi) Jakarta Barat.(ME)



Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner