Tuesday, December 19, 2023

Walkot Jak-Bar Apresiasi Peran FPK

 Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, mengapresiasi peran Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga keberadaannya bisa menjadi obat penawar dan penyejuk saat kondisi tidak baik. 

"Alhamdulillah, terimakasih buat teman-teman FPK yang telah menjaga Jakarta Barat. Yang namanya hidup dan kehidupan,tentunya ada gesekan karena selalu bergerak dan berinteraksi. Nah, peran FPK bisa menjadi obat penawar dan penyejuk dalam kondisi tidak baik-baik saja," paparnya saat menerima audiensi Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Jakarta Barat di kantor Suban Kesbangpol, Gedung B, Kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (18/12). 

Dijelaskan, bangsa Indonesia memiliki keanekaragamen suku, ras dan budaya serta adat istiadat dan karakter yang berbeda. Itu semua, merupakan kodrat dari sang pencipta, Tuhan Yang Maha Esa. 

"Kita terlahir berbeda-beda. Ada laki-laki dan perempuan. Ada yang ganteng dan tidak ganteng, itu semua kodrat. Tapi, saya menaruh besar harapan. Karena saya yakin dan percaya FPK bisa mewakili dari masing-masing organisasi kedaerahan. Pasti ada orang yang dituakan, dan itulah kepercayaan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Jakarta Barat, Moh. Ihsan mengatakan bahwa  peran FPK sangat strategis dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Lebih lanjut, dikatakan, FPK memiliki anggota dengan latar belakang suku, ras dan budaya yang berbeda. Dari Sabang sampai Merauke.

"Kalau ada pergesekan antar suku, kita yang kumpul (datang), Insya Allah selesai. Alhamdulillah, sampai saat ini, ketika FPK Jakbar berdiri, hanya ada satu kali saja, selesai dan tidak berlarut-larut," tuturnya.

Menurutnya, FPK menjadi salah satu organisasi plat merah, yang turut membantu pemerintah, termasuk Pemkot Jakarta Barat, dalam menjaga keutuhan wilayah. Termasuk dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024. 

"Menjelang Pemilu, kita mungkin sepakat, di grup kita aja tidak bicarakan politik dan tidak ada dukung mendukung. Jadi kesadaran kita sebagai FPK dengan tupoksinya, bagaimana NKRI ini tetap tegak," tegasnya. 

Kegiatan audiensi FPK dengan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto,  juga dihadiri Kepala Suban Kesebangpol Jakarta Barat, Muh. Matsani.

Share:

Waktu Saat Ini (WIB)

SUBSCRIBE GEMBI NEWS YOUTUBE CHANNEL

KLIK LANGGANAN - SUBSCRIBE

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner